Waspada, Potensi Hujan Disertai Angin Kencang Ancam 9 Wilayah Kalsel Kanwil Kemenkum HAM Kalsel Dorong UMKM Bentuk Perseroan Perseorangan Catat, Vaksinasi Covid-19 Kabupaten Banjar Berhadiah Umrah Longsor di Maradapan Pulau Sembilan Kotabaru, Puluhan Rumah Terdampak Aksi Heroik Bripka Aan Kotabaru Bantu Ibu Melahirkan di Ambulans

Ma’ruf Amin Ajak Santri Bantu Klarifikasi Isu Fitnah

- Apahabar.com     Sabtu, 8 Desember 2018 - 15:30 WITA

Ma’ruf Amin Ajak Santri Bantu Klarifikasi Isu Fitnah

Ma’ruf Amin. foto/Kompas.com

apahabar.com, JAKARTA – Calon Wakil Presiden nomor urut 01 Ma’ruf Amin mengajak para santri membantu mengklarifikasi isu fitnah yang selama ini mendiskreditkan dan mengaitkan Presiden Jokowi dengan PKI.

“Saya mengajak para santri menjelaskan bahwa isu itu tidak benar. Isu itu dibuat untuk mendiskreditkan pak Jokowi,” kata Ma’ruf saat menerima kunjungan Silaturrahim Forum Santri Indonesia (FSI) dan Mursyid Tariqoh di kediaman Situbondo, Jakarta, Sabtu (8/12).

Ma’ruf mengatakan, Presiden Jokowi sudah sering membantah isu tersebut, namun isu itu seolah tidak pernah berhenti, dan terus dimunculkan.

Dia meminta para santri terus mendengungkan bahwa isu tersebut sama sekali tidak benar. “Saya kira santri siap,” jelasnya.

Sebelumnya Advokat Indonesia Maju (AIM) sebagai perkumpulan advokat pendukung Jokowi, kembali menemukan spanduk hoaks yang isinya menyebut Jokowi sebagai keturunan PKI. Spanduk tersebut ditemukan di kawasan Tanah Abang, Jakarta.

AIM pun melaporkan spanduk temuannya itu kepada Badan Pengawas Pemilu RI. Presiden Joko Widodo sendiri terus mengklarifikasi kabar fitnah yang menderanya itu, dan menyebut, berdasarkan hasil survei, ada sembilan juta orang Indonesia yang percaya akan kabar fitnah tersebut, sehingga dirinya harus bersuara untuk mengklarifikasi.

“Harus saya sampaikan, ada sembilan juta masyarakat percaya. Karena saya dapat survei, masyarakat percaya dengan fitnah seperti ini,” kata Presiden Jokowi.

Pilpres 2019 diikuti dua pasangan calon yakni nomor urut 01 Jokowi-Ma’ruf Amin dan nomor urut 02 Prabowo Subianto-Sandiaga Uno.

Sumber: Antara
Editor: Aprianoor

Editor: Redaksi - Apahabar.com


Share :

Baca Juga

Politik

Warno Tak Bisa Berobat Gratis, Cuncung Siap Kembalikan Program MHM
apahabar.com

Politik

Generasi Milenial Kini Menjadi Magnet Bagi Partai Politik
apahabar.com

Politik

Kunjungi Paguyuban Wong Kediri di Banjarmasin, Ibnu Sina: Rumah Ini Bersejarah Sekali
apahabar.com

Politik

Dukungan Generasi Milenial ke ANIS Terus Mengalir
apahabar.com

Politik

Resmi, PBB Usung Haris-Ilham di Pilwali Banjarmasin
apahabar.com

Politik

Pilgub Kalsel 2020, Golkar Cuma Cari Calon Wakil Gubernur
Denny

Politik

Proses Laporan Denny, Bawaslu Pusat Minta Sahbirin Ajukan Kontra Memori Keberatan
apahabar.com

Politik

3 Parpol Non Parlemen Merapat ke Hj Ananda–H Mushaffa Zakir, Simak Alasannya
error: Dilarang copy paste artikel berita tanpa menyertakan link url : https://apahabar.com