Suami Penanambaan, Ibu Terduga Pembunuh 2 Anak di Benawa HST Pernah Kuliah Suami Ibu Terduga Pembunuh 2 Anak di Benawa HST Dikenal Penanambaan Tak Seberuntung THM, Pembukaan Siring Pierre Tendean Ditunda Lagi Benarkah Depresi? Ibu Terduga Pembunuh Anak Kandung di Batu Benawa HST di Mata Warga KPK OTT Wali Kota Cimahi Ajay Muhammad Priatna

Menekan Masalah Sosial Kaum Muda Lewat Seminar

- Apahabar.com Selasa, 11 Desember 2018 - 15:00 WIB

Menekan Masalah Sosial Kaum Muda Lewat Seminar

BERI BINGKISAN – Hj Dewi Damayanti Said menyerahkan bingkisan kepada peserta seminar. Foto-istimewa

apahabar.com, BANJARMASIN – Tak sedikit generasi muda yang terjerumus dalam permasalahan sosial, diantaranya menjadi pengguna narkoba, terinfeksi HIV/AIDS. Begitu juga dengan berlalu lintas, banyak pelanggaran yang dilakukan kaum muda.

Guna menekan permasalahan tersebut, Lembaga Koordinasi Kegiatan Kesejahteraan Sosial (LKKKS) atau Badan Koordinasi Kegiatan Kesejahteraan Sosial (BK3S) Kalsel menggelar seminar dengan tema Menggerakan Partisipasi Pelajar dan Mahasiswa dalam penanggulangan masalah kesejahteraan sosial di daerah ini.

Acara yang berlangsung di Aula STIE Indonesia Banjarmasin itu menghadirkan narasumber dari Badan Narkotika Nasional (BNN), Dinas Sosial Kalsel dan jajaran Polda Kalsel, Selasa (11/12) pagi tadi.

Ketua LKKS-BK3S Kalsel, Hj Dewi Damayanti Said mengakui permasalahan sosial dewasa ini banyak memakan korban dari generasi muda.”Tak sedikit kaum muda yang terjerat narkoba, terinfeksi HIV/AIDS karena pergaulan bebas, dan ugal-ugalan dalam berlalulintas,” papar putri mantan Gubernur Kalsel, HM Said ini dalam sambutannya saat membuka seminar.

Baca Juga : Dinas PUPR Terjunkan Pasukan Turbo, Jalur Klotok Sudah Terbuka

Bertolak pada fenomena itu, LKKS dab BK3S mengajak generasi muda menunjukkan perannya menanggulangi permasalahan sosial yang saat ini tengah menghantui.”Kami ingin menyelamatkan generasi muda negeri ini, khususnya Kalsel,” tekan Dewi.

Atas dasar itu, sebagai lembaga yang bergerak di bidang pembangunan kesejahteraan sosial, pihaknya membuka kesempatan seluasnya kepada OSIS, BEM untuk bekerjasama dalam kegiatan yang telah diprogramkan. Tujuannya untuk menciptakan kesadaran kaum muda. Mereka hendaknya juga wajib peduli dengan permasalahan sosial di sekitar.

Sebagai generasi milenial pada era digital dan serba mudah, mahasiswa dan pelajar harus mempersiapkan diri menjadi bagian dalam pembangunan, khususnya di Kalsel.

Ia berharap seminar ini akan memberikan banyak manfaat dan membuka wawasan pelajar dan mahasiswa, sehingga mereka lebih peduli dengan beragam permasalahan sosial.”Mari kita berperan aktif dalam seminar ini. Panitia akan menyiapkan hadiah bagi peserta yang serius menanggapi pemaparan dari narasumber dengan pertanyaan pertanyaan terbaik,” pangkas Dewi.

Baca Juga : Gubuk Liar di Bawah Kolong Jembatan Antasari Dibongkar Paksa

Sumber : Rilis
Editor : Syarif

Editor: Redaksi - Apahabar.com

Share :

Baca Juga

apahabar.com

Kalsel

Penyebab Kebakaran di Trisakti Diselidiki, Kerugian Ditaksir Ratusan Juta
apahabar.com

Kalsel

Pantau Pengerjaan Jalan, Bhabinkamtibmas dan Babinsa Pastikan Pekerjaan Tidak ‘Melenceng’
apahabar.com

Kalsel

Dugaan Penipuan, Bupati Balangan Bantah Pertemuan 23 April
apahabar.com

Kalsel

Hari Jadi ke-69 Tahun, Imperialisme Modern Masih ‘Hantui’ Kalimantan Selatan
apahabar.com

Kalsel

Plt Wali Kota Banjarmasin Tagih Laporan Penggunaan Dana Covid-19, Realisasi Minim?
apahabar.com

Kalsel

Penyakit Kambuh, Pensiunan PNS di Banjar Tewas Terlindas
apahabar.com

Kalsel

Buaya Liar Kerap Sasar Warga Kotabaru, BKSDA Beber Alasannya
apahabar.com

Kalsel

Soft Opening RSUD Sultan Suriansyah, Baru 24 Tempat Tidur Tersedia
error: Dilarang copy paste artikel berita tanpa menyertakan link url : https://apahabar.com