LSM Laporkan Denny Indrayana ke Bawaslu, Terindikasi Kampanye Jelang PSU Si Jago Merah Ngamuk di Cempaka 7 Banjarmasin, Jemaah Salat Tarawih Berhamburan Tensi Politik Memanas, Bawaslu RI Turun Gunung ke Kalimantan Selatan Buntut Video Guru Wildan, Bawaslu Klarifikasi PWNU Kalsel Resmi! PPKM Mikro di Banjarbaru Kembali Diperpanjang hingga 19 April

Masalah Rambut Panjang, Penyebab dan Cara Mengatasinya

- Apahabar.com Sabtu, 29 Desember 2018 - 06:45 WIB

Masalah Rambut Panjang, Penyebab dan Cara Mengatasinya

Aliia Nasyrova.Foto-instagram

apahabar.com, JAKARTA – Rambut panjang tentu membutuhkan perawatan yang lebih banyak dibanding rambut pendek. Contohnya Aliia Nasyrova, wanita asal Latvia yang memiliki rambut panjang sampai 240 centimeter.

Memang banyak masalah yang sering muncul saat rambut sudah mulai panjang, namun setiap masalah tentu ada cara untuk mengatasinya. Mengutip laman Cleo, berikut adalah beberapa masalah rambut panjang, penyebab dan cara mengatasinya.

1. Rambut kusut
Biasanya, wanita dengan rambut panjang akan memiliki banyak rambut yang kusut setelah bangun tidur. Ternyata, salah satu penyebab rambut kusut setelah bangun tidur adalah sarung bantal dengan bahan katun. Terutama bila suka mengubah posisi bantal pada saat tidur.

Tentunya akan kesal bilarambutkusut saat bangun, dan merasa kesulitan saat menyisirnya. Cara mengatasinya adalah dengan menyisir rambut sebelum tidur dan mengepangnya. Kepangan jangan terlalu ketat, tetapi jangan sampai berantakan.

2. Mencuci rambut
Mencuci rambut panjang akan membutuhkan waktu yang lebih lama bila ingin rambut bersih. Anda tidak akan benar-benar tahu berapa banyak rambut yang Anda harus cuci. Bisa membutuhkan waktu 10-20 menit sendiri untuk mencuci rambut yang bersih.

Tangan juga bisa pegal saat mencuci rambut. Solusinya adalah dengan mengutamakan kulit kepala. Bersihkan bagian kulit kepala terlebih dahulu dengan bersih dan benar.

3. Ikat rambut putus
Jangan kaget kalau ikat rambut yang digunakan bisa putus bila memiliki rambut panjang. Karena rambut panjang itu lebih berat, wanita yang memiliki rambut panjang sering mengeluh saat ikat rambutnya putus.

Terutama wanita yang suka mengikat rambut karena gerah dengan rambut panjang. Solusi terbaik adalah untuk membawa 2-3 ikat rambut cadangan.

Sumber : Tempo
Editor : Muhammad Bulkini

Editor: Redaksi - Apahabar.com


Share :

Baca Juga

apahabar.com

Gaya

Di Era Digital, Pelaku Usaha Harus Miliki Website
apahabar.com

Gaya

Selama WFH, Tablet Samsung Diminati untuk Bekerja
apahabar.com

Gaya

Ayo Bukber di Delima Hotel
apahabar.com

Gaya

Pasang Anti Karat untuk Mobil, Berapa Biayanya?

Gaya

Keluarga Terdampak Banjir NTT, Marion Jola: Semoga Mama Papa Baik-baik Saja
apahabar.com

Gaya

Saffron Jadi Rempah Termahal di Dunia, Ini Alasannya
apahabar.com

Gaya

Obat Favipiravir Tunjukkan Hasil Memuaskan untuk Covid-19
apahabar.com

Gaya

Minuman Ini Bisa Sebagai Pengganti Kopi di Pagi Hari
error: Dilarang copy paste artikel berita tanpa menyertakan link url : https://apahabar.com