[FOTO] Penampakan Ratusan Rumah yang Terbakar di Patmaraga Kotabaru Kena PHP, Buruh Tebar Ancaman ke Wakil Rakyat Kalsel di Senayan Daftar Lengkap 64 Link Pengumuman CPNS 2019, sscn.bkn.go.id & Berkas Online yang Harus Disiapkan! Nasib Terkini 505 Warga Korban Kebakaran di Patramarga Kotabaru Solidaritas Tanpa Tanding, BPK Al Jamal Kelayan Tembus Jarak Ratusan Kilometer Bantu Padamkan Api di Kotabaru

Oknum Polisi di Barut Terlibat Kasus Narkoba, Hukuman Berat Menanti

- Apahabar.com Jumat, 7 Desember 2018 - 21:29 WIB

Oknum Polisi di Barut Terlibat Kasus Narkoba, Hukuman Berat Menanti

Oknum Polisi Bripka MY diperiksa penyidik Satres Narkoba di Polres Barut, karena terlibat narkotika jenis sabu. Foto - Istimewa Satresnarkoba Polres Barut for apahabar.com

apahabar.com, MUARA TEWEH – Dua pengedar Narkotika jenis sabu yang berhasil diamankan anggota Satres Narkoba Polres Barito Utara (Barut) pada Kamis 6 Desember 2018 kemarin, salah satunya merupakan anggota aktif Polri. Tak pelak kasus itu merupakan tamparan bagi Korp Bhayangkara.

Baca juga: Sukseskan Festival Kuliner Banjar, Panitia Siapkan Dana 100 Juta

Kasat Narkoba AKP Tugiyo memastikan kasus peredaran narkoba dengan tersangka MY akan berlanjut. Ini sebagai komitmen Kapolres Barut AKBP Dostan M Siregar SIK yang tidak akan mentolerir anggotanya yang terlibat masalah, terutama penyalahgunaan narkoba.

Baca: Terungkap Viral Penganiayaan Pelajar di Banjarbaru Hanya karena Salah Paham

“Jadi tidak benar jika ada keistimewan terhadap oknum anggota yang terlibat peredaran Narkoba,” ujar AKP Tugiyo SH saat dihubungi apahabar.com via telepon seluler, Jumat (7/12) malam.

Baca: Semangat Kurang, 50 Persen UMKM di Banjarmasin Gulung Tikar

Ia mengatakan, keterlibatan oknum polisi dalam kejahatan adalah pelanggaran berat. Bahkan, keterlibatan oknum aparat penegak hukum adalah bentuk dari pengkhianatan terhadap undang-undang maupun kode etik profesi.

“Itu adalah pengkhianatan terhadap undang-undang dan kode etik profesi, sudah pasti akan ada sanksi berat terhadap pelaku,” tandasnya.

Baca: BPBD: Banjir Banjarbaru karena Jalur Air Tersumbat

Tugiyo menyebut, oknum anggota yang terlibat itu berpangkat Brigadir Polisi Kepala (Bripka) dan bertugas di Polres Barito Utara dengan inisial HY. Oknum polisi itu juga sudah ditahan di sel Polres setempat.

“Dalam kasus peredaran narkoba ini, Bripka HY berperan sebagai backing dan penyuplai sabu-sabu kepada rekannya,” tukasnya.

Sebelumnya, Bripka MY diringkus aparat Satuan Reserse Narkoba Polres Barito Utara di rumah kontrakannya di Jalan Akasia, Muara Teweh, Kamis (6/12). Dia diringkus aparat yang sebelumnya mengamankan AR, guru honorer di sebuah SMA di Muara Teweh.

Bripka MY dibekuk berdasarkan nyanyian dari tersangka AR. Selain itu, ditemukan sejumlah bukti yang memastikan keterlibatan oknum polisi berusia 37 tahun itu. Yaitu bukti transfer sejumlah uang hasil penjualan narkotika jenis sabu dan bukti hasil analisis dari chat WhatsApp antara AR dengan MY.

Baca: Respon Psikolog soal Kekerasan Remaja Banjarbaru yang Viral di Medsos

Sementara itu, Kapolres Barut AKBP Dostan M Siregar SIK ketika dihubungi via ponselnya, cuma terdengar nada tanda telepon aktif, namun tidak dijawab.

Reporter : Eddy AY
Editor : Aprianoor

Redaksi - Apahabar.com

Share :

Baca Juga

apahabar.com

Hukum

Terduga Pembunuh Waria Salon di Banjarmasin Ditangkap!
apahabar.com

Hukum

Beli Ponsel dengan Uang Palsu, Sopir dari Amuntai Diringkus di Banjarmasin Timur
apahabar.com

Hukum

Gara-gara Celana Pendek,  Seorang Suami di Banjarmasin Timur Aniaya Istri Hingga Meregang Nyawa
apahabar.com

Hukum

Oknum Polisi Pencabul Siswi di Banjarbaru Dijebloskan ke Rutan Banjarbaru
apahabar.com

Hukum

Kapolda Kalsel Bakal Tindak Tegas Ajakan Golput
apahabar.com

Hukum

Bisnis Sabu, Helmi Jepang Ditangkap
apahabar.com

Hukum

TO Pengedar Sabu Ditangkap Bersama Sejumlah Barang Bukti

Hukum

Mengintip Senapan Serbu Milik Separatis Papua Merdeka, Bagaimana Kemampuannya?
error: Dilarang copy paste artikel berita tanpa menyertakan link url : https://apahabar.com