2 Segmen Rampung, Jembatan Bailey Pabahanan Tala Sudah Bisa Dilewati Kenakan Sarung, Mayat Gegerkan Warga Ratu Zaleha Banjarmasin Nasihat Umar bin Abdul Aziz Tentang Kematian WHO Tetapkan Madinah Sebagai Kota Tersehat di Dunia, Simak Alasannya Hasil Liga Italia, Taklukkan Crotone 2-1, Fiorentina Kembali ke Jalur Kemenangan

Made Wardana Bawa Budaya Bali ke Eropa Selama 22 Tahun

- Apahabar.com Sabtu, 8 Desember 2018 - 15:10 WIB

Made Wardana Bawa Budaya Bali ke Eropa Selama 22 Tahun

Ilustrasi Budaya Bali. foto/Antara

apahabar.com, LONDON – Bagi Made Agus Wardana, Pulau Bali bukan hanya tanah kelahiran tapi juga inspirasi dalam berkarya selama 22 di Eropa.

Berpetualang di Eropa dengan rintangan yang tidak sedikit bisa ia jalani dengan belajar, tepat waktu, tertib dan disiplin, yang menjadi acuan sebagian orang dalam meniti masa depan.

“Untuk itu, bagi siswa siswi sekolah yang ingin meraih mimpi sesuai disiplin ilmunya. Ajakan disiplin dan tertib waktu harus tetap disiarkan dalam berbagai kesempatan,” ujar Made Agus Wardana yang sehari-hari bekerja sebagai staf lokal di KBRI Brusel seperti yang dilansir Antara London, Sabtu (8/12).

Dalam pertemuannya dengan para siswa SMK Giri Pendawa, terletak di kecamatan Rendang Karangasem, ia mengajak para siswa dan siswinya mengikuti program sosial budaya dengan tema “22 tahun Petualangan Bli Ciaaattt menebarkan budaya Bali di Eropa”, Kamis (6/12).

Petualangan budaya yang disampaikan Made Agus Wardana dengan menyajikan cerita pengalaman menebarkan budaya Bali dan kisah perjalanan wisata yang dipoles dalam bentuk presentasi video kreatif, konser musik, gamut (cara baru menyuarakan gamelan Bali), dan menyanyikan lagu “SMK Giri Pendawa” ciptaan Bli Ciaaattt.

Dalam kesempatan tersebut dihadiri 230 siswa yang terdiri dari 140 siswa Akomodasi Perhotelan (AP), 70 siswa Tata Boga (TB), 20 Tekhnik Komputer Jaringan (TKJ), bersama keluarga besar SMK Giri Pendawa, Ketua Yayasan, Kepala Sekolah, Wakil Kepala Sekolah serta para guru.

Para hadirin sangat terpesona dengn penampilan unik Bli Ciaaattt yang mendapat sambutan hangat yang luar biasa dan tepuk tangan tiada hentinya.

Menurut Kepala Sekolah SMK Giri Pendawa, Putu Gede Arimbawa, kegiatan ini sangatlah bermanfaat bagi para siswa dan juga guru. Membuka hati dan wawasan berpikir tentang negeri seberang yang memiliki budaya disiplin waktu.

Penayangan video yang dilakukan Bli Ciaaattt dengan suguhan perkembangan budaya, bahasa setempat, wisata sejarah, sangat menyentuh hati siswa.

Ketika kita disiplin dengan waktu, di situ pula ada proses kreatif positif yang mencuat dan memikat. Seperti yang dilakukan Bli Ciaaattt dalam proses penciptaan karya seninya di luar negeri.

Sebagai bentuk cintanya terhadap sekolah, Bli Ciaaattt yang diperankan Made Agus Wardana, seniman Bali asal Pegok Sesetan ini menciptakan karya terbaru lagu SMK Giri Pendawa yang sarat akan nilai positif untuk memacu dan menginspirasi siswa untuk bekerja keras menggapai harapan masa depan.

Sumber : Antara
Editor : Aprianoor

Editor: Amrullah - Apahabar.com

Share :

Baca Juga

apahabar.com

Gaya

Selama Ramadan, Lalu Lintas Data Telkomsel Naik 22 Persen
apahabar.com

Gaya

Tips Google agar Terhindar dari Penipuan Online
apahabar.com

Gaya

Pindah Rumah Bikin Ribet, Intip 5 Persiapan Berikut
apahabar.com

Gaya

Desain Trendy dan Kamera Color Portrait Jadi Unggulan OPPO Reno4 F
apahabar.com

Gaya

Viral Penampakan Kuntilanak Nonton Turnamen Bulu Tangkis
apahabar.com

Gaya

4 Style Hijab ala Luna Maya
apahabar.com

Gaya

Peserta Touring Kemerdekaan Masuki Etape Pertama
apahabar.com

Gaya

WhatsApp Resmi Rilis Fitur Pesan Sementara, Hilang Otomatis 7 Hari
error: Dilarang copy paste artikel berita tanpa menyertakan link url : https://apahabar.com