Malam Ini, Mata Najwa Kupas Biang Kerok Banjir Kalsel Banjir Kalsel Makan Korban Lagi, Bocah Hilang di Siring Banjarmasin Di Balikpapan, Ayah Ditangkap Gegara Anak Jual Tisu Link Live Streaming Mata Najwa Malam Ini, Kupas Tuntas Banjir Kalsel Menteri Siti Blakblakan Biang Kerok Banjir Kalsel, Bukan Tambang dan Sawit

Ma’ruf Amin Ajak Santri Bantu Klarifikasi Isu Fitnah

- Apahabar.com Sabtu, 8 Desember 2018 - 15:30 WIB

Ma’ruf Amin Ajak Santri Bantu Klarifikasi Isu Fitnah

Ma’ruf Amin. foto/Kompas.com

apahabar.com, JAKARTA – Calon Wakil Presiden nomor urut 01 Ma’ruf Amin mengajak para santri membantu mengklarifikasi isu fitnah yang selama ini mendiskreditkan dan mengaitkan Presiden Jokowi dengan PKI.

“Saya mengajak para santri menjelaskan bahwa isu itu tidak benar. Isu itu dibuat untuk mendiskreditkan pak Jokowi,” kata Ma’ruf saat menerima kunjungan Silaturrahim Forum Santri Indonesia (FSI) dan Mursyid Tariqoh di kediaman Situbondo, Jakarta, Sabtu (8/12).

Ma’ruf mengatakan, Presiden Jokowi sudah sering membantah isu tersebut, namun isu itu seolah tidak pernah berhenti, dan terus dimunculkan.

Dia meminta para santri terus mendengungkan bahwa isu tersebut sama sekali tidak benar. “Saya kira santri siap,” jelasnya.

Sebelumnya Advokat Indonesia Maju (AIM) sebagai perkumpulan advokat pendukung Jokowi, kembali menemukan spanduk hoaks yang isinya menyebut Jokowi sebagai keturunan PKI. Spanduk tersebut ditemukan di kawasan Tanah Abang, Jakarta.

AIM pun melaporkan spanduk temuannya itu kepada Badan Pengawas Pemilu RI. Presiden Joko Widodo sendiri terus mengklarifikasi kabar fitnah yang menderanya itu, dan menyebut, berdasarkan hasil survei, ada sembilan juta orang Indonesia yang percaya akan kabar fitnah tersebut, sehingga dirinya harus bersuara untuk mengklarifikasi.

“Harus saya sampaikan, ada sembilan juta masyarakat percaya. Karena saya dapat survei, masyarakat percaya dengan fitnah seperti ini,” kata Presiden Jokowi.

Pilpres 2019 diikuti dua pasangan calon yakni nomor urut 01 Jokowi-Ma’ruf Amin dan nomor urut 02 Prabowo Subianto-Sandiaga Uno.

Sumber: Antara
Editor: Aprianoor

Editor: Amrullah - Apahabar.com

Share :

Baca Juga

apahabar.com

Politik

Koalisi Gerindra-Demokrat Mencuat, Denny-Difriadi Jadi Opsi
apahabar,com

Politik

Setelah NasDem, Denny Indrayana Mendaftarkan Diri Bacalon Gubernur Kalsel ke Demokrat
partai golkar

Politik

Terpilih Aklamasi, Asoy Resmi Nakhodai Golkar di HST
apahabar.com

Politik

2 Bapaslon Pilgub Kalsel Penuhi Syarat, KPU Segera Tetapkan Nomor Urut
apahabar.com

Politik

Bawaslu Tindaklanjuti Laporan BPN Prabowo-Sandi Situng KPU
Polemik

Politik

Polemik Pembukaan Kotak Suara di Banjarmasin Berlanjut, Tim H2D dan KPU Dipanggil Bawaslu

Politik

Tertarik Program Kepemudaan, Karang Taruna Desa Sari Mulya Siap Coblos SHM-MAR

Politik

Anggota DPRD Mathari: Hj Ananda – Mushaffa Pemimpin Ideal untuk Banjarmasin
error: Dilarang copy paste artikel berita tanpa menyertakan link url : https://apahabar.com