MUSDA Kian Sengit, Rikval Fachruri Bidik Posisi Ketum HIPMI Kalsel Tersetrum, Petugas PLN di Kandangan Nyangkut di Tiang Listrik Angin Puting Beliung Ngamuk, Puluhan Rumah di Banjar Poran Poranda Pak Jokowi, Kawasan Industri Jorong Tanah Laut Butuh Investor Baru! Dinkes Banjarmasin Langgar Prokes, Pejabat Pemkot Melempem

Mau Turunkan Asam Urat, Baca Disini

- Apahabar.com Senin, 31 Desember 2018 - 12:05 WIB

Mau Turunkan Asam Urat, Baca Disini

Asam urat bisa menyerang siapa saja. Cirinya, nyeri pada sendi. Foto-Tribun Jabar

“Kami melihat efek langsung, selama sembilan minggu, dan kami berhipotesis bahwa ini akan membaik seiring waktu,” kata peneliti utama Dr Brad Bolling, seorang profesor ilmu makanan, kepada Daily Mail Online.

Peradangan kronis dikaitkan dengan obesitas, sindrom metabolik, penyakit kardiovaskular, dan penyakit lainnya. Peradangan dapat menjadi baik karena merupakan bagian dari sistem kekebalan tubuh bawaan, lini pertahanan pertama kita melawan penyakit dan cedera.

Obat anti-inflamasi seperti aspirin, naproxen, hidrokortison dan prednison dapat membantu mengurangi efek peradangan kronis. Tetapi masing-masing membawa risiko dan efek sampingnya sendiri.

Jadi selama dua dekade terakhir para ilmuwan telah melihat berbagai alternatif, terutama perawatan yang aman, lembut, dan jangka panjang. Yogurt, kata Dr Bolling, tampaknya menjadi produk susu paling menjanjikan untuk melawan peradangan berbahaya.

Yogurt dibuat dengan memasukkan susu dengan bakteri ‘baik’, menyebabkannya memfermentasi. Bakteri hidup ini merangsang bakteri ramah usus, dan menekan bakteri berbahaya.

Dr Bolling mengakui bahwa, penelitiannya tidak mengeksplorasi jumlah yang lebih tinggi dari 12 ons yogurt sehari (sekitar 300 kalori), karena itu sedikit lebih dari setengah porsi harian yang direkomendasikan untuk susu di Amerika Serikat.

Penelitian ini juga tidak mengidentifikasi senyawa mana dalam yogurt, yang bertanggung jawab atas pergeseran biomarker, yang terkait dengan efek kesehatan atau bagaimana mereka bertindak dalam tubuh.

Baca Juga: Mengkonsumsi Kopi dapat Mencegah Penyakit Parkinson

Sumber: Vivanews
Editor: Syarif

 

Editor: Redaksi - Apahabar.com

Share :

Baca Juga

apahabar.com

Gaya

Tidur Sehat Selama Puasa
apahabar.com

Gaya

Ternyata Buah Semangka Berkhasiat untuk Kecantikan Kulit dan Rambut
apahabar.com

Gaya

Jaga Kesehatan Jantung, Olahraga Saja tidak Cukup
apahabar.com

Gaya

Catat, 5 Biaya yang Disiapkan Jelang Buah Hati Lahir
apahabar.com

Gaya

Bottle2Fashion, Inisiatif Pemanfaatan Daur Ulang Botol Plastik untuk Fesyen
apahabar.com

Gaya

Pandemi, Waktu Tonton Konten Otomotif di Youtube Meningkat
apahabar.com

Gaya

Viral! Sentil Omnibus Law, Video DPO Bintang Emon Ditonton Jutaan Kali
apahabar.com

Gaya

Hilang Indra Penciuman dan Pengecapan Jadi Gejala Awal Covid-19, Berikut Kata Peneliti
error: Dilarang copy paste artikel berita tanpa menyertakan link url : https://apahabar.com