Naik, Harga Elpiji Kalsel Diklaim Termurah Se-Kalimantan Megaproyek Gedung Baru DPRD Banjarmasin, Ibnu Sina Buka Suara Lagi, Danau Eks Tambang di Banjar Renggut Korban Jiwa Ironi Gedung Baru DPRD: Orang Miskin di Banjarmasin Makin Banyak Blak-blakan Ibnu Sina Bicara Konsep IKN Nusantara: Jangan Oligarkis & Ngutang

PDAM Intan Banjar, Targetkan 60 Persen Pelayanan Akhir Tahun

- Apahabar.com     Selasa, 4 Desember 2018 - 14:44 WITA

PDAM Intan Banjar, Targetkan 60 Persen Pelayanan Akhir Tahun

JARINGAN PIPA - PDAM Intan Banjar melakukan perbaikan pemasangan jaringan pipa di Jalan Gotong Royong Kota Banjarbaru. Foto-apahabar.com/zepi

apahabar.com, BANJARBARU – Target cakupan pelayanan PDAM Intan Banjar akhir tahun 2018 ini mencapai 60 persen. Saat ini pelayanan untuk dua Kabupaten Kota, Banjarbaru dan Kabupaten Banjar sudah mencapai 56 persen.

“Target 60 persen cakupan wilayah mudah mudahan bisa tercapai di akhir tahun. Untuk wilayah Banjarbaru dan Martapura sudah hampir semua terlayani, sisanya di daerah terjauh yang masih menjadi kendala pelayanan kami,” ungkap Humas PDAM Intan Banjar Untung kepada apahabar.com, siang tadi.

Dia menjelaskan, saat ini wilayah terjauh yang sudah dilayani di Kota Banjarbaru seperti Cemapaka dan Liang Anggang. Wilayah terjauh di Kabupaten Banjar seperti Kecamatan Aluh-aluh, Beruntung Baru, Kecamatan Sungai Pinang dan Kecamatan Sambung Makmur.

“Masih banyak wilayah yang masih terjauh belum terlayani seperti Kecamatan Aranio, Kecamatan Pengaron, Kecamatan Paramasan, Kecamatan Cintapuri dan lainnya,” ujarnya.

Dia menjelaskan, ke saat ini kenealanya pihaknya adalah terkait medan dan pendanaan pemasangan jaringan dibeberapa wilayah yang jauh dari jangkauan. Pasalnya untuk pemasangan jaringan perpipaan memerlukan dana yang cukup besar.”Saat ini tarif PDAM Intan Banjar sebesar Rp 4 ribu permeter kubik atau setara Seribu liter. Kami belum ada rencana kenaikan tarif,” jelasnya.

Penulis : Zepi Al Ayubi

Editor : Syarif

Editor: Redaksi - Apahabar.com


Share :

Baca Juga

Rupiah

Tak Berkategori

Dibayangi Varian Omnicron, Rupiah Tetap Berpeluang Menguat
apahabar.com

Tak Berkategori

Tegangan Tinggi, Puluhan Alat Elektronik Warga di Banjarbaru Rusak!

Tak Berkategori

BPBD Balangan Pantau Wilayah Rawan Banjir
apahabar.com

Tak Berkategori

Kalsel Sambut Impor 115 Ribu Ton Bawang Jelang Ramadan
apahabar.com

Tak Berkategori

Kasus Perempuan dan Anak Naik, Banjarmasin Dominan Pelecehan Seksual, Fisik, dan Psikis

Tak Berkategori

Spider-Man: No Way Home Tembus Film Terlaris Keenam Sepanjang Masa

Tak Berkategori

Suasana Haru Warnai Rehab Rumah Warga oleh Kodim 1002/HST

Tak Berkategori

Oknum Satpol PP Balikpapan Diduga Lakukan Pungli di Pasar Pandansari, Siap-siap Dipecat!
error: Dilarang copy paste artikel berita tanpa menyertakan link url : https://apahabar.com