Jadwal Timnas U16 Indonesia vs UEA Malam Ini, Live NET TV & Live Streaming Mola TV, Prediksi Skor! Kontroversi Pencopotan Sekda Tanah Bumbu, Ombudsman: Jangan Lampaui Kewenangan Live Mola TV! MU vs Chelsea di Liga Inggris, Prediksi Skor, Line up dan Link Streaming Siaran Langsung Pembantai Tetangga di Kelumpang Kotabaru Diancam Penjara Seumur Hidup! ANEH, 3 Proyek Jembatan di Banjarmasin Jalan Terus Walau Tanpa IMB

Ma’ruf Amin Ajak Santri Bantu Klarifikasi Isu Fitnah

- Apahabar.com Sabtu, 8 Desember 2018 - 15:30 WIB

Ma’ruf Amin Ajak Santri Bantu Klarifikasi Isu Fitnah

Ma’ruf Amin. foto/Kompas.com

apahabar.com, JAKARTA – Calon Wakil Presiden nomor urut 01 Ma’ruf Amin mengajak para santri membantu mengklarifikasi isu fitnah yang selama ini mendiskreditkan dan mengaitkan Presiden Jokowi dengan PKI.

“Saya mengajak para santri menjelaskan bahwa isu itu tidak benar. Isu itu dibuat untuk mendiskreditkan pak Jokowi,” kata Ma’ruf saat menerima kunjungan Silaturrahim Forum Santri Indonesia (FSI) dan Mursyid Tariqoh di kediaman Situbondo, Jakarta, Sabtu (8/12).

Ma’ruf mengatakan, Presiden Jokowi sudah sering membantah isu tersebut, namun isu itu seolah tidak pernah berhenti, dan terus dimunculkan.

Dia meminta para santri terus mendengungkan bahwa isu tersebut sama sekali tidak benar. “Saya kira santri siap,” jelasnya.

Sebelumnya Advokat Indonesia Maju (AIM) sebagai perkumpulan advokat pendukung Jokowi, kembali menemukan spanduk hoaks yang isinya menyebut Jokowi sebagai keturunan PKI. Spanduk tersebut ditemukan di kawasan Tanah Abang, Jakarta.

AIM pun melaporkan spanduk temuannya itu kepada Badan Pengawas Pemilu RI. Presiden Joko Widodo sendiri terus mengklarifikasi kabar fitnah yang menderanya itu, dan menyebut, berdasarkan hasil survei, ada sembilan juta orang Indonesia yang percaya akan kabar fitnah tersebut, sehingga dirinya harus bersuara untuk mengklarifikasi.

“Harus saya sampaikan, ada sembilan juta masyarakat percaya. Karena saya dapat survei, masyarakat percaya dengan fitnah seperti ini,” kata Presiden Jokowi.

Pilpres 2019 diikuti dua pasangan calon yakni nomor urut 01 Jokowi-Ma’ruf Amin dan nomor urut 02 Prabowo Subianto-Sandiaga Uno.

Sumber: Antara
Editor: Aprianoor

Redaksi - Apahabar.com

Share :

Baca Juga

apahabar.com

Politik

Hari Ini Jokowi Kampanye di Bogor
apahabar.com

Politik

Pengamat: Hakim MK Bisa Akhiri Polemik Permohonan Prabowo-Sandi
apahabar.com

Politik

Pilwali Banjarmasin, Duet Haris Makkie-H Yuni Makin Mantap
apahabar.com

Politik

Garbi Kalsel Dilantik Tidak Untuk Salah Satu Capres
apahabar.com

Politik

Pilkada Kalsel 2020, Nama Ketua DPRD Kalsel Mencuat Dampingi Paman Birin
apahabar.com

Politik

Klaim Sandiaga Dipatahkan TKN Jokowi
apahabar.com

Politik

KPK: Politik Balas Budi Rentan Korupsi
apahabar.com

Politik

Pilbup Tanbu 2020: Jika Terpilih, Cuncung-Alpi Prioritaskan Bangun Infrastruktur
error: Dilarang copy paste artikel berita tanpa menyertakan link url : https://apahabar.com