Video Viral Pria Bawa Jenazah Ibunya Pakai Motor di Atas Bronjong, Sang Perekam pun Ketakutan! Video Detik-detik Mobil Tabrak Gerbang Masjidil Haram Mekkah dengan Kecepatan Tinggi Video Viral Rombongan Klub Harley Keroyok 2 Anggota TNI, Polisi Melerai Dicuekin, Ini Gara-garanya Biang Kebakaran Hebat di Patmaraga Kotabaru Mulai Terungkap Nasib Terkini 505 Warga Korban Kebakaran di Patramarga Kotabaru

Masalah Rambut Panjang, Penyebab dan Cara Mengatasinya

- Apahabar.com Sabtu, 29 Desember 2018 - 06:45 WIB

Masalah Rambut Panjang, Penyebab dan Cara Mengatasinya

Aliia Nasyrova.Foto-instagram

apahabar.com, JAKARTA – Rambut panjang tentu membutuhkan perawatan yang lebih banyak dibanding rambut pendek. Contohnya Aliia Nasyrova, wanita asal Latvia yang memiliki rambut panjang sampai 240 centimeter.

Memang banyak masalah yang sering muncul saat rambut sudah mulai panjang, namun setiap masalah tentu ada cara untuk mengatasinya. Mengutip laman Cleo, berikut adalah beberapa masalah rambut panjang, penyebab dan cara mengatasinya.

1. Rambut kusut
Biasanya, wanita dengan rambut panjang akan memiliki banyak rambut yang kusut setelah bangun tidur. Ternyata, salah satu penyebab rambut kusut setelah bangun tidur adalah sarung bantal dengan bahan katun. Terutama bila suka mengubah posisi bantal pada saat tidur.

Tentunya akan kesal bilarambutkusut saat bangun, dan merasa kesulitan saat menyisirnya. Cara mengatasinya adalah dengan menyisir rambut sebelum tidur dan mengepangnya. Kepangan jangan terlalu ketat, tetapi jangan sampai berantakan.

2. Mencuci rambut
Mencuci rambut panjang akan membutuhkan waktu yang lebih lama bila ingin rambut bersih. Anda tidak akan benar-benar tahu berapa banyak rambut yang Anda harus cuci. Bisa membutuhkan waktu 10-20 menit sendiri untuk mencuci rambut yang bersih.

Tangan juga bisa pegal saat mencuci rambut. Solusinya adalah dengan mengutamakan kulit kepala. Bersihkan bagian kulit kepala terlebih dahulu dengan bersih dan benar.

3. Ikat rambut putus
Jangan kaget kalau ikat rambut yang digunakan bisa putus bila memiliki rambut panjang. Karena rambut panjang itu lebih berat, wanita yang memiliki rambut panjang sering mengeluh saat ikat rambutnya putus.

Terutama wanita yang suka mengikat rambut karena gerah dengan rambut panjang. Solusi terbaik adalah untuk membawa 2-3 ikat rambut cadangan.

Sumber : Tempo
Editor : Muhammad Bulkini

Redaksi - Apahabar.com

Share :

Baca Juga

apahabar.com

Gaya

Kiat Bagi Orang Tua Buat Anak Betah Saat #Dirumahaja
apahabar.com

Gaya

Seruan Uninstall TikTok, Selebgram Cantik dari Banjarbaru Ini Dibuat Kaget
apahabar.com

Gaya

MAXstream Hadirkan Koleksi Hiburan Korea dari tvN dan tvN Movies
apahabar.com

Gaya

Mengenal Perawatan Kulit dengan Teknologi Pikosekon
apahabar.com

Gaya

Mau Jadi Reseller, Simak 6 Tips Suksesnya
apahabar.com

Gaya

Ketika Getuk, Lupis dan Si Hijau Kokoleh dalam Satu Piring
apahabar.com

Gaya

Akhirnya, Ponsel Pintar Prancis Wiko Kembali Hadir di Indonesia
apahabar.com

Gaya

Kecanduan Makan Plastik Sejak Usia 7 Tahun, Robert: Warna Biru Paling Lezat
error: Dilarang copy paste artikel berita tanpa menyertakan link url : https://apahabar.com