Ingat Setahun Jokowi tapi Mahasiswa di Banjarmasin Lupa Prokes Refleksi Setahun Jokowi-Ma’ruf, BEM Kalsel Ancam Demo Tiap Pekan NASA Tunjuk Nokia untuk Bangun Jaringan Seluler di Bulan, 2024 Kirim Manusia Bermukim di Sana Demo Setahun Jokowi-Ma’ruf, Pelajar di Banjarmasin Kepergok Bawa Miras Jadwal Liga Champions Liverpool Vs Ajax, Klopp Pastikan Van Dijk Bakal Lebih Tangguh

Kubu Jokowi Yakin Elektabilitas Masih Tinggi

- Apahabar.com Kamis, 6 Desember 2018 - 07:20 WIB

Kubu Jokowi Yakin Elektabilitas Masih Tinggi

Pramono Anung. Foto - tribunnews.com

apahabar.com, JAKARTA – Kubu pasangan calon presiden (capres) dan cawapres nomor urut 1 Jokowi-Ma’ruf Amin yakin elektabilitas calon yang diusungnya masih tinggi di berbagai provinsi di Tanah Air. Meski ada beberapa daerah yang mengalami penurunan elektabilitas, tapi secara keseluruhan popularitas Jokowi masih tinggi.

“Jadi terus terang kita mempunyai data yang sangat detail yang dilakukan perminggu dan tidak dipublikasikan sehingga kita tahu bahwa secara keseluruhan elektabilitasnya itu menjadi lebih kuat,” kata Politisi senior PDI Perjuangan Pramono Anung di Kompleks Istana Kepresidenan Jakarta, Rabu (5/12).

Menurutnya, bagaimanapun sebagai petahana yang terus-menerus turun ke lapangan ditunjang dengan program-program kebijakan yang jelas, posisi Jokowi tetap tinggi dari sisi elektabilitas sesuai data yang didapatkan.

Namun, ia tetap mengaku ada beberapa daerah yang mengalami penurunan elektabilitas, tetapi secara keseluruhan popularitas Jokowi dan keinginan masyarakat untuk memilihnya naik signifikan di lebih banyak provinsi.

“Tapi kami tidak akan umumkan, tapi itu sebagai survei yang kita lakukan perminggu dan selalu kami laporkan sehingga setiap turun ke lapangan kita tahu apa yang harus dilakukan oleh Presiden Jokowi sebagai pejawat,” ujarnya.

Pramono mencontohkan, saat di Lampung, misalnya, Presiden Jokowi akan cenderung mempelajari hal-hal yang diinginkan oleh masyarakat Lampung, misalnya, penyelesaian proyek infrastruktur jalan tol Terbanggi Besar sampai Bakauheuni sepanjang 140 km.

“Dan itu kemudian Presiden memerintahkan kepada Menteri PU untuk segera diselesaikan,” ucapnya.

Termasuk juga Bandara Radin Inten yang ditingkatkan statusnya. Dengan begitu, kata dia, Presiden tidak lagi sekadar mendengarkan tapi sedang memetik buah dari kerja kerasnya membangun selama 4 tahun. Pramono yang juga Sekretaris Kabinet itu mengatakan peristiwa politik di berbagai daerah jelas akan berpengaruh pada popularitas maupun elektabilitas Jokowi.

“Tapi secara nasional semuanya, gap-nya makin,” ucap Pramono sambil mengisyaratkan tangannya pada posisi ke atas.

Terkait pelaksanaan Reuni 212, pihaknya sendiri melihat dari sisi positif bahwa acara itu dapat digelar secara lancar dan sukses. “Kita melihat segala sesuatunya dari perspektif positif, namanya juga reuni dan reuninya berhasil kita juga bersyukur,” tuturnya.

Sumber : republika.co.id

Editor : Aprianoor

 

Redaksi - Apahabar.com

Share :

Baca Juga

apahabar.com

Politik

Fuad Bawazier: Pernyataan Prabowo Indonesia Punah Hanya Peringatan
apahabar.com

Politik

Resmi! KPU Tetapkan Tiga Paslon di Pilkada Tanbu 2020
apahabar.com

Politik

Indo Barometer Siap Pertanggungjawabkan Hasil Quick Count
apahabar.com

Politik

BPN: Elektabilitas Prabowo-Sandi Hampir Samai Jokowi-Ma’ruf
apahabar.com

Politik

Paslon Bupati Tanbu SHM-MAR Promosikan Program Sertifikat Hak Milik Tanah
apahabar.com

Politik

Dukungan AHY Jadi Nahkoda Demokrat Terus Mengalir

Politik

Gerindra Buka Pendaftaran Bacalon di Pilgub 2020, Denny Indrayana Tancap Gas!
apahabar.com

Politik

Pede Direstui Gerindra di Pilgub Kalsel, Denny Indrayana: Tunggu Besok Ya
error: Dilarang copy paste artikel berita tanpa menyertakan link url : https://apahabar.com