Eks Bos Berulah, Kepala Penjual Pentol Rantau Nyaris Terbelah Hendak Benarkan Tas, Pemotor Tabrak Truk di Angsau Tanah Laut Negosiasi Rampung: Bagus Lega, Hasnur Rela, Nitizen Bahagia, Bagaimana FC Utrecht? Jelang Masa Tenang, Bawaslu Kalsel Minta Paslon Copot APK Longsor Tergerus Banjir, Oprit Jembatan di Tabalong Diperbaiki

‘Lapor Baiman’ Masuk Top 25  Pelayanan Pengaduan Terbaik Se-Indonesia

- Apahabar.com Rabu, 12 Desember 2018 - 13:25 WIB

‘Lapor Baiman’ Masuk Top 25  Pelayanan Pengaduan Terbaik Se-Indonesia

TERIMA PENGHARGAAN - Wakil Walikota Banjarmasin, Hermansyah menerima top 25 terbaik se Indonesia oleh Kemenpan RB pusat dan menerima penghargaan top 25 tersebut di Batam. Foto - humas

apahabar.com, BANJARMASIN – Aplikasi pengaduan Layanan Aspirasi Pengaduan Online Rakyat (Lapor) Baiman Banjarmasin meraih top 25 terbaik se Indonesia oleh Kemenpan RB pusat dan menerima penghargaan top 25 tersebut di Batam

Penyerahan penghargaan tersebut  diserahkan kementrian kepada Wakil Walikota Banjarmasin didampingi Kabag Humpro Pemko Banjarmasin, Yusna Irawan, Senin (10/12/2018) tadi.

Kabag Humpro Pemko Banjarmasin, Yusna Irawan menyampaikan atas nama Pemerintah Kota Banjarmasin mengucapkan rasa syukur setinggi tingginya telah diraihnya top 25 terbaik se Indonesia oleh Lapor Baiman pada senin yang lalu.

“Saya ucapkan rasa syukur setinggi tingginya dan terimakasih kepada semua pihak karena banyak pihak yang berperan terutama masyarakat sebagai pengguna layanan pengaduan berbasis aplikasi jenis Lapor ini,” ucap Yusna kepada awak media, Rabu (12/12).

Menurutnya, Lapor Baiman tidak habis sampai disini, ia menargetkan Lapor Baiman meraih top 10 terbaik yang diselenggarakan awal tahun depan, “mudah mudahan kita masuk ke top 10 untuk kedepannya,” harap Yusna.

Yusna menerangkan indikator dari diraihnya penghargaan tersebut adalah dengan banyaknya pengaduan layanan dan pemecahan masalah atas pengaduan tersebut serta akurat dan cepatnya tanggap dari aduan masyarakat.

“Setidaknya sekitar 465 aduan sudah di tangani untuk tahun ini, dengan respon cepat, tanggap dan akurat oleh pihak yang berwenang sesuai dengan tupoksi nya,” terang Yusna.

Lebih lanjut Yusna mengharapkan agar semua masyarakat dapat memaksimalkan penggunaan layanan pengaduan masyarakat yang bernama Lapor Baiman untuk menunjang kebutuhan dan kelangsungan kenyamanan hidup masyarakat.

“Kebanyakan laporan soal fisik seperti jembatan, jalan, drainase, dan sedikit laporan tentang isu sosial semisal kasus lem fox, atau gejala sosial lainnya, ini semata mata untuk perbaikan keseluruhan kota Banjarmasin,” pungkasnya.

Reporter : Bahaudin Qusairi

Editor : Syarif

Editor: Redaksi - Apahabar.com

Share :

Baca Juga

apahabar.com

Kalsel

Transformasi SDA, Pemprov Kalsel Kembangkan Sektor Karet  
apahabar.com

Kalsel

Soal Revitalisasi Pasar, Pemkot Minta Bantu Dewan
apahabar.com

Kalsel

PMA untuk Majelis Taklim Belum Ada Juknis
apahabar.com

Kalsel

Penyebab Pria Bertato di Simpang Belitung Ngamuk Bacok Teman hingga Tewas
apahabar.com

Kalsel

Duh, Ratusan Warga Tabalong Tak Tercoklit
apahabar.com

Kalsel

Intip Tips Terhindar Penculikan ala Bidang Humas Polda Kalsel
apahabar.com

Kalsel

Keluarga Lapang Dada, Korban Diserang Kobra Dimakamkan Esok Hari
apahabar.com

Kalsel

Habib Banua Sebut Tanbu Beruntung Punya Cuncung, Begini Alasannya
error: Dilarang copy paste artikel berita tanpa menyertakan link url : https://apahabar.com