Cara Nonton Live Streaming El Clasico Barcelona vs Real Madrid di Bein Sport & Vidio.com Malam Ini Jam Tayang & Link Live Streaming UFC 254 Khabib vs Gaethje di ESPN+, Duel Dua Juara! Jadwal Timnas U16 Indonesia vs UEA Malam Ini, Live NET TV & Live Streaming Mola TV, Prediksi Skor! Kontroversi Pencopotan Sekda Tanah Bumbu, Ombudsman: Jangan Lampaui Kewenangan Live Mola TV! MU vs Chelsea di Liga Inggris, Prediksi Skor, Line up dan Link Streaming Siaran Langsung

Norwegia Bantu Program Lanskap Sumsel

- Apahabar.com Senin, 3 Desember 2018 - 14:23 WIB

Norwegia Bantu Program Lanskap Sumsel

Provinsi Sumatera Selatan merupakan salah satu pelopor dalam implementasi pendekatan lanskap. Foto - Tribunsumsel.com

apahabar.com, PALEMBANG  – Norwegia salah satu negara donor yang membantu program lanskap Sembilang Dangku di Kabupaten Banyuasin dan Musi Banyuasin, Sumatera Selatan (Sumsel).

Staf Khusus Gubernur Bidang Perubahan Iklim Najib Asmani di Palembang, Senin (3/12/2018) mengatakan, Sumsel melaksanakan program lanskap atau restorasi lingkungan dan itu dibantu negara donor.

Negara donor yang membantu lanskap itu seperti Norwegia dan Inggris karena mereka peduli dengan program perbaikan lingkungan, ujar dia. Ia mengatakan selain itu program tersebut untuk menciptakan ekonomi hijau karena pengelolaannya antara lain mengikutsertakan masyarakat sekitar dengan tidak merusak lingkungan.

Hal ini karena dalam pengelolaan lanskap antara lain pembinaan desa di bidang perkebunan, perikanan dan ekonomi hijau lainnya, kata dia. Lebih lanjut, ia mengatakan oleh karena itu program lanskap penting dilaksanakan karena itu juga untuk mencegah agar tidak terjadi kebakaran hutan dan lahan.

Apalagi Sumsel areal hutan dan rawanya cukup luas dan bila itu tidak dikelola secara maksimal bisa saja terjadi kebakaran hutan dan lahan saat musim kemarau, kata dia.

Sebenarnya program lanskap dimulai sejak adanya kebakaran hutan dan lahan pada 2015 yang mengakibatkan timbulnya kabut asap cukup tebal. Bahkan, asap tersebut hingga sampai keluar negeri sehingga menjadi perhatian masyarakat dunia.

Sebelumnya Direktur Program Kelola Sendang Damayanti Buchori mengatakan, program lanskap tidak lain untuk melestarikan lingkungan agar tetap hijau. Selain itu lanskap juga untuk meningkatkan perekonomian masyarakat tanpa merusak lingkungan, tambah dia.

 

Sumber : Antara

Editor : Syarif

Redaksi - Apahabar.com

Share :

Baca Juga

apahabar.com

Global

1,3 Juta Ayam Dibantai di Hong Kong demi Lawan ‘Virus Misterius’
apahabar.com

Global

Diserang Buah Naga Indonesia, Petani Australia Menjerit
apahabar.com

Global

Mobil Tabrak Kerumunan Pesta Tahun Baru di Harajuku Jepang, 8 Orang Terluka
apahabar.com

Global

Surati Presiden Moon, Kim Jong-Un Dorong Denuklirisasi Semenanjung Korea
apahabar.com

Global

Mantan Presiden AS George H.W Bush Wafat pada Usia 94 Tahun
apahabar.com

Global

Peristiwa Langka, Super Blood Moon akan Terlihat di Januari Mendatang
apahabar.com

Global

Badai Pabuk yang Melanda Thailand Terburuk dalam Puluhan Tahun
apahabar.com

Global

Jenderal Iran Tewas Tertembak Senjata yang Dibersihkannya
error: Dilarang copy paste artikel berita tanpa menyertakan link url : https://apahabar.com