Warga Eks Bioskop Cempaka Geger, Pria Tewas Bersimbah Darah 7 POPULER KALSEL: Ibu Bunuh Anak di Benawa HST hingga Ketua Nasdem Tala Buron Positif Sabu, Oknum Anggota DPRD Tala Terancam Dipecat! Hasil Visum: 2 Anak yang Diduga Dibunuh Ibu di Benawa HST Mati Lemas! Orbawati Buron, Nasdem Tanah Laut Fokus Menangkan BirinMu

Mudik Natal dan Tahun Baru, Pertamina Siagakan Pasokan 24 Jam

- Apahabar.com Senin, 24 Desember 2018 - 14:24 WIB

Mudik Natal dan Tahun Baru, Pertamina Siagakan Pasokan 24 Jam

Foto-beritatrans.com

apahabar.com, JAKARTA – PT Pertamina (Persero) memproyeksikan puncak mudik libur panjang dalam rangka Hari Raya Natal dan Tahun Baru terjadi pada hari ini, Senin (24/12).

Karena itu, sebagaimana persiapan yang dilakukan melalui Satgas, Pertamina akan memaksimalkan layanan untuk mempermudah akses masyarakat mendapatkan BBM selama perjalanan pulang ke kampung halamannya.

Vice President Corporate Communication PT Pertamina (Persero) Adiatma Sardjito menyatakan, berdasarkan data Satgas Nataru (Natal dan Tahun Baru) pada Jumat malam, sudah terlihat peningkatan konsumsi BBM gasoline (bahan bakar bensin), seperti Pertamax yang naik sekitar 11% dari rata-rata konsumsi normal.

Sementara BBM jenis gasoil (bahan bakar mesin diesel) peningkatan masih terjadi pada konsumsi solar yakni sebesar 18% dari konsumsi normal, sebagai dampak peningkatkan volume transportasi barang sebelum diberlakukannya pembatasan operasional kendaraan niaga.

“Kami telah menyiagakan 24 jam layanan penjualan BBM khususnya di jalan Tol Trans Jawa yang kemungkinan menjadi pilihan pemudik. Layanan siaga 24 jam tersebut meliputi KiosK Pertamax yakni penjualan BBM isi ulang dalam kemasan yang disiagakan di kios-kios resmi Pertamina. Pertamina juga memberikan layanan isi BBM dengan Motor yang dioperasikan saat macet serta layanan penjualan BBM dengan menggunakan mobil tanki yang dilengkapi dispenser,” jelasnya.

Baca Juga: Pengamanan Natal dan Tahun Baru di Kandangan: Polres HSS Siagakan Ratusan Personel

Adiatma menambahkan, hari ini diperkirakan pergerakan kendaraan pribadi dari Jakarta ke Jawa Barat, Jawa Tengah dan Jawa Timur akan meningkat. Dengan peningkatan tersebut, Pertamina akan menyiagakan di titik krusial penumpukan pemudik di sepanjang Tol DKI Jakarta–Jawa Barat.

“Di sini akan disiagakan 12 KiosK Pertamax, 16 Motor layanan BBM kemasan serta 8 Tangki dispenser,” jelasnya.

Sementara untuk sepanjang tol Trans Jawa di ruas Jawa Tengah Pertamina menyiagakan 12 KiosK Pertamax, serta 9 Mobil Tangki dispenser. Dan di ruas Jawa Timur disiagakan 7 KiosK Pertamax serta 2 unit Mobil Tangki Dispenser.

Pertamina mengimbau kepada masyarakat untuk mengisi BBM penuh sebelum berangkat, dan segera mengisi kembali sebelum BBM habis.

“Segera isi begitu ada layanan penjualan BBM yang kami siagakan 24 jam, dan beristirahat jika sudah lelah di posko-posko yang tersedia sepanjang Tol Trans Jawa.”

Untuk memudahkan transaksi, Pertamina juga memasilitasi transaksi BBM cashless menggunakan MyPertamina ataupun kartu kerjasama dengan bank BUMN lainnya.

Baca Juga: Polres HSS Siapkan Pengamanan Natal dan Tahun Baru 2019

Editor: Fariz F

Editor: Redaksi - Apahabar.com

Share :

Baca Juga

Dampak Virus Corona, Harga Batu Bara Naik 0,19 Dolar AS per Ton

Ekbis

Dampak Virus Corona, Harga Batu Bara Naik 0,19 Dolar AS per Ton
apahabar.com

Ekbis

Menkeu: Indonesia Belum Alami Resesi
apahabar.com

Ekbis

Kolaborasi ShopeePay-MyTelkomsel, Hadirkan Alternatif Pembayaran Digital di Penjuru Indonesia
apahabar.com

Ekbis

Rupiah Menguat, Imbas Pembukaan Lockdown
apahabar.com

Ekbis

Rudiantara Ditunjuk Sebagai Dirut PLN

Ekbis

IHSG Awal Pekan Ditutup Menguat Mengikuti Bursa Kawasan Asia
apahabar.com

Ekbis

Bandara Sepinggan Balikpapan Mulai Buka Penerbangan Umrah
apahabar.com

Ekbis

Surat Edaran Menaker, THR Bisa Dicicil atau Ditunda
error: Dilarang copy paste artikel berita tanpa menyertakan link url : https://apahabar.com