Banjarmasin Timur Tegang, Remaja Bersajam Kejar-kejaran di Kafe Arwana Sasar Mahasiswi Tanah Bumbu, Gembong Jambret Banjarmasin Bertekuk Lutut 2 Mahasiswa Tersangka, Rektor ULM Pasang Badan, Ada Dugaan Miskomunikasi di Kepolisian Sungai Hantakan Meluap, 12 Pondok di Pulau Mas HST Larut Terbawa Arus Libur Panjang di Marabahan, Kelotok Susur Sungai Barito Dibikin Kewalahan

Menyamar, Polisi Tangkap Pemuda Bertato Jual Sabu

- Apahabar.com Sabtu, 8 Desember 2018 - 14:31 WIB

Menyamar, Polisi Tangkap Pemuda Bertato Jual Sabu

DIAMANKAN – Pemuda bertato ini diamankan polisi karena menjual sabu. Foto-Poltabes

apahabar.com, BANJARMASIN – Juanda alias Iwan (25) dicokok anggota Satresnarkoba Polresta Banjarmasin karena menjadi perantara jual beli narkotika jenis sabu. Buruh bangunan ini ditangkap polisi yang menyamar sebagai pembeli dagangan haramnya.

“Pelaku dibekuk saat transaksi sabu dengan anggota yang menyamar,” ungkap Kasat Narkoba Polresta Banjarmasin, Kompol Herry Purwanto dalam siaran persnya yang diterima apahabar.com, Sabtu (8/12).

Ia menjelaskan, Iwan diamankan di kawasan Jalan 9 Oktober Gang Jemaah I RT 09, Kelurahan Pekauman Kecamatan Banjarmasin Selatan Kota Banjarmasin, Rabu (5/12) sekira pukul 15.24 Wita. Polisi juga menyita 0,25 gram sabu yang dijual tersangka kepada petugas yang menyamar.

“Dia (Iwan-red) mengaku baru sebulan terakhir ini melakukan pekerjaan sebagai kurir sabu-sabu karena kepepet ekonomi,” ucap Herry Purwanto.

Baca Juga : Mengintip Senapan Serbu Milik Separatis Papua Merdeka, Bagaimana Kemampuannya?

Iwan diduga masuk dalam jaringan pengedar sabu di Kota Banjarmasin. Pemuda penuh tato ini berperan sebagai tukang antar barang dengan imbalan Rp 30 ribu setiap transaksi.“Kami masih mengembangkan kasus ini guna mengungkap keberadaan pemasok barang haram ke pelaku,” ungkapnya.

Herry Purwanto juga menegaskan akan terus memberantas peredaran narkotika yang semakin marak di Kota ‘Baiman’ Banjarmasin. Untuk itu, ia berharap peran aktif masyarakat untuk memerangi para sindikat narkoba.“Jangan takut, laporkan kepada kami jika ada aktivitas yang mencurigakan di tengah masyarakat,” pungkasnya.

Sampai saat ini, tersangka dan barang bukti telah berada di Mapolresta Banjarbaru untuk proses lanjutan. Ia akan dikenakan pasal Pasal 114 ayat ( 1 ) UU RI No. 35 Tahun 2009, Tentang Narkotika.

Baca Juga : Pria Berkebutuhan Khusus Ditemukan Tewas di Semak

Reporter : Eddy Andriyanto
Editor : Syarif

Redaksi - Apahabar.com

Share :

Baca Juga

apahabar.com

Hukum

Sandy Tumiwa Ditangkap Polisi karena Kasus Narkoba di Hotel Bersama Remaja
apahabar.com

Hukum

Hasil Curian Tak Dibagi, Adik Lapor Kakak
apahabar.com

Hukum

Tak Puas Penghina Guru Sekumpul Divonis 8 Tahun, Jaksa: Kami Pikir-pikir
apahabar.com

Hukum

Satu Lagi Tersangka Sabu Dibekuk
apahabar.com

Hukum

Gunakan Alat Setrum, Pencari Ikan di Kandangan Diringkus Polisi
apahabar.com

Hukum

Nunung Ditangkap, Polisi Sita Sabu 0,36 Gram    
apahabar.com

Hukum

Miliki Sabu, Penjual Parfum di Kelayan Ditangkap Polisi
apahabar.com

Hukum

Kejanggalan Penetapan Tersangka Bupati Balangan Versi Kuasa Hukum
error: Dilarang copy paste artikel berita tanpa menyertakan link url : https://apahabar.com