Kronologi Lengkap 2 Bocah asal Benawa HST Tewas Diduga Dibunuh Ibu Depresi Belum Tentu Dibekap Sang Ibu, Biang Kematian 2 Bocah Benawa HST Jadi Misteri 16 Hari Anti-Kekerasan, Aktivis Perempuan Kampanyekan Kesetaraan Gender di Banjarmasin Suhu Tubuh Tinggi, Wali Kota Samarinda Positif Covid-19 Inalillahi, 2 Bocah di Batu Benawa HST Tewas Diduga Dibunuh Ibu Depresi

Lansia Tabalong Tewas di Tangan Pencuri, Satu Terduga Pelaku Ponakan Korban

- Apahabar.com Sabtu, 22 Desember 2018 - 16:00 WIB

Lansia Tabalong Tewas di Tangan Pencuri, Satu Terduga Pelaku Ponakan Korban

Jawiyah tengah berada di lantai bawah kala tercekik di kediamannya sendiri Gang damai RT002 Kelurahan Kapar Kecamatan Murung Pudak Tabalong, dini hari tadi. Foto-istimewa

apahabar.com, TANJUNG – Jawiyah (70) lansia warga Gang Damai RT002 Kelurahan Kapar Kecamatan Murung Pudak Tabalong mengembuskan napas terakhir di tangan dua pemuda. Belakangan diketahui satu dari dua terduga pelaku merupakan kemenakan korban.

Kediamannya di Gang Damai disatroni oleh dua terduga pencuri, Sabtu (22/12) dini hari. Polisi tengah mendalami kasus dugaan pembunuhan dalam kasus perampokan atau curas ini.

Kapolres Tabalong AKBP Hardiono didampingi Kasubag Humas Iptu Ibnu Subroto membenarkan, tindak pidana percobaan pencurian dengan kekerasan atau menghilangkan nyawa orang lain itu.

“Dua orang laki-laki diduga pelaku tersebut berhasil ditangkap jajaran Reskrim Polres Tabalong di bawah pimpinan Iptu Matnur,” jelasnya dihubungi siang tadi.

Dua pemuda yang memasuki rumah Jawiyah belakangan diketahui adalah Nurul Hadi alias Arul (29) dan Rahmat Rizaldi, (19). Dari pemeriksaan polisi keduanya diketahui merupakan warga Tabalong.

Hasil olah TKP, polisi menemukan selembar baju daster warna kuning motif kembang yang memiliki bercak darah; sarung batik warna kombinasi biru merah hitam, dan seprai warna pink motif kembang.

apahabar.com

kiri (Nurul Hadi), kanan (Rahmat Rizaldi) ponakan korban. Foto-istimewa

Kapolres mengatakan, seorang saksi berinisial Z mendengar teriakan suara Jawiyah dari rumah korban. Kala itu Z berada di rumah sewaaan miliknya seusai pulang dari bekerja pada jam 01.30 Wita.

“Terdengar suara perempuan teriak-teriak seperti suara tercekik dan bunyi suara lantai yang terbuat dari kayu seperti digedor-gedor,” ujar Z kepada petugas.

Lantas, Z pergi mencari tahu sumber suara tersebut. Rupanya berasal dari rumah Jawiyah.

“Dari lubang kecil sela tembok rumah yang terbuat dari papan kayu terlihat ada seorang laki-laki yang berada di dalam rumah korban dalam posisi sedang mencekik korban,” jelas Kapolres.

Disebutkan, Jawiyah tengah berada di lantai bawah kala tercekik. Melihat kejadian tersebut saksi langsung ke rumah rekannya berinisial N (35), warga gang Damai yang tidak jauh dari tempat kejadian dan memberitahukan kejadian tersebut.

Selanjutnya N (35) memberitahukan kepada saksi inisial MEA(19), warga Gang Damai sambil memberitahukan kepada warga sekitar dan setelah warga terkumpul mendatangi rumah korban.

Baca Juga: Tabir Kasus Mayat Perempuan Telanjang Mulai Terungkap

Editor: Redaksi - Apahabar.com

Share :

Baca Juga

apahabar.com

Hukum

Ibu Kandung Pukuli Anak Hingga Tewas saat Belajar Online, Korban Dimakamkan Diam-Diam
apahabar.com

Hukum

Baru Nikah, Pasutri di Banjarmasin Tiga Kali Curi Motor
apahabar.com

Hukum

Dikenal Licin, Pengedar Sabu Terciduk di Hotel Kawasan Alalak
apahabar.com

Hukum

Main-Main dengan Korek Model Senpi, Hukuman Seumur Hidup Menanti Warga HST
apahabar.com

Hukum

Aliansyah Dua Kali Terperangkap Sabu
apahabar.com

Hukum

Intip Kekayaan Muhammad Tamzil, Bupati Kudus yang Terciduk KPK
apahabar.com

Hukum

Otak Penyeludupan Sabu di Cilegon Ditembak Mati BNN di Aceh
apahabar.com

Hukum

Melanggar Lalu Lintas, Warga Tanah Laut Kedapatan Membawa Barang Terlarang
error: Dilarang copy paste artikel berita tanpa menyertakan link url : https://apahabar.com