Usai Beasiswa 1000 Doktor, SHM Bakal Cetak Ribuan Sarjana Baru di Tanah Bumbu Sederet Prestasi Niha, Hafizah Cilik Kotabaru dari MTQ Tingkat Kabupaten hingga Provinsi Polisi Anulir Pernyataan Status Tersangka Dua Mahasiswa Kalsel 2 Mahasiswa Tersangka, Rektor ULM Pasang Badan, Ada Dugaan Miskomunikasi di Kepolisian Paula Verhoeven Hamil, Kiano Bakal Punya Adik, Baim Wong Ingin Mak Beti Ucapkan Selamat ke Sang Istri

Kemenpora Tunggu Laporan Keuangan 23 Cabang Olahraga

- Apahabar.com Kamis, 6 Desember 2018 - 07:10 WIB

Kemenpora Tunggu Laporan Keuangan 23 Cabang Olahraga

Mulyana, Deputi IV Peningkatan Prestasi Kemenpora. Foto - nysnmedia.com

apahabar.com, JAKARTA – Kementerian Pemuda dan Olahraga menunggu laporan keuangan dari 23 pengurus cabang olahraga terkait penggunaan dana pemusatan latihan nasional pada tahun anggaran 2018 hingga 10 Desember menyusul proses perencanaan anggaran 2019.

“Kami sudah menerima laporan pertanggungjawaban dari 27 pengurus cabang olahraga. Semestinya proses perencanaan anggaran 2019 sudah dimulai pada Desember sehingga Januari tahun depan pelatnas sudah bisa jalan,” kata Deputi IV Bidang Peningkatan Prestasi Kemenpora Mulyana di Jakarta, Rabu (5/12).

Mulyana mengatakan proses pelaporan keuangan lebih awal dan perencanaan pemusatan latihan nasional 2019 itu bertujuan pencapaian prestasi dalam SEA Games 2019 sebagaimana pencapaian target prestasi Asian Games 2018.

“Biarpun suatu cabang olahraga tidak mendapatkan medali emas dalam Asian Games 2018, mereka harus tetap melaporan keuangan pada 10 Desember agar pencairan anggaran 2019 tidak terhambat,” katanya.

Pengurus cabang olahraga yang telah melaporkan laporan keuangan pelatnas 2018 antara lain panjat tebing dan bola boling. “Bulu Tangkis dalam proses, sepak bola belum, renang juga belum,” ujar Mulyana.

Kemenpora, lanjut Mulyana, juga akan menggelar sosialisasi tentang 56 cabang olahraga SEA Games 2019 pada Desember setelah cabang-cabang olahraga menyelesaikan laporan keuangan mereka.

“Kami sudah membuat formulasi agar kita tidak berbicara tentang cabang olahraga melainkan pada nomor-nomor pertandingan dalam SEA Games karena kami akan punya kategori prioritas cabang SEA Games itu,” katanya.

Namun, Mulyana mengaku masih menunggu kepastian jumlah nomor pertandingan SEA Games 2019 dari panitia penyelenggara Filipina sebelum menetapkan prioritas nomor pertandingan bagi Indonesia.

“Misalnya pada cabang atletik, berapa nomor perlombaan yang harus diberikan kesempatan dan berapa jumlah total perlombaan yang digelar. Kami tentu akan memprioritaskan nomor di mana Indonesia mendapatkan medali emas Asian Games 2018,” ujarnya.

Sumber : Antara

Editor : Aprianoor

Redaksi - Apahabar.com

Share :

Baca Juga

apahabar.com

Sport

Hasnur Arahkan Bagas-Bagus Sekolah ke SMAN 2 Banjarmasin
apahabar.com

Sport

Sudah 4 Gol, Rafael Belum Pikirkan Gelar Top Skor Liga 1
apahabar.com

Sport

Spekulasi Ronaldo ke PSG, Takut Messi ke Inter hingga Ambisi Les Parisiens
apahabar.com

Sport

Hasil Carabao Cup, Sikat Barnsley 6-0, Chelsea Lolos Ke Babak Keempat Piala Liga Inggris 2020-2021
apahabar.com

Sport

Indra Sjafri Ungkap Penyebab Kegagalan Timnas U-23
apahabar.com

Sport

Lima Laga Terakhir Barito vs Persija, Jacksen Tahu Apa yang Harus Dilakukan
apahabar.com

Sport

Update Revisi Jadwal F1, Comeback di Tengah Pandemi
apahabar.com

Sport

Kerjurnas Basket U-18 di Banjarmasin, Kalsel Harus Bisa!
error: Dilarang copy paste artikel berita tanpa menyertakan link url : https://apahabar.com