Baru Diresmikan, Jembatan Alalak Langsung Diserbu Warga Jokowi Blakblakan Alasannya Resmikan Langsung Pabrik Jhonlin di Tanah Bumbu Jokowi Resmikan Jembatan Alalak, Jalan Hasan Basri Kayutangi Macet Parah Jokowi Resmikan Pabrik Johnlin, Paman Birin Pinta Dua PSN Tiba di Banjarbaru, Presiden Jokowi Bertolak ke Banjarmasin

Pedagang Setuju Relokasi Di Mitra Plaza

- Apahabar.com     Selasa, 18 Desember 2018 - 17:07 WITA

Pedagang Setuju Relokasi Di Mitra Plaza

Wakil Walikota Banjarmasin, H Hermansyah. Foto - Tania Anggrainy

apahabar.com, BANJARMASIN – Pemerintah Kota (Pemko) Banjarmasin berencana merenovasi Pasar Ujung Murung dan Sudimampir. Keinginan itu mendapat respon dari pedagang. Pada dasarnya mereka setuju namun dengan catatan.

Salah satu pedagang Pasar Ujung Murung yang juga memiliki toko di Sudimampir, H Aswad menyampaikan sikap pihaknya menyetujui renovasi, dengan catatan relokasi harus dekat dengan tempat sebelumnya.

“Kami setuju saja untuk direnovasi. Yang kita inginkan wilayah relokasi tidak jauh dari tempat biasa kami berdagang,” ujarnya kepada awak media saat berada di Balaikota Banjarmasin, Selasa (18/12).

Sementara pedagang dari Pasar Sudimampir, H Ahmad Fauzan mengatakan sesuai dari apa yang disampaikan Walikota Banjarmasin pilihan tempat relokasi di Mitra Plaza dan tempat itu disepakati para pedagang.”Memang paling dekat di Mitra Plaza, asal jangan sampai ke pal 6 atau di Pelabuhan Lama,” ujarnya.

Diakui Ahmad Fauzan, meski setuju relokasi di Mitra Plaza, namun ia meragukan akan kecukupan tempat tersebut menampung ribuan pedagang dari Pasar Ujung Murung dan Sudimampir.”Saya ragu apakah cukup untuk para pedagang, namun kita lihat saja nanti, semoga pemerintah bisa dengan bijak untuk merelokasi para pedagang yang terdampak renovasi pasar ini,” ungkapnya.

Disisi lain, H Anang juga menyebutkan jika untuk menampung relokasi pedagang tidak muat di Mitra Plaza, ia meminta kepada pemerintah untuk melakukan renovasi secara bertahap agar relokasi cukup untuk sejumlah  pedagang.

“Relokasi bisa bertahap, misal pedagang pasar Ujung Murung terlebih dahulu. Hal itu dilakukan agar bisa kondusif relokasi. Bila sudah selesai Ujung Murung baru pedagang Sudimampir selanjutnya,” kata Anang.

Sejumlah permintaan tersebut masih dipertimbangkan Pemko Banjarmasin. Wakil Walikota Banjarmasin, H Hermansyah mengaku pihaknya masih bernegosiasi. Jika permintaan para pedagang tersebut untuk menunjang percepatan renovasi, maka pihaknya akan menyetujui. “Sabar saja ini masih tahap sosialisasi, habis ini akan ada tahap negosiasi, kita tunggu bagaimana hasilnya dan minta do’a yang terbaik saja,” pungkas Hermansyah.

Baca Juga: Imbas Penimbunan BBM Batola: Pertamina Stop Salurkan Solar Subsidi di Dua SPBU

Reporter : Tania Anggrainy
Editor : Syarif

Editor: Redaksi - Apahabar.com


Share :

Baca Juga

apahabar.com

Kalsel

Melaju ke Final, 8 Komika Rebutkan Jutaan Rupiah Malam Ini
apahabar.com

Kalsel

Tutup Lagi, Duta Mall Akui Belum Kantongi Izin Resmi Operasional Bioskop XXI
apahabarcom

Kalsel

Jelang Wukuf: Bus Shalawat Tidak Beroperasi, Fahmi Minta Doa untuk Jemaah Kalsel

Banjarmasin

Besok! Distribusi Air Bersih di Banjarmasin Alami Gangguan, Simak Wilayah Terdampak
apahabar.com

Kalsel

Tidak Ada Akses Internet, Guru SD di Kecamatan Bintang Ara Tabalong Keliling Sambangi Murid
HDCI Kalsel Serahkan ADP Untuk Tim Medis RSUD Ulin

Kalsel

HDCI Kalsel Serahkan ADP Untuk Tim Medis RSUD Ulin
apahabar.com

Kalsel

Zona Hijau Mendominasi, Banjarmasin Kaji Buka Sekolah di 32 Kelurahan
apahabar.com

Kalsel

Anak Muda Banua Bukukan Kisah Hidup Paman Birin
error: Dilarang copy paste artikel berita tanpa menyertakan link url : https://apahabar.com