Viral Surat Cinta BPK untuk Masyarakat Setelah Insiden Maut di Lingkar Dalam Ribuan Lahan Padi di Kalsel Terancam Kerdil dan Menguning, Dinas TPH: Jangan Panik Pukuli Korban Gegara Halangi Jalan, Supir Travel di Tanbu Ditangkap Aksi Skimming di Balikpapan: Klik Link WA, Saldo Belasan Juta Lenyap Serahkan Belasan Tuntutan, SP KEP Kawal DPRD Tabalong Sampai ke Jakarta

Norwegia Bantu Program Lanskap Sumsel

- Apahabar.com     Senin, 3 Desember 2018 - 14:23 WITA

Norwegia Bantu Program Lanskap Sumsel

Provinsi Sumatera Selatan merupakan salah satu pelopor dalam implementasi pendekatan lanskap. Foto - Tribunsumsel.com

apahabar.com, PALEMBANG  – Norwegia salah satu negara donor yang membantu program lanskap Sembilang Dangku di Kabupaten Banyuasin dan Musi Banyuasin, Sumatera Selatan (Sumsel).

Staf Khusus Gubernur Bidang Perubahan Iklim Najib Asmani di Palembang, Senin (3/12/2018) mengatakan, Sumsel melaksanakan program lanskap atau restorasi lingkungan dan itu dibantu negara donor.

Negara donor yang membantu lanskap itu seperti Norwegia dan Inggris karena mereka peduli dengan program perbaikan lingkungan, ujar dia. Ia mengatakan selain itu program tersebut untuk menciptakan ekonomi hijau karena pengelolaannya antara lain mengikutsertakan masyarakat sekitar dengan tidak merusak lingkungan.

Hal ini karena dalam pengelolaan lanskap antara lain pembinaan desa di bidang perkebunan, perikanan dan ekonomi hijau lainnya, kata dia. Lebih lanjut, ia mengatakan oleh karena itu program lanskap penting dilaksanakan karena itu juga untuk mencegah agar tidak terjadi kebakaran hutan dan lahan.

Apalagi Sumsel areal hutan dan rawanya cukup luas dan bila itu tidak dikelola secara maksimal bisa saja terjadi kebakaran hutan dan lahan saat musim kemarau, kata dia.

Sebenarnya program lanskap dimulai sejak adanya kebakaran hutan dan lahan pada 2015 yang mengakibatkan timbulnya kabut asap cukup tebal. Bahkan, asap tersebut hingga sampai keluar negeri sehingga menjadi perhatian masyarakat dunia.

Sebelumnya Direktur Program Kelola Sendang Damayanti Buchori mengatakan, program lanskap tidak lain untuk melestarikan lingkungan agar tetap hijau. Selain itu lanskap juga untuk meningkatkan perekonomian masyarakat tanpa merusak lingkungan, tambah dia.

 

Sumber : Antara

Editor : Syarif

Editor: Redaksi - Apahabar.com


Share :

Baca Juga

Tak Berkategori

bank bjb Ekspor 6 Produk Debitur ke Australia, Kanada, dan Eropa  
Zikri Daulay

Tak Berkategori

Video Ciuman dengan Ayu Aulia Tersebar, Zikri Daulay Ungkap Ini!
apahabar.com

Tak Berkategori

WNA di Kalsel Mencapai 445 Orang, Didominasi sebagai Tenaga Ahli
Vaksinasi

Tak Berkategori

Vaksinasi Kelompok Usia di Bawah 12 Tahun, Orangtua Anak di Banjarmasin Masih Mikir
MTQ Nasional

Tak Berkategori

MTQ Nasional XXXIII Ditunda, Kafilah Tanah Laut Diminta tetap Semangat
kebakaran Balikpapan

Tak Berkategori

Puluhan Rumah Terbakar, Api Baru Bisa Dipadamkan 3 Jam Kemudian
apahabar.com

Tak Berkategori

Keren, Sat Polairud Batola Sikat Dua Pengedar Narkoba
apahabar.com

Tak Berkategori

Di Masa Nabi SAW, Tidak Semua Warga Madinah Beragama Islam
error: Dilarang copy paste artikel berita tanpa menyertakan link url : https://apahabar.com