Geger Pria di Kelumpang Kotabaru Tewas Diduga Disengat Ratusan Lebah Membeludak, Warga Barabai Terobos Kantor Disprindagkop Demi BLT UU Cipta Kerja, Ketum Hipmi Yakin Indonesia Lolos dari Midlle Income Trap Live Streaming Man City vs Porto, Link Siaran Langsung Liga Champions di SCTV-Vidio.com Malam Ini Jembatan Terpanjang Kedua Indonesia di Kaltim Sudah 90 Persen Beres

Pangdam I/BB: Jurnalis Profesi Luar Biasa

- Apahabar.com Sabtu, 29 Desember 2018 - 11:00 WIB

Pangdam I/BB: Jurnalis Profesi Luar Biasa

Pangdam I/Bukit Barisan Mayjen TNI MS Fadhilah menyampaikan sambutannya pada pertemuan dengan media se-Kota Medan. Foto-Antara

apahabar.com, MEDAN – Jurnalis merupakan profesi yang luar biasa karena personelnya adalah orang-orang yang mempunyai kekayaan wawasan, sehingga dalam melaksanakan pekerjaannya bertindak profesional dan bersikap netral, ujar Pangdam I/Bukit Barisan Mayjen TNI MS Fadhilah.

“Media adalah sahabat TNI. Media juga pagar bagi kami (TNI),” kata Pangdam pada acara silaturahim Penerangan Kodam I/BB dengan media se-Kota Medan, seperti dikutip dari Antara, Jumat (28/12/2018).

Media, menurut dia, tak obahnya sebagai Babinsa di lingkungan TNI AD yang keberadaannya ada hingga ke pelosok negeri.

“Saya sangat mendukung uji kompetensi wartawan yang tujannya untuk menghadirkan jurnalis profesional yang eksistensinya untuk mengawal kedaulatan NKRI yang sama dengan tugas dan tanggung jawab yang diemban TNI,” ujarnya.

Pangdam menyebutkan, peran media juga sangat sentral dalam membangun kesatuan dan persatuan bangsa melalui karya jurnalistiknya.

Karena itu, diharapkan rekan-rekan media bisa menyajikan karya-karya yang menyejukkan dan tidak menjadi pemicu perpecahan.

Baca Juga: Kapolda Papua: 26 Kasus KKB Selama 2018

Orang Medan dengan tipikalnya yang keras, namun berhati lembut, menurut dia, tidak hanya cocok untuk menjadi tentara, hakim atau pengacara, tetapi juga wartawan.

“Karena gaya seperti itu sangat diperlukan untuk membangun persatuan dan kesatuan bangsa, serta Negara Indonesia yang kaya dengan keragamannya,” ucap jenderal bintang dua itu.

Fadhilah menambahkan, antara TNI dan media harus menjadi teman seiring sejalan dalam rangka tujuan nasional, yakni mengawal kedaulatan dan keutuhan NKRI.

Ia juga berharap media di Sumatera Utara mampu menjadi pelopor persatuan dan kesatuan bangsa dan negara agar semakin kokoh.

“Rekan-rekan media bisa mengedukasi dengan pemberitaan bernas yang bertujuan untuk menyatukan bangsa dan negara dalam keberagaman,” kata mantan Kapuspen TNI itu.

Baca Juga: OTT KPK di PUPR Terkait Proyek Air Bersih Tanggap Bencana

Sumber: Antara
Editor: Aprianoor

Redaksi - Apahabar.com

Share :

Baca Juga

apahabar.com

Nasional

Posko Lebaran 2019 Resmi Ditutup, Syamsudin Noor Alami Penurunan Penumpang dan Kargo
apahabar.com

Nasional

Kelanjutan RKUHP dan RUU Pas, Yasona Tunggu Instruksi Jokowi
apahabar.com

Nasional

Lima Ide Hadiah di Hari Guru Nasional
apahabar.com

Nasional

Wajib Tahu, 5 Hal Sepele yang Bisa Menghindari Perceraian
apahabar.com

Nasional

Anies: Reuni 212 Cerminan Persatuan Indonesia
apahabar.com

Nasional

Rekapitulasi Hasil Pemilu Tingkat Nasional Mulai Hari Ini
apahabar.com

Nasional

Kepala Bappenas: Pemindahan Ibu Kota Tambah Nilai Ekonomi di Sektor Nontradisional
apahabar.com

Nasional

Imbauan Kapolri Soal Larangan Gaya Hidup Mewah Tuai Dukungan
error: Dilarang copy paste artikel berita tanpa menyertakan link url : https://apahabar.com