Juni, PPDB Online SMPN di Banjarbaru Dibuka Pelunasan Bipih Ditutup, Puluhan Jemaah Cadangan Lengkapi Kuota Haji Kalsel 2022 Innalillahi, Mantan Ketua Umum PP Muhammadiyah Buya Syafii Maarif Tutup Usia PT BKB Tanbu Laporkan Ormas KPK Tipikor Kalsel ke Polisi [ANALISIS] Judi ‘Gurak’, Ritual Adat atau Kepentingan Pribadi?

Kaltim Desak Proyek Pipanisasi Gas Diprioritaskan

and - Apahabar.com     Kamis, 20 Desember 2018 - 22:31 WITA
and - Apahabar.com     Kamis, 20 Desember 2018 - 22:31 WITA

Kaltim Desak Proyek Pipanisasi Gas Diprioritaskan

Foto-economy.okezone.com

apahabar.com, SAMARINDA – Gubernur Kaltim Isran Noor menegaskan pemerintah pusat lebih dulu memprioritaskan pembangunan pipanisasi gas di Pulau Kalimantan dari pada harus ke Pulau Jawa.

Gubernur Isran mengatakan inilah yang diinginkan rakyat Kaltim. Karena sudah seharusnya daerah penghasil lebih diperhatikan.

Contohnya, masyarakat tidak lagi kekurangan pasokan gas. Apalagi, dengan dibangun pipanisasi ini akan mendukung pertumbuhan ekonomi masyarakat. Karena, akan banyak industri-industri olahan yang akan terbangun dan itu memerlukan pasokan gas.

“Kita minta Badan Pengatur Hilir Minyak dan Gas Bumi (BPH Migas) bisa memperhatikan itu. Sehingga rasa keadilan bagi rakyat Kalimantan, khususnya Kaltim betul-betul diterima,” kata Isran dikutip dalam laman resmi Pemprov Kaltim.

Isran menegaskan, Pemprov Kaltim sangat berharap pengembangan dan peningkatan pemanfaatan gas bumi di Pulau Kalimantan tak merugikan rakyat. Khususnya rakyat Kaltim. Bahkan jangan ada kesenjangan antar wilayah. Salah satunya pembangunan pipanisasi gas di Pulau Kalimantan.

“Artinya, Kaltim sangat memerlukan keadilan dalam pemanfaatan tersebut. Karena itu, ini harus betul-betul dikomunikasikan dan dirapatkan dalam pengelolaan pemanfaatan gas bumi tersebut,” tegasnya.

Isran menyebut, hingga saat ini rakyat Kaltim belum merasakan begitu banyak manfaat dari pengelolaan minyak dan gas bumi. Karena itu, jika memang pipanisasi gas ini betul-betul terwujud dan hanya dibangun di Pulau Kalimantan, tentu pembangunan infrastruktur lainnya juga dapat terwujud. Misalnya, terbangun industri pengolahan di Kalimantan.

“Yang penting pipanisasi gasnya terpasang terlebih dulu. Pemprov Kaltim prinsipnya siap mendukung. Jika memang memerlukan rekomendasi dan izin pembangunan tersebut, hari ini diurus, besok kami terbitkan,” janji Isran.

Kepala BPH Migas Fanshurullah Asa mengatakan rencana pembangunan pipanisasi gas tersebut hanya untuk di wilayah Kalimantan terlebih dulu.

“Pemerintah rencana membangun pipa transmisi gas bumi di wilayah Kalimantan, mulai dari Kaltim, Kalsel, Kalteng hingga Kalbar. Pembangunan tersebut, masuk dalam rencana induk jaringan transmisi dan distribusi gas bumi nasional 2012-2030. Ini jelas sudah ada perencanaannya. Tinggal lelang pembangunan,” ungkapnya.

Baca Juga : Kaltim Batasi Hibah Bansos Rp200 Juta

Sumber: Humas Pemprov Kaltim
Editor: Fariz

Editor: Redaksi - Apahabar.com


Share :

Baca Juga

apahabar.com

Tak Berkategori

Begini Penampakan Bodi iPhone 12
apahabar.com

Tak Berkategori

Surat DC Entertainment Ditolak, Tempat Hiburan di Tabalong Masih Dilarang Beroperasi
apahabar.com

Tak Berkategori

Begini Desain Kelotok Ala Dishub Banjarmasin
apahabar.com

Tak Berkategori

Makna Puasa Partai Golkar Kalsel
apahabar.com

Tak Berkategori

6 Kebakaran di Banjarmasin, Kerugian Tembus Miliaran
Insentif Nakes

Tak Berkategori

Tidak Menunggak, Insentif Nakes di Banjarmasin Telah Digelontorkan Rp10 Miliar
apahabar.com

Tak Berkategori

Menuju Haul Syekh Kasyful Anwar ke-81, Sosok Dibalik Pendidikan Formal Ponpes Darussalam
apahabar.com

Tak Berkategori

Terima Perhargaan Gold Play YouTube, Ustadz Abdul Somad Malah Doakan Hatters-nya Seperti Ini
error: Dilarang copy paste artikel berita tanpa menyertakan link url : https://apahabar.com