Viral Surat Cinta BPK untuk Masyarakat Setelah Insiden Maut di Lingkar Dalam Cuaca Hari Ini, Hujan Disertai Petir Mengintai Kalsel Ribuan Lahan Padi di Kalsel Terancam Kerdil dan Menguning, Dinas TPH: Jangan Panik Pukuli Korban Gegara Halangi Jalan, Supir Travel di Tanbu Ditangkap Aksi Skimming di Balikpapan: Klik Link WA, Saldo Belasan Juta Lenyap

Kemenpora Tunggu Laporan Keuangan 23 Cabang Olahraga

- Apahabar.com     Kamis, 6 Desember 2018 - 07:10 WITA

Kemenpora Tunggu Laporan Keuangan 23 Cabang Olahraga

Mulyana, Deputi IV Peningkatan Prestasi Kemenpora. Foto - nysnmedia.com

apahabar.com, JAKARTA – Kementerian Pemuda dan Olahraga menunggu laporan keuangan dari 23 pengurus cabang olahraga terkait penggunaan dana pemusatan latihan nasional pada tahun anggaran 2018 hingga 10 Desember menyusul proses perencanaan anggaran 2019.

“Kami sudah menerima laporan pertanggungjawaban dari 27 pengurus cabang olahraga. Semestinya proses perencanaan anggaran 2019 sudah dimulai pada Desember sehingga Januari tahun depan pelatnas sudah bisa jalan,” kata Deputi IV Bidang Peningkatan Prestasi Kemenpora Mulyana di Jakarta, Rabu (5/12).

Mulyana mengatakan proses pelaporan keuangan lebih awal dan perencanaan pemusatan latihan nasional 2019 itu bertujuan pencapaian prestasi dalam SEA Games 2019 sebagaimana pencapaian target prestasi Asian Games 2018.

“Biarpun suatu cabang olahraga tidak mendapatkan medali emas dalam Asian Games 2018, mereka harus tetap melaporan keuangan pada 10 Desember agar pencairan anggaran 2019 tidak terhambat,” katanya.

Pengurus cabang olahraga yang telah melaporkan laporan keuangan pelatnas 2018 antara lain panjat tebing dan bola boling. “Bulu Tangkis dalam proses, sepak bola belum, renang juga belum,” ujar Mulyana.

Kemenpora, lanjut Mulyana, juga akan menggelar sosialisasi tentang 56 cabang olahraga SEA Games 2019 pada Desember setelah cabang-cabang olahraga menyelesaikan laporan keuangan mereka.

“Kami sudah membuat formulasi agar kita tidak berbicara tentang cabang olahraga melainkan pada nomor-nomor pertandingan dalam SEA Games karena kami akan punya kategori prioritas cabang SEA Games itu,” katanya.

Namun, Mulyana mengaku masih menunggu kepastian jumlah nomor pertandingan SEA Games 2019 dari panitia penyelenggara Filipina sebelum menetapkan prioritas nomor pertandingan bagi Indonesia.

“Misalnya pada cabang atletik, berapa nomor perlombaan yang harus diberikan kesempatan dan berapa jumlah total perlombaan yang digelar. Kami tentu akan memprioritaskan nomor di mana Indonesia mendapatkan medali emas Asian Games 2018,” ujarnya.

Sumber : Antara

Editor : Aprianoor

Editor: Redaksi - Apahabar.com


Share :

Baca Juga

Piala AFF 2020

Sport

Jelang Piala AFF 2021, Evan Dimas Tetap Kapten Timnas Indonesia

Sport

Hasil Liga Inggris: Unggul Lebih Dulu, Liverpool Dihabisi Manchester City
Liga Inggris

Sport

Hasil Liga Inggris: Arsenal Catat Kemenangan Pertama, Usai Bekap Chelsea 3-1
apahabar.com

Sport

Hasil Lengkap Liga Inggris, Leicester Rebut Posisi Everton di Puncak Klasemen
apahabar.com

Sport

Kakak Beradik Kuasai Turnamen Biliar ‘Papadaan Journalist 2018’ SIWO PWI Kalsel

Sport

Jadwal MotoGP Doha 2021: Francesco Bagnaia Incar Pole Lagi

Sport

Greysia/Apriyani Terkesima, Lihat Wajahnya Terpampang di Times Square New York
apahabar.com

Sport

Terkait Kicauan Vigit, Begini Komentar Kalteng Putra
error: Dilarang copy paste artikel berita tanpa menyertakan link url : https://apahabar.com