Kecewa, Pengembang Pelaihari City Mall Ngadu ke Menkopolhukam Jalan Berlubang Km 88 Tapin Renggut Nyawa Pemuda HST Ortu Oke, Belajar Tatap Muka di SMP Banjarmasin Dimulai November Menhub Datang, Pengembangan Runaway Bandara Teweh Dibahas Kronologi Lengkap Petaka Lubang Maut di Tapin yang Tewaskan Pemuda HST

Kaltim Tingkatkan Peran KKSS dalam Pembangunan

- Apahabar.com Senin, 31 Desember 2018 - 12:45 WIB

Kaltim Tingkatkan Peran KKSS dalam Pembangunan

Isran Noor. Foto-infobenua.id

apahabar.com, SAMARINDA – Proses pembangunan di Kalimantan Timur, baik fisik maupun non fisik tidak mungkin berhasil tanpa dukungan masyarakat. Selalu diperlukan partisipasi masyarakat, termasuk melalui peran aktif seluruh elemen organisasi masyarakat.

“KKSS merupakan salah satu paguyuban terbesar di Kaltim, maka dari itu partisipasi dan kontribusi positif sangat diperlukan dalam pembangunan,” tegas Gubernur Isran Noor dikutip dalam laman resmi Pemprov Kaltim.

Diakuinya, orang-orang Bugis dikenal ulet. Bahkan kepengurusan KKSS pun sampai ke luar negeri. Semboyan yang dikenal adalah 5 P yaitu si Pakatuo (saling menghidupi), si Patokkong (saling membangun), si Pakkatau (saling memanusiakan satu sama yang lain), si Pakkalebbi (saling menghargai) dan si Paringgerang (saling mengingatkan).

“Motto tersebut membuat orang Bugis bersemangat dan ulet sehingga mudah berkembang dengan baik di manapun dia berada,” ujarnya.

Baca Juga: Pupuk Kaltim Boyong Proper Emas Dua Kali Berturut-turut

Gubernur menyadari bahwa masih banyak harapan masyarakat yang belum bisa terpenuhi akibat berbagai keterbatasan pemerintah. Maka dari itu ormas, OKP, paguyuban sangat diharapkan dapat bersama pemerintah bergandengan tangan dan bersinergi untuk meminimalisir kesenjangan dan memenuhi berbagai harapan masyarakat.

Selain itu, seluruh ormas, OKP dan paguyuban harus bisa menjadi pelindung dan penyejuk masyarakat, sekaligus menjaga kondusifitas daerah.

Hal itu, kata Isran bertujuan untuk mempersiapkan masyarakat beserta organisasi kemasyarakatan agar mampu bersaing dalam menghadapi persaingan di era globalisasi dan pasar bebas yang kini tengah berlangsung.

”Dengan kontribusi yang positif dari KKSS, kita optimis bisa menata hari esok yang lebih baik dengan dukungan dari semua pihak tidak terkecuali partisipasi KKSS Provinsi Kaltim dalam berbagai program pembangunan,” papar Isran Noor.

Baca Juga: Kalimantan Timur Komit Tolak Penambangan Liar

Sumber: Humas Pemprov Kaltim
Editor: Fariz

Redaksi - Apahabar.com

Share :

Baca Juga

apahabar.com

Kaltim

Tambah 210 Kasus, Total Positif Covid-19 di Kaltim 11.047 Orang
apahabar.com

Kaltim

Kaltim Bertekad Kreatif Optimalkan PAD
apahabar.com

Kaltim

Haru Iringi Pelepasan Dewaruci di Kaltim
apahabar.com

Kaltim

Untuk Keberkahan Ibu Kota, Bupati PPU Komitmen Jaga Hutan Adat
apahabar.com

Kaltim

Gubernur Kaltim Carikan Solusi Internasional Direct Call
apahabar.com

Kaltim

Cerita Wagub Hadi Sering Digabungkan dalam Grup WA
apahabar.com

Kaltim

Pertamina Selidiki Sumber Elpji yang Meledak di KM Amelia
apahabar.com

Kaltim

Kabupaten Termuda di Kaltim Hijau, Balikpapan Merah
error: Dilarang copy paste artikel berita tanpa menyertakan link url : https://apahabar.com