[FOTO] Penampakan Ratusan Rumah yang Terbakar di Patmaraga Kotabaru Kena PHP, Buruh Tebar Ancaman ke Wakil Rakyat Kalsel di Senayan Daftar Lengkap 64 Link Pengumuman CPNS 2019, sscn.bkn.go.id & Berkas Online yang Harus Disiapkan! Nasib Terkini 505 Warga Korban Kebakaran di Patramarga Kotabaru Solidaritas Tanpa Tanding, BPK Al Jamal Kelayan Tembus Jarak Ratusan Kilometer Bantu Padamkan Api di Kotabaru

Liga 2 Jadi Pintu Masuk Satgas Bongkar Pengaturan Skor Bola

- Apahabar.com Minggu, 30 Desember 2018 - 14:45 WIB

Liga 2 Jadi Pintu Masuk Satgas Bongkar Pengaturan Skor Bola

Satgas antimafia sepak bola menjadikan kasus pengaturan skor di Liga 2 dan Liga 3 sebagai pintu masuk membongkar kasus-kasus lain. Foto-Rakyatku

apahabar.com, JAKARTA – Polisi terus mendalami peran anggota Komisi Disiplin Persatuan Sepak Bola Seluruh Indonesia (Komdis PSSI) Dwi Irianto alias Mbah Putih, dalam kasus pengaturan skor pertandingan sepak bola Indonesia. Satgas antimafia sepak bola menjadikan kasus pengaturan skor di Liga 2 dan Liga 3 sebagai pintu masuk membongkar kasus-kasus lain.

“Dia terkait pendana, nanti didalami dulu,” kata Kepala Biro Penerangan Masyarakat Divisi Humas Polri Brigadir Jenderal Polisi Dedi Prasetyo saat dikonfirmasi, Ahad (30/12).

Baca Juga: Korupsi Pengadaan Kapal Rp 100 M, Eks Direktur PT DPS Jadi Tersangka

Pria yang dikenal dengan nama Mbah Putih itu sedang diperiksa Satgas Antimafia Bola untuk mengetahui sejauh mana keterlibatannya dalam skanda tersebut.  Menurut Dedi, saat ini tim sedang melakukan pemeriksaan dan pengembangan untuk mengungkap secara luas kasus ini.

Mbah Putih diduga terlihat dalam skema pengaturan skor di Liga 2 dan Liga 3. Dua liga tersebut jadi pijakan awal polisi dalam memulai investigasi skandal pengaturan skor. “Itu pintu awal satgas masuk menelusuri dugaan pengaturan skor,” kata Dedi.

Mbah Putih menjadi tersangka keempat dalam skandal pengaturan skor di persepakbolaan Indonesia. Sebelumnya,  anggota Komite Eksekutif PSSI Johar Ling En serta dua orang lain yaitu mantan Komisi Wasit, Priyanto dan anaknya, Anik juga ditangkap.

“Semua hasil pemeriksaan oleh satgas terhadap tersangka dan para saksi akan di klarifikasi lagi,” ujar Dedi.

Terkait kasus pengaturan Skor, Dedi menambahkan, polisi akan menjerat para pelaku dengan pasal penyuapan. Namun, tidak menutup kemungkinan polisi juga akan menjerat pelaku dengan pasal berlapis seperti pasal Pencucian Uang.

Baca Juga: Agnez Dihabisi Teman Kencannya! Pelaku sampai Penadah Curanmor Berhasil Diamankan

Sumber : Republika.com
Editor : Syarif

Redaksi - Apahabar.com

Share :

Baca Juga

apahabar.com

Hukum

Pembunuhan Sadis di Tapin, Pelaku Tak Terima Ditampar Korban
apahabar.com

Hukum

Komplotan Curanmor di Banjarbaru Dibongkar, Anak di Bawah Umur Terlibat
apahabar.com

Hukum

Lansia Tabalong Tewas di Tangan Pencuri, Satu Terduga Pelaku Ponakan Korban
apahabar.com

Hukum

Laporan Akhir Kasus Novel Baswedan Telah Serahkan ke Kapolri
apahabar.com

Hukum

Polisi Tetapkan 7 Pelaku Perkosaan Siswi SMP sebagai Tersangka
apahabar.com

Hukum

Berencana Kunjungi Orangtua, Oknum Polisi Ngamuk di Pos PSBB
apahabar.com

Hukum

Polisi Ringkus Mani yang Hendak Edarkan 11 Paket Sabu di Tala
apahabar.com

Hukum

Kapolda: Jika Mengancam, Tembak di Tempat!
error: Dilarang copy paste artikel berita tanpa menyertakan link url : https://apahabar.com