2 Mahasiswa Tersangka, Rektor ULM Pasang Badan, Ada Dugaan Miskomunikasi di Kepolisian Hasil Liga Champions, Tanpa Ronaldo Juventus Ditekuk Barcelona, Messi Cetak Gol, Skor Akhir 2-0 Alasan Sekolah Tatap Muka di Banjarmasin Terancam Batal Beredar Video 62 Menit Operasi Pembakaran Halte Sarinah Saat Demo Anti UU Omnibus Law, Sosok Pelaku Terekam? Video Detik-detik Buaya Raksasa Diangkat dari Sungai Kayubesi Babel, Diyakini Warga Sebagai ‘Siluman’

Musim Depan, Finis Sambil Terjatuh Tetap Dianggap

- Apahabar.com Kamis, 6 Desember 2018 - 20:44 WIB

Musim Depan, Finis Sambil Terjatuh Tetap Dianggap

Bo Bendsneyder terjatuh jelang finish. Foto-motorsport

apahabar.com, SWISS – FIM, Dorna, Asosiasi produsen dan Independen mengelar pertemuan Komisi terkait kebijakan balapan MotoGP musim depan, Kamis (6/12). Hasilnya mereka sepakat mengubah kebijakan terkait rider yang finish sambil terjatuh.

Rider yang finis terpisah dari motornya akan tetap dianggap menyelesaikan perlombaan. Adapun catatan waktunya akan dihitung berdasarkan posisi si pebalap atau motornya yang lebih dulu melewati garis finis.

Dengan demikian, tidak ada yang merasa dirugikan sebab meski terjatuh, mereka tetap dapat poin.

“Sebelumnya, agar memenuhi syarat sebagai pebalap yang finis, pebalap harus tetap berada dengan mesinnya (motor) saat melintasi garis finis,” tulis pernyataan FIM di lansir Autosport.

FIM melanjutkan, ada situasi ketika, karena kecelakaan, pebalap dan motor melewati garis secara terpisah. “Di masa depan, waktu selesai akan ditentukan pada bagian pertama dari pengendara atau sepeda motornya, yang mana melintasi garis finis terakhir,” lanjut FIM.

Sebelumnya, sempat ada kasus di mana pebalap yang terjatuh menjelang finis tidak dihitung sebagai rider yang menyelesaikan lomba. Itu terjadi di kelas Moto3 pada 2017.

Adalah Bo Bendsneyder, rider KTM yang ketika itu dinyatakan fall saat balapan di MotoGP Belanda. Pebalap tuan rumah itu terjatuh di tikungan pamungkas lap terakhir akibat terseruduk motor lawan yang juga terjatuh.

Bendsneyder melewati garis finis dengan terpisah dari motornya di peringkat ke-10. Meski begitu, ia dinyatakan tercatat tidak menyelesaikan perlombaan.

Sumber : detiksport
Editor : Ahmad Zainal Muttaqin

Redaksi - Apahabar.com

Share :

Baca Juga

apahabar.com

Sport

Gagal Menang Lawan 10 Pemain Arsenal, Gary Cahill Kecewa
apahabar.com

Sport

Semifinal EPA U-20, Barito Siap Kerahkan Seluruh Kemampuan Hadapi Bhayangkara
apahabar.com

Sport

Tunggangan Baru, Begini Rasanya Kata Lorenzo
apahabar.com

Sport

7 Wakil Indonesia Berjibaku Rebut Tiket Semifinal di Indonesia Masters Hari Ini, Berikut Jadwalnya
apahabar.com

Sport

Raih 4 Medali Emas POPDA, Kotabaru Peringkat 4 se-Kalsel
apahabar.com

Sport

Quartararo Siap Pantau Alex Marquez Awal MotoGP 2020
apahabar.com

Sport

Ricuh Usai Ditekuk PSS, Pelatih dan Pemain Persebaya Terpaksa Absen Sesi Jumpa Pers
apahabar.com

Sport

Opsi Baru, PSSI Usul Gelar Kompetisi Khusus
error: Dilarang copy paste artikel berita tanpa menyertakan link url : https://apahabar.com