Kondisi Seseorang Ditunda atau Gagal Vaksinasi Covid-19, Simak Penyebabnya SENGKETA Pilgub Kalsel, Eks Hakim MK: Paslon Suara Terbanyak Kedua Bisa Menang Temui AHY, Mantan Panglima GAM Muzakir Manaf Beri Dukungan Moril untuk Demokrat AJI Biro Banjarmasin Resmi Berdiri, Kasus Kekerasan Pers Jadi AtensiĀ  2 Petani Tapin Terjerat Sabu 9 Kg, Polda Kalsel: Jaringan Besar

Kaum Difabel Berharap Bisa Jadi PNS

- Apahabar.com Sabtu, 22 Desember 2018 - 19:44 WIB

Kaum Difabel Berharap Bisa Jadi PNS

Hasil karya difabel yang dipamerkan di stand bazzar siring depan Balaikota Banjarmasin. Foto-apahabar.com/Tania Anggrainy

apahabar.com, BANJARMASIN – Semarak Festival Banjarmasin yang berlangsung 21 – 23 Desember 2018 menarik perhatian, pasalnya kegiatan tersebut bertujuan sebagai acara sosial mendukung anak difabel dan berkebutuhan khusus, siring depan Balaikota Banjarmasin, Sabtu (22/12/2018).

Ketua Perkumpulan Penyandang Disabilitas Indonesia (PPDI) DPD Banjarmasin, Slamet Riyadi menjelaskan sejak 2015 Pemko Banjarmasin gencar memberi perhatian lebih untuk penyandang difabel.

“Mulai 2015 pemerintah sudah mulai lebih memperhatikan kami, dari pembuatan trotoar ramah disabilitas, hingga melakukan acara sosial seperti ini,” ucap Slamet pada Wartawan apahabar.comĀ di depan Balaikota Banjarmasin.

Menurutnya, meskipun masih banyak kekurangan, namun mereka sudah merasa senang karena diperhatikan, Slamet juga mengatakan, bahwa membuat perubahan tidak lah mudah.

“Saya dan kawan-kawan sudah merasa senang, meskipun masih banyak kekurangan tapi kita sadar, tidak semudah membalikkan telapak tangan untuk membuat perubahan,” katanya.

apahabar.com

Slamet Riyadi Ketua DPD PPDI Banjarmasin. Foto-apahabar.com/Tania Anggrainy

Baca Juga: KPU: 7.106 Pemilih Difabel Di Kalimantan Selatan

Selain acara sosial, Slamet berharap, pemerintah akan lebih memperhatikan soal lowongan pekerjaan untuk penyandang difabel.

Menurutnya penyandang difabel tidak sebatas bisa menjahit, tukang pijat, hingga memperbaiki alat elektronik saja, seperti stigma masyarakat, penyandang difabel juga bisa menjadi pegawai.

“Kami berharap Pemerintah juga lebih memerhatikan soal lowongan pekerjaan, jangan terpaku dengan stigma penyandang difabel hanya bisa melakukan pekerjaan-pekerjaan seperti tukang pijat, tukang elektronik dan penjahit, beberapa dari kita juga bisa menjadi PNS,” tandasnya.

apahabar.com

Hasil karya difabel yang dipamerkan di stand bazzar siring depan Balaikota Banjarmasin. Foto-apahabar.com/Tania Anggrainy

Baca Juga: Bocah Difabel Sampaikan Keinginan Sekolah Kepada Presiden

Reporter: Tania Anggrainy
Editor: Aprianoor

Editor: Redaksi - Apahabar.com

Share :

Baca Juga

apahabar.com

Kalsel

Tabrak Tiang Listrik Hingga Driver ‘Teler’ Warnai H+3 Arus Balik di HSS

Kalsel

Akhirnya, Satu Kawasan Zona Merah di Banjarmasin Berubah Hijau

Kalsel

VIDEO: Intip Aksi Nekat Terduga Pencuri Tembus Barikade Warga Sungai Andai
apahabar.com

Kalsel

Hj Sadariah Salurkan Bantuan Kepada Warga Simpang Empat
apahabar.com

Kalsel

Angin Segar Pasca Banjir di HSU, BPBD: Kerugian Infrastruktur Bisa Diklaim

Kalsel

Disetujui Dewan, Pemadam Kebakaran di Banjarmasin Bakal Diatur Zonasi Kerja
apahabar.com

Kalsel

TKD Kalsel Optimis Jokowi-Ma’ruf Menang Tipis
apahabar.com

Kalsel

Tak Berjodoh, H Zanie-H Asoy Terhalang Pilihan Partai
error: Dilarang copy paste artikel berita tanpa menyertakan link url : https://apahabar.com