Update Covid RI 15 Oktober, Kalsel Sembilan Terbawah, Jakarta Teratas PDIP Pamer Jago Capres 2024: Puan, Ganjar hingga Mardani H Maming KPK Tinggalkan Markas Brimob Tabalong, Penyidikan Berlanjut Acil Pasar Terapung Siap-Siap, Siring Piere Tendean Bakal Dibuka Lagi! OTT Amuntai, Enam Mobil Tiba di Brimob Tabalong

Mau Liburan dengan Jet Pribadi, Begini Cara dan Harga Sewanya

- Apahabar.com     Minggu, 30 Desember 2018 - 12:55 WITA

Mau Liburan dengan Jet Pribadi, Begini Cara dan Harga Sewanya

ilustrasi. Foto-aircharterservice.co.id

apahabar.com, BANJARMASIN – Menikmati tahun baru memang bisa dilakukan dengan beragam cara. Nah bagi Anda yang ingin mencoba sensasi yang tak biasa, bisa menjajal naik jet pribadi untuk transportasi liburan.

Di Indonesia sendiri, penggunaan jet pribadi memang sudah mulai familiar di masyarakat. Tak hanya sekadar sebagai mode transportasi, naik jet pribadi juga banyak dianggap bisa meningkatkan gengsi. Tapi, berapa ya harganya? Dan bagaimana cara pemesanannya?

Tim Business Development Premiair, Saladin Siregar, membeberkan untuk bisa naik jet pribadi penumpang perlu merogoh kocek per jam penerbangan sebesar USD7.500 hingga USD8.500 setara Rp108 juta hingga Rp123 juta (kurs Rp14.500 per dolar) untuk harga dasar belum termasuk pajak 10 persen.

Baca Juga: Hampir 3 Ribu Orang Kunjungi Loksado di Tahun 2018

“Itu nanti ada (tambahan biaya) ground landingnya, ada service imigrasi di sana, ngurus macam-macam. Itu cuma biaya sewa kasarnya aja,” katanya Sabtu (28/12).

Tapi jangan khawatir, Saladin menegaskan itu bukan harga perorangan. Melainkan untuk 13 orang sesuai kapasitas jet pribadi maka harganya sekitar Rp10 jutaan per orang untuk sekali penerbangan per jam.

Saladin menyebut, perusahaannya memiliki 13 total jet pribadi. Itu sudah termasuk sebuah Grand Caravan dengan kapasitas lebih kecil yaitu 10 orang dengan harga sewa USD1.800 per jam.

“Hanya saja, minimal kita pemesanannya dihitung 2 jam. Misalnya mau terbang dari Jakarta ke Bandung, kan enggak nyampai 2 jam tuh, tetap kena cas 2 jam,” imbuhnya.

Untuk harga tersebut, kata dia, penyewa jet pribadi sudah akan mendapatkan pelayanan lengkap kelas VIP. “Ada tempat duduk yang nyaman, meja kerja, dan fasilitas pendukung lainnya,” ujarnya.

Harga itu juga sudah mencakup fasilitas yang terintegrasi seperti layanan administrasi mulai dari administrasi pajak bandara hingga visa kedatangan, layanan penumpang meliputi bagasi hingga lounge eksekutif, hingga layanan pengoperasian pesawat mulai dari katering, transportasi selama di bandara dan lainnya.

Bagaimana cara pemesanannya?

Mudah saja, kata Saladin, calon penumpang hanya perlu menghubungi kontak layanan, kemudian akan mendapatkan respon terkait perkiraan harga yang akan dibayarkan.

“Biasanya sih kita terima email, karena selain customer kita dari dunia bisnis itu biasanya itu dia kirim email dari penerbangan dari direksinya atau pimpinan mereka tanggal sekian itu nanti akan kita jawab dengan perkiraan harganya dulu,” kata dia.

Adapun jangka waktu pemesanan hingga pemberangkatan pada penerbangan domestik dan sebagian luar negeri yaitu sekitar 4 jam.

“Empat jam juga bisa untuk konfirmasi rute-rute yang ke luar negeri seperti Singapura dan Malaysia. Kalau kayak Turki Eropa Berlin, New York perlu 1-3 hari karena mesti kita siapkan bandara dan kru di sana,” pungkas dia.

Baca Juga: Tips Aman dan Nyaman Bepergian Membawa Koper

Sumber: uzone.id
Editor: Muhammad Bulkini

Editor: Redaksi - Apahabar.com


Share :

Baca Juga

apahabar.com

Tak Berkategori

Pemerintah Diminta Tak Pandang Remeh Kerusuhan di Calon Ibu Kota RI

Tak Berkategori

Diturunkan di Liga Polandia, Egy Maulana Vikri Tak Bisa Cetak Gol, Lechia Gdansk Kalah 0-1 di Kandang
apahabar.com

Tak Berkategori

Anggota DPR RI Salurkan APD ke Tenaga Medis Puskesmas di Banjarmasin
apahabar.com

Tak Berkategori

Korban Kebakaran di Tabalong Bertambah, Nenek Susul Kedua Cucunya

Tak Berkategori

Makam Herman Dibongkar, Area TPU Balikpapan Dijaga Ketat
Penyerang Brutal Polisi

Tak Berkategori

Ancaman Sanksi Penyerang Brutal Polisi Balangan yang Terbukti Bukan ODGJ
apahabar.com

Tak Berkategori

Dahnil Anzar: UU Cipta Kerja Jadikan Industri Pertahanan Dinamis
Partai NasDem

Tak Berkategori

Resmi, Sutiyoso Bergabung dengan Partai NasDem
error: Dilarang copy paste artikel berita tanpa menyertakan link url : https://apahabar.com