Perbaikan Pipa Bocor di Jalan Ahmad Yani Banjarmasin Rampung, Lapor Jika Air Keruh Lagi! Rumah Ambruk di Banjarmasin, Simak Pengakuan Pemilik Catat, Jadwal Pelantikan ASN Asal Tanbu Jadi Sekdakot Banjarmasin Menakar Langkah Pertamina-Pemprov Basmi Pelangsir BBM Kalsel Tertangkap! Pelaku Penggelapan Minyak Sawit di Banjarbaru, CPO Diganti Air Sungai

Kubu Jokowi Yakin Elektabilitas Masih Tinggi

- Apahabar.com     Kamis, 6 Desember 2018 - 07:20 WITA

Kubu Jokowi Yakin Elektabilitas Masih Tinggi

Pramono Anung. Foto - tribunnews.com

apahabar.com, JAKARTA – Kubu pasangan calon presiden (capres) dan cawapres nomor urut 1 Jokowi-Ma’ruf Amin yakin elektabilitas calon yang diusungnya masih tinggi di berbagai provinsi di Tanah Air. Meski ada beberapa daerah yang mengalami penurunan elektabilitas, tapi secara keseluruhan popularitas Jokowi masih tinggi.

“Jadi terus terang kita mempunyai data yang sangat detail yang dilakukan perminggu dan tidak dipublikasikan sehingga kita tahu bahwa secara keseluruhan elektabilitasnya itu menjadi lebih kuat,” kata Politisi senior PDI Perjuangan Pramono Anung di Kompleks Istana Kepresidenan Jakarta, Rabu (5/12).

Menurutnya, bagaimanapun sebagai petahana yang terus-menerus turun ke lapangan ditunjang dengan program-program kebijakan yang jelas, posisi Jokowi tetap tinggi dari sisi elektabilitas sesuai data yang didapatkan.

Namun, ia tetap mengaku ada beberapa daerah yang mengalami penurunan elektabilitas, tetapi secara keseluruhan popularitas Jokowi dan keinginan masyarakat untuk memilihnya naik signifikan di lebih banyak provinsi.

“Tapi kami tidak akan umumkan, tapi itu sebagai survei yang kita lakukan perminggu dan selalu kami laporkan sehingga setiap turun ke lapangan kita tahu apa yang harus dilakukan oleh Presiden Jokowi sebagai pejawat,” ujarnya.

Pramono mencontohkan, saat di Lampung, misalnya, Presiden Jokowi akan cenderung mempelajari hal-hal yang diinginkan oleh masyarakat Lampung, misalnya, penyelesaian proyek infrastruktur jalan tol Terbanggi Besar sampai Bakauheuni sepanjang 140 km.

“Dan itu kemudian Presiden memerintahkan kepada Menteri PU untuk segera diselesaikan,” ucapnya.

Termasuk juga Bandara Radin Inten yang ditingkatkan statusnya. Dengan begitu, kata dia, Presiden tidak lagi sekadar mendengarkan tapi sedang memetik buah dari kerja kerasnya membangun selama 4 tahun. Pramono yang juga Sekretaris Kabinet itu mengatakan peristiwa politik di berbagai daerah jelas akan berpengaruh pada popularitas maupun elektabilitas Jokowi.

“Tapi secara nasional semuanya, gap-nya makin,” ucap Pramono sambil mengisyaratkan tangannya pada posisi ke atas.

Terkait pelaksanaan Reuni 212, pihaknya sendiri melihat dari sisi positif bahwa acara itu dapat digelar secara lancar dan sukses. “Kita melihat segala sesuatunya dari perspektif positif, namanya juga reuni dan reuninya berhasil kita juga bersyukur,” tuturnya.

Sumber : republika.co.id

Editor : Aprianoor

 

Editor: Redaksi - Apahabar.com


Share :

Baca Juga

apahabar.com

Politik

Andin-Guru Oton Siapkan Program Khusus untuk UMKM dan Kualitas Santri
apahabar.com

Politik

Pilkada Tanbu, Golkar Belum Tentukan Arah Politik
apahabar.com

Politik

Maju Pilkada 2020, ASN Wajib Cuti dan Dewan Harus Mundur
HMI

Politik

Jelang Pilkada, HMI Kapuas Gelar Dialog Publik
apahabar.com

Politik

Jelang Masa Tenang, APK Partai dan Caleg Masih Bertebaran di Tapin
PAW DPR RI

Politik

Sekjen PDIP Beberkan Soal PAW DPR RI Dapil Kalsel
apahabar.com

Politik

Tiga Kota di AS Cetuskan #AmerikaBerSATU untuk Jokowi-Ma’ruf Amin

Politik

Ini Alasan Ibnu Sina Ucapkan Terima Kasih kepada Warga Banjarmasin
error: Dilarang copy paste artikel berita tanpa menyertakan link url : https://apahabar.com