Resmi! Ambo Sakka Dilantik sebagai Sekda Tanbu Definif Cuaca Kalsel Hari Ini, Waspada Potensi Hujan Petir di Sejumlah Wilayah Demi Top Up Game Online, Pria di Balikpapan Tipu Puluhan Orang Persiapan PON Papua, Balikpapan Sumbang 61 Atlet untuk Perkuat Kaltim Rekap PSU Sejumlah Kecamatan Selesai, KPU Banjar Gelar Penghitungan Lusa

Lansia Tabalong Tewas di Tangan Pencuri, Satu Terduga Pelaku Ponakan Korban

- Apahabar.com Sabtu, 22 Desember 2018 - 16:00 WIB

Lansia Tabalong Tewas di Tangan Pencuri, Satu Terduga Pelaku Ponakan Korban

Jawiyah tengah berada di lantai bawah kala tercekik di kediamannya sendiri Gang damai RT002 Kelurahan Kapar Kecamatan Murung Pudak Tabalong, dini hari tadi. Foto-istimewa

apahabar.com, TANJUNG – Jawiyah (70) lansia warga Gang Damai RT002 Kelurahan Kapar Kecamatan Murung Pudak Tabalong mengembuskan napas terakhir di tangan dua pemuda. Belakangan diketahui satu dari dua terduga pelaku merupakan kemenakan korban.

Kediamannya di Gang Damai disatroni oleh dua terduga pencuri, Sabtu (22/12) dini hari. Polisi tengah mendalami kasus dugaan pembunuhan dalam kasus perampokan atau curas ini.

Kapolres Tabalong AKBP Hardiono didampingi Kasubag Humas Iptu Ibnu Subroto membenarkan, tindak pidana percobaan pencurian dengan kekerasan atau menghilangkan nyawa orang lain itu.

“Dua orang laki-laki diduga pelaku tersebut berhasil ditangkap jajaran Reskrim Polres Tabalong di bawah pimpinan Iptu Matnur,” jelasnya dihubungi siang tadi.

Dua pemuda yang memasuki rumah Jawiyah belakangan diketahui adalah Nurul Hadi alias Arul (29) dan Rahmat Rizaldi, (19). Dari pemeriksaan polisi keduanya diketahui merupakan warga Tabalong.

Hasil olah TKP, polisi menemukan selembar baju daster warna kuning motif kembang yang memiliki bercak darah; sarung batik warna kombinasi biru merah hitam, dan seprai warna pink motif kembang.

apahabar.com

kiri (Nurul Hadi), kanan (Rahmat Rizaldi) ponakan korban. Foto-istimewa

Kapolres mengatakan, seorang saksi berinisial Z mendengar teriakan suara Jawiyah dari rumah korban. Kala itu Z berada di rumah sewaaan miliknya seusai pulang dari bekerja pada jam 01.30 Wita.

“Terdengar suara perempuan teriak-teriak seperti suara tercekik dan bunyi suara lantai yang terbuat dari kayu seperti digedor-gedor,” ujar Z kepada petugas.

Lantas, Z pergi mencari tahu sumber suara tersebut. Rupanya berasal dari rumah Jawiyah.

“Dari lubang kecil sela tembok rumah yang terbuat dari papan kayu terlihat ada seorang laki-laki yang berada di dalam rumah korban dalam posisi sedang mencekik korban,” jelas Kapolres.

Disebutkan, Jawiyah tengah berada di lantai bawah kala tercekik. Melihat kejadian tersebut saksi langsung ke rumah rekannya berinisial N (35), warga gang Damai yang tidak jauh dari tempat kejadian dan memberitahukan kejadian tersebut.

Selanjutnya N (35) memberitahukan kepada saksi inisial MEA(19), warga Gang Damai sambil memberitahukan kepada warga sekitar dan setelah warga terkumpul mendatangi rumah korban.

Baca Juga: Tabir Kasus Mayat Perempuan Telanjang Mulai Terungkap

Editor: Redaksi - Apahabar.com


Share :

Baca Juga

apahabar.com

Hukum

Petani Hulu Sungai Banting Setir Bisnis Sabu, Ini Akibatnya
apahabar.com

Hukum

Libas Peredaran Narkotika, 2 Budak Sabu di HST Diamankan
apahabar.com

Hukum

Pengguna Lem Fox Di Banjarmasin Mengkhawatirkan
apahabar.com

Hukum

Ditangkap, Penyebar Hoax Ijazah Palsu Jokowi Terancam 3 Tahun Bui
apahabar.com

Hukum

Jual Sabu, Giliran Buruh Angkut Banjarmasin Timur Diciduk Polisi
apahabar.com

Hukum

Motif Pembunuhan Istri Muda Pembakal di HST Didalami, Begini Penjelasan Polisi
apahabar.com

Hukum

Ribut-Ribut di Kontrakan, Pria Tabalong Simpan Serbuk Bening
apahabar.com

Hukum

Misteri Asal-Usul Senjata Api Milter Standar NATO Milik KKB
error: Dilarang copy paste artikel berita tanpa menyertakan link url : https://apahabar.com