Malu-maluin! Pemuda di Kotabaru Jambret Wanita demi Komix Terungkap, Korban Tewas Kecelakaan di Tapin Warga Wildan Banjarmasin INALILAHI Hujan Lebat, Pengendara Vario di Tapin Tewas 7 POPULER KALSEL: Ibu Bunuh Anak di Benawa HST hingga Ketua Nasdem Tala Buron Banjir Masih Merendam Rumah Warga, Dinsos Tabalong Bagikan Sembako

Kiai Ma’ruf Amin Ternyata Gemari MU dan AC Milan Ketika Muda

- Apahabar.com Rabu, 12 Desember 2018 - 16:40 WIB

Kiai Ma’ruf Amin Ternyata Gemari MU dan AC Milan Ketika Muda

Kiai Ma’ruf Amin. Foto-Republika

apahabar.com, JAKARTA – Calon Wakil Presiden (Cawapres) KH Ma’ruf Amin ternyata di masa lalu menggemari klub sepak bola Manchester United dari Inggris dan AC Milan dari Italia.

KH Ma’ruf Amin menceritakan hal itu saat sarapan bersama para wartawan di kediamannya di Jalan Situbondo, Menteng, Jakarta, Rabu (12/12). Pada kesempatan tersebut, Ma’ruf Amin duduk di kursi di ruang tamu sedangkan para wartawan duduk lesehan di karpet yang disediakan di ruang tamunya.

Sebagai penggemar klub sepak bola liga Eropa, Ma’ruf menyatakan, saat muda dirinya sangat akrab dengan istilah “red army” yakni julukan untuk penggemar klub Manchester United serta “milanisti” yakni julukan untuk fans klub AC Milan.

“Saya senang sepak bola sejak zamannya trio Belanda main di AC Milan, yakni Ruud Gullit, Frank Rijkaard, dan Van Basten,” kata Kiai Ma’ruf.

Baca Juga : Kiai Ma’ruf Amin Sambut Gembira Dukungan DPW PAN Kalsel

Ketiga nama itu memang pernah menjadi kunci sukses klub AC Milan pada akhir 1980-an dan awal 1990-an. Di Tim Nasional Belanda, ketiga nama tersebut juga menjadi pilar utama Belanda saat menjuarai Piala Eropa tahun 1988.

Pria kelahiran Tangerang, 11 Maret 1943 ini menilai prestasi Ruud Gullit, Frank Rijkaard, dan Van Basten saat itu dianggap setara dengan bintang tenar lainnya yakni Johan Cruyff dari Belanda dan Franz Beckenbauer dari Jerman. “Wah saat itu luar biasa,” katanya.
Mantan Ketua Majelis Ulama Indonesia ini juga mengetahui, prestasi AC Milan saat ini sedang meredup. “Saat ini Milanisti belum bisa merayakan gelar juara lagi di Lega Calcio,” kata Ketua PWNU DKI Jakarta pada 1966-1970 ini.

Di Liga Premier Inggris, Kiai Ma’ruf juga mengatakan, senang menonton Manchester City, terutama saat dilatih oleh Josep ‘Pep’ Guardiola. “Itu loh, yang kepalanya botak,” ujar Abah Ma’ruf.

Ma’ruf juga mengakui dirinya adalah seorang “red army”, yakni sebutan bagi penggemar Manchester United.

Menurut Ma’ruf, saat dilatih oleh Sir Alex Ferguson, dan ada bintang Ronaldo dan Wayne Rooney, Manchester United menjadi klub yang disegani lawan. Namun, kini prestasi Manchester United juga melorot.

Baca Juga : TKD Kalsel Kunjungi Ma’ruf Amin

Sumber: Antara
Editor: Muhammad Bulkini

Editor: Redaksi - Apahabar.com

Share :

Baca Juga

Nasional

Terduga Pembunuh Rahmadi Diamankan, Kapolres: Nanti Polda yang Rilis

Nasional

Oknum Polri Peras Kepala Daerah, Jokowi: Laporkan!
apahabar.com

Nasional

ASDP Siap Layani 3,3 Juta Penumpang di 10 Lintasan
apahabar.com

Nasional

Gelombang Setinggi 4-6 Meter Ancam Perairan NTT
apahabar.com

Nasional

Baru 2 Warga Ajukan Pencantuman Penghayat Kepercayaan di E-KTP
apahabar.com

Nasional

Ani Yudhoyono Dapat Donor Sumsum Tulang Belakang, Siapa Pendonor Itu?
apahabar.com

Nasional

867 Pasien Covid-19 di Surabaya Sembuh, 644 Masih Dirawat
apahabar.com

Nasional

Cek Situs BUMN, 11 Ribu Lowongan Kerja Bakal Dibuka
error: Dilarang copy paste artikel berita tanpa menyertakan link url : https://apahabar.com