Sederet Prestasi Niha, Hafizah Cilik Kotabaru dari MTQ Tingkat Kabupaten hingga Provinsi Polisi Anulir Pernyataan Status Tersangka Dua Mahasiswa Kalsel 2 Mahasiswa Tersangka, Rektor ULM Pasang Badan, Ada Dugaan Miskomunikasi di Kepolisian Paula Verhoeven Hamil, Kiano Bakal Punya Adik, Baim Wong Ingin Mak Beti Ucapkan Selamat ke Sang Istri Hasil Liga Champions, Tanpa Ronaldo Juventus Ditekuk Barcelona, Messi Cetak Gol, Skor Akhir 2-0

PDAM Intan Banjar, Targetkan 60 Persen Pelayanan Akhir Tahun

- Apahabar.com Selasa, 4 Desember 2018 - 14:44 WIB

PDAM Intan Banjar, Targetkan 60 Persen Pelayanan Akhir Tahun

JARINGAN PIPA - PDAM Intan Banjar melakukan perbaikan pemasangan jaringan pipa di Jalan Gotong Royong Kota Banjarbaru. Foto-apahabar.com/zepi

apahabar.com, BANJARBARU – Target cakupan pelayanan PDAM Intan Banjar akhir tahun 2018 ini mencapai 60 persen. Saat ini pelayanan untuk dua Kabupaten Kota, Banjarbaru dan Kabupaten Banjar sudah mencapai 56 persen.

“Target 60 persen cakupan wilayah mudah mudahan bisa tercapai di akhir tahun. Untuk wilayah Banjarbaru dan Martapura sudah hampir semua terlayani, sisanya di daerah terjauh yang masih menjadi kendala pelayanan kami,” ungkap Humas PDAM Intan Banjar Untung kepada apahabar.com, siang tadi.

Dia menjelaskan, saat ini wilayah terjauh yang sudah dilayani di Kota Banjarbaru seperti Cemapaka dan Liang Anggang. Wilayah terjauh di Kabupaten Banjar seperti Kecamatan Aluh-aluh, Beruntung Baru, Kecamatan Sungai Pinang dan Kecamatan Sambung Makmur.

“Masih banyak wilayah yang masih terjauh belum terlayani seperti Kecamatan Aranio, Kecamatan Pengaron, Kecamatan Paramasan, Kecamatan Cintapuri dan lainnya,” ujarnya.

Dia menjelaskan, ke saat ini kenealanya pihaknya adalah terkait medan dan pendanaan pemasangan jaringan dibeberapa wilayah yang jauh dari jangkauan. Pasalnya untuk pemasangan jaringan perpipaan memerlukan dana yang cukup besar.”Saat ini tarif PDAM Intan Banjar sebesar Rp 4 ribu permeter kubik atau setara Seribu liter. Kami belum ada rencana kenaikan tarif,” jelasnya.

Penulis : Zepi Al Ayubi

Editor : Syarif

Redaksi - Apahabar.com

Share :

Baca Juga

apahabar.com

Kalsel

Markas Kodim Banjarmasin Ikut Disemprot Cairan Disinfektan
apahabar.com

Kalsel

Kunjungi Korem 101/Antasari, Agus Toyib Bahas Lapas Over Kapasitas
apahabar.com

Kalsel

Pemprov Kalsel Kawal Penyusunan Naskah dan Kearsipan Administrasi

Kalsel

Menanti Ustad Somad ke Banjarmasin
apahabar.com

Kalsel

Minggu Siang, Kotabaru dan Tanjung BMKG Prakirakan Hujan Disertai Petir
apahabar.com

Kalsel

Kasus Positif Masih Tinggi, Batola Gelar PSBB Jilid Kedua?
apahabar.com

Kalsel

Sekretariat DPRD Kalsel Studi Komparasi ke DPRD Jabar
apahabar.com

Kalsel

Diskotik Dilarang, Banjarmasin Bolehkan THM Lain Beroperasi
error: Dilarang copy paste artikel berita tanpa menyertakan link url : https://apahabar.com