LSM Laporkan Denny Indrayana ke Bawaslu, Terindikasi Kampanye Jelang PSU Si Jago Merah Ngamuk di Cempaka 7 Banjarmasin, Jemaah Salat Tarawih Berhamburan Tensi Politik Memanas, Bawaslu RI Turun Gunung ke Kalimantan Selatan Buntut Video Guru Wildan, Bawaslu Klarifikasi PWNU Kalsel Resmi! PPKM Mikro di Banjarbaru Kembali Diperpanjang hingga 19 April

Moeldoko Kutuk Teror yang Menewaskan Pekerja Papua

and - Apahabar.com Rabu, 5 Desember 2018 - 12:17 WIB
and - Apahabar.com Rabu, 5 Desember 2018 - 12:17 WIB

Moeldoko Kutuk Teror yang Menewaskan Pekerja Papua

Kepala Staf Kepresidenan Moeldoko. Foto-citraindonesia.com  

apahabar.com, JAKARTA – Kepala Staf Kepresidenan Moeldoko mengutuk teror yang menewaskan 31 pekerja pembangunan jalan di Kabupaten Nduga, Provinsi Papua.

“Aksi-aksi terorisme, di mana 31 warga sipil yang sedang bekerja untuk meningkatkan kesejahteraan Papua, justru menjadi korban. Sebuah kebiadaban, kami mengutuk peristiwa itu,” kata Moeldoko saat pertemuan di Bina Graha, Jakarta pada Rabu (5/11) pagi.

Menurut Moeldoko, aksi kekerasan itu diduga dilakukan tidak hanya oleh kelompok kriminal bersenjata, tetapi juga oleh organisasi papua merdeka (OPM). Untuk itu, dia menilai masyarakat perlu terbuka dalam memandang upaya pengamanan.

Untuk memberikan pengamanan kepada masyarakat Papua dan pekerja pembangunan, pemerintah telah menugaskan 150 personel gabungan TNI dan Polri.

Dia mengatakan seluruh personel TNI dan Polri tetap harus bekerja secara profesional dan tidak terpancing. “Harus tunjukkan sikap prajurit atau bhayangkara yang beradab, menjaga sebaik-baiknya,” ujar mantan Panglima TNI itu.

Moeldoko menambahkan, pembangunan di wilayah Papua juga harus terus berjalan sesuai program pemerintah. Demi kelancaran program itu, aparat keamanan akan memberikan pengawalan kepada perusahaan maupun BUMN yang sedang melakukan pekerjaan pembangunan di wilayah Papua.

Sebelumnya terdapat laporan tentang pembunuhan terhadap sekitar 24 pekerja PT Istaka Karya (Persero) disekitar Kali Yigi dan Kali Aurak, Distrik Yall yang diduga dilakukan oleh KKB pada Minggu (2/12).

Baca JugaL: Cerita Mencekam Saksi Hidup Penembakan Di Trans Papua

Sumber: Antara
Editor: Muhammad Bulkini

Editor: Redaksi - Apahabar.com


Share :

Baca Juga

apahabar.com

Nasional

Bawaslu Catat 700 ASN Langgar Netralitas Pilkada Serentak 2020
apahabar.com

Nasional

Jokowi Ingin Early Warning System Awasi Internal Pemerintah
apahabar.com

Nasional

Tanggulangi Covid-19, BPP Hipmi Bantu Ribuan Masker Sensi

Nasional

Dini Hari, Wamena Papua Diguncang Gempa Bumi Dangkal M 5,1

Nasional

Habib Rizieq Tiba Pagi Ini, Mahfud: Aparat Tak Usah Berlebihan
apahabar.com

Nasional

Jokowi: Perkuat Industri Pertahanan Nasional dengan Pembenahan Ekosistem Industri
apahabar.com

Nasional

Tambang Emas di Manado Longsor, 1 Tewas 60 Terjebak
apahabar.com

Nasional

Meski Cuaca Panas, WNI di India Tetap Antusias Coblos Surat Suara
error: Dilarang copy paste artikel berita tanpa menyertakan link url : https://apahabar.com