Lampu Hijau Buka Masker, Pakar Covid-19 ULM: Hati-Hati Blunder Tabrakan Maut BPK Terulang Lagi, Apa Kabar Perda Damkar Banjarmasin? Perkuat Keandalan Listrik Kalseltengtim dengan Sistem Looping Jaringan Tersangka! Sopir BPK Penabrak 2 Pemotor di Banjarmasin Selatan Tuntut Pemerataan, Besok Buruh SIS ADMO Tabalong Juga Minta Pembagian Windfall

Komnas HAM Minta Penanganan Pembunuhan Pekerja di Papua Transparan

- Apahabar.com     Rabu, 5 Desember 2018 - 15:15 WITA

Komnas HAM Minta Penanganan Pembunuhan Pekerja di Papua Transparan

SIARAN PERS - Komnas HAM menggelar siaran pers terkait kasus pembunuhan di Papua. Foto-Okezone

apahabar.com,JAKARTA – Komisioner Komnas Hak Asasi Manusia (HAM) memberikan tanggapan terhadap kasus pembunuhan yang menewaskan puluhan pekerja jembatan di Kali Yigi dan Aurak di Distrik Yigi, Kabupaten Nduga, Papua oleh sekelompok orang yang diduga dari Kelompok Kriminal Bersenjata (KKB).

Melalui kejadian tersebut, Komisioner Pemantauan dan Penyelidikan Komnas HAM Amiruddin berharap, agar pemerintah agar memberikan perhatian yang khusus dan mencegah agar peristiwa itu tidak terulang kembali.

“Kami dari Komnas HAM ingin meminta pemerintah memberikan perhatian yang lebih hingga bisa mencegah persoalan-persoalan seperti ini, dan tidak berulang yang sama,” ujar Amiruddin saat ditemui di Gedung Komnas HAM, di kawasan Menteng, Jakarta Pusat, Selasa (5/12/2018).

Selain itu, Amiruddin juga menegaskan bahwa pemerintah bisa melakukan seluruh proses penyelesaian masalah yang menimpa Papua dengan terbuka atau transparan. Hal ini agar tidak terulang kembali kejadian-kejadian terdahulu.

“Oleh karena itu kami menegaskan bahwa seluruh proses penegakan hukumnya mesti terbuka, semua aparat mengumumkan langkah-langkahnya, sehingga Komnas HAM bisa memantau dengan baik,” tegasnya.

“Sehingga kita tidak lagi dihadapkan dengan opini isu seperti tahun-tahun sebelumnya di mana persoalan seperti ini tidak terselesaikan secara terbuka,” lanjut Amiruddin.

Prihatin dengan banyaknya korban yang tewas, Amiruddin juga berharap bisa menjalin komunikasi yang baik dengan berbagai macam lembaga atau pihak yang turut terlibat dalam kasus ini.

“Karena ini korbannya banyak, kami prihatin. Dan terdapat lembaga yang menangani korban dan saksi, saya harap nanti lembaga tersebut bisa dilibatkan. Tentu kita akan berkomunikasi dengan pihak-pihak yang akan menangani masalah ini,” tutupnya.

Sumber : Okezone
Editor : Syarif

Editor: Redaksi - Apahabar.com


Share :

Baca Juga

Tak Berkategori

Breaking! Tabrakan Horor Terjadi di Jalan A Yani Kilometer 4, Dua Orang Terkapar di Aspal
apahabar.com

Tak Berkategori

Puluhan Pengendara di Tanbu Terjaring Razia
apahabar.com

Tak Berkategori

Niat Hati Temui Pacar di Tabalong, Pemuda Asal Banjarmasin Ditangkap Polisi
apahabar.com

Tak Berkategori

Di Tengah Pandemi, Telkom Cetak Laba Rp10,99 Triliun

Tak Berkategori

Terkerek Sentimen Domestik, IHSG Diprediksi Menguat
apahabar.com

Tak Berkategori

Ekonomi Kalimantan Selatan Bakal Tak Sehat Jika Terus Bergantung Batu Bara
apahabar.com

Tak Berkategori

Hipmi Siap Lahirkan Sentra Ekonomi Desa
apahabar.com

Tak Berkategori

Wabup Banjar Lakukan Penanaman Pohon dan Berolahraga di Karang Intan
error: Dilarang copy paste artikel berita tanpa menyertakan link url : https://apahabar.com