Video Detik-detik Buaya Raksasa Diangkat dari Sungai Kayubesi Babel, Diyakini Warga Sebagai ‘Siluman’ Kasus Pembunuhan Istri Muda Pembakal di HST Inkrah, Jaksa Eksekusi Terpidana ke Martapura Muatan Politis dalam Pencopotan Sekda Tanah Bumbu Kantongi 3 Barang Bukti, Bawaslu Dalami Dugaan Pelanggaran BirinMU BW, Eks Pimpinan KPK Buka-bukaan Alasan Turun Gunung Bantu H2D

Menteri Dalam Negeri Jerman Minta Maaf Telah Sajikan Sosis Babi di Konferensi Islam

- Apahabar.com Senin, 3 Desember 2018 - 15:52 WIB

Menteri Dalam Negeri Jerman Minta Maaf Telah Sajikan Sosis Babi di Konferensi Islam

Ilustrasi sosis bacon. Foto-sosejisausage.weebly.com

apahabar.com, BERLIN – Menteri Dalam Negeri Jerman Horst Seehofer meminta maaf setelah menyajikan hidangan daging babi dalam sebuah konferensi Islam di Berlin.

Hidangan yang disajikan adalah sosis darah atau blutwurst, yakni sosis yang dibuat dari darah babi dan bacon. Blutwurst ada istilah daging babi asap untuk bagian perut hingga punggung. Hidangan berupa sosis babi dan bacon itu disajikan bersama dengan hidangan lainnya, termasuk hidangan halal dan vegetarian.

Kementerian Dalam Negeri Jerman pun mengeluarkan permintaan maaf terkait penyajian makanan kepada undangan yang menghadiri Konferensi Islam Jerman atau Deutsche Islam Konferenz di Berlin itu.

Awalnya, dia bersikeras bahwa prasmanan di acara itu menawarkan berbagai pilihan, termasuk hidangan halal, vegetarian, daging dan ikan, dan bahwa semua hidangan telah ditandai dengan jelas. Namun seorang jurnalis Jerman keturunan Turki menulis sindiran di Twitter.

Kementerian dalam negeri Jerman pun didesak untuk meminta maaf atas sajian makanan dalam acara tersebut meskipun mereka telah bersikeras bahwa hidangan itu juga diperuntukkan bagi undangan non-Muslim.

“Apa pesan yang ingin dikirim Menteri Dalam Negeri Seehofer? Butuh sedikit rasa hormat kepada umat Muslim, yang tidak makan daging babi,” tulis jurnalis muslim Jerman, Tuncay Özdamar di Twitter-nya.

Sumber: Islampos
Editor: Muhammad Bulkini

Redaksi - Apahabar.com

Share :

Baca Juga

Ekbis

Eksportir Timteng dan Asia Beli Ikan Patin Indonesia Rp145 M
apahabar.com

Global

KJRI Marseille Gelar Pertemuan Bisnis
apahabar.com

Global

Badai Pabuk yang Melanda Thailand Terburuk dalam Puluhan Tahun
apahabar.com

Global

Paus Fransiskus Ajak Masyarakat Dunia Peduli Korban Tsunami Selat Sunda
apahabar.com

Global

Makam Pendeta Agung Berusia 4.400 Tahun Ditemukan, Begini Penampakannya
apahabar.com

Global

Inilah 10 Negara Dengan Gaji Tertinggi di Dunia
apahabar.com

Global

Penuh Batu Permata, Bumi Super Baru Ditemukan Ilmuwan Eropa
apahabar.com

Global

Kanada Kurang Tenaga Kerja, Ada 430 Ribu Lowongan Belum Terisi
error: Dilarang copy paste artikel berita tanpa menyertakan link url : https://apahabar.com