Jadwal Liga Inggris Sheffield United vs Man City Malam Ini, Live Streaming Mola TV, Guardiola Tanpa Aguero! Video Viral Pria Bawa Jenazah Ibunya Pakai Motor di Atas Bronjong, Sang Perekam pun Ketakutan! Video Detik-detik Mobil Tabrak Gerbang Masjidil Haram Mekkah dengan Kecepatan Tinggi Video Viral Rombongan Klub Harley Keroyok 2 Anggota TNI, Polisi Melerai Dicuekin, Ini Gara-garanya Biang Kebakaran Hebat di Patmaraga Kotabaru Mulai Terungkap

Moeldoko Kutuk Teror yang Menewaskan Pekerja Papua

and - Apahabar.com Rabu, 5 Desember 2018 - 12:17 WIB
and - Apahabar.com Rabu, 5 Desember 2018 - 12:17 WIB

Moeldoko Kutuk Teror yang Menewaskan Pekerja Papua

Kepala Staf Kepresidenan Moeldoko. Foto-citraindonesia.com  

apahabar.com, JAKARTA – Kepala Staf Kepresidenan Moeldoko mengutuk teror yang menewaskan 31 pekerja pembangunan jalan di Kabupaten Nduga, Provinsi Papua.

“Aksi-aksi terorisme, di mana 31 warga sipil yang sedang bekerja untuk meningkatkan kesejahteraan Papua, justru menjadi korban. Sebuah kebiadaban, kami mengutuk peristiwa itu,” kata Moeldoko saat pertemuan di Bina Graha, Jakarta pada Rabu (5/11) pagi.

Menurut Moeldoko, aksi kekerasan itu diduga dilakukan tidak hanya oleh kelompok kriminal bersenjata, tetapi juga oleh organisasi papua merdeka (OPM). Untuk itu, dia menilai masyarakat perlu terbuka dalam memandang upaya pengamanan.

Untuk memberikan pengamanan kepada masyarakat Papua dan pekerja pembangunan, pemerintah telah menugaskan 150 personel gabungan TNI dan Polri.

Dia mengatakan seluruh personel TNI dan Polri tetap harus bekerja secara profesional dan tidak terpancing. “Harus tunjukkan sikap prajurit atau bhayangkara yang beradab, menjaga sebaik-baiknya,” ujar mantan Panglima TNI itu.

Moeldoko menambahkan, pembangunan di wilayah Papua juga harus terus berjalan sesuai program pemerintah. Demi kelancaran program itu, aparat keamanan akan memberikan pengawalan kepada perusahaan maupun BUMN yang sedang melakukan pekerjaan pembangunan di wilayah Papua.

Sebelumnya terdapat laporan tentang pembunuhan terhadap sekitar 24 pekerja PT Istaka Karya (Persero) disekitar Kali Yigi dan Kali Aurak, Distrik Yall yang diduga dilakukan oleh KKB pada Minggu (2/12).

Baca JugaL: Cerita Mencekam Saksi Hidup Penembakan Di Trans Papua

Sumber: Antara
Editor: Muhammad Bulkini

Redaksi - Apahabar.com

Share :

Baca Juga

apahabar.com

Nasional

Haul Ke-9, Yenny Wahid Lihat Senyum Gus Dur
apahabar.com

Nasional

Parade Kendaraan Tempur Dalam Negeri Meriahkan HUT TNI
apahabar.com

Nasional

PT Pos Indonesia Bantah Bangkrut, Ini Penjelasannya
apahabar.com

Nasional

Lantik Wamenag dari Kalangan Kiai, Jokowi: Tingkatkan Mutu Pendidikan Agama
apahabar.com

Nasional

Jika Pemerintah Terapkan Tatanan New Normal, Simak Permintaan IDI
apahabar.com

Nasional

Indonesia Penyebab Asap di Malaysia?
apahabar.com

Nasional

Prabowo Minta Pendukungnya Tak Berbondong-bondong ke MK
apahabar.com

Nasional

Najwa Shihab dan Cerita Kedekatannya dengan Dunia Literasi
error: Dilarang copy paste artikel berita tanpa menyertakan link url : https://apahabar.com