Cabuli Murid, Oknum Guru Olahraga di SD Banjarbaru Langsung Dipecat! Misteri 2 Bocah Dibunuh Ibu Depresi di Benawa HST, Saksi Kunci Buka Suara! Ketuanya Buron, Joko Pitoyo Ambil Alih Nasdem Tanah Laut Laporan Denny Rontok di Bawaslu Pusat, Tim BirinMu Endus Motif Lain Inalillahi, 2 Bocah di Batu Benawa HST Tewas Diduga Dibunuh Ibu Depresi

Pedagang Setuju Relokasi Di Mitra Plaza

- Apahabar.com Selasa, 18 Desember 2018 - 17:07 WIB

Pedagang Setuju Relokasi Di Mitra Plaza

Wakil Walikota Banjarmasin, H Hermansyah. Foto - Tania Anggrainy

apahabar.com, BANJARMASIN – Pemerintah Kota (Pemko) Banjarmasin berencana merenovasi Pasar Ujung Murung dan Sudimampir. Keinginan itu mendapat respon dari pedagang. Pada dasarnya mereka setuju namun dengan catatan.

Salah satu pedagang Pasar Ujung Murung yang juga memiliki toko di Sudimampir, H Aswad menyampaikan sikap pihaknya menyetujui renovasi, dengan catatan relokasi harus dekat dengan tempat sebelumnya.

“Kami setuju saja untuk direnovasi. Yang kita inginkan wilayah relokasi tidak jauh dari tempat biasa kami berdagang,” ujarnya kepada awak media saat berada di Balaikota Banjarmasin, Selasa (18/12).

Sementara pedagang dari Pasar Sudimampir, H Ahmad Fauzan mengatakan sesuai dari apa yang disampaikan Walikota Banjarmasin pilihan tempat relokasi di Mitra Plaza dan tempat itu disepakati para pedagang.”Memang paling dekat di Mitra Plaza, asal jangan sampai ke pal 6 atau di Pelabuhan Lama,” ujarnya.

Diakui Ahmad Fauzan, meski setuju relokasi di Mitra Plaza, namun ia meragukan akan kecukupan tempat tersebut menampung ribuan pedagang dari Pasar Ujung Murung dan Sudimampir.”Saya ragu apakah cukup untuk para pedagang, namun kita lihat saja nanti, semoga pemerintah bisa dengan bijak untuk merelokasi para pedagang yang terdampak renovasi pasar ini,” ungkapnya.

Disisi lain, H Anang juga menyebutkan jika untuk menampung relokasi pedagang tidak muat di Mitra Plaza, ia meminta kepada pemerintah untuk melakukan renovasi secara bertahap agar relokasi cukup untuk sejumlah  pedagang.

“Relokasi bisa bertahap, misal pedagang pasar Ujung Murung terlebih dahulu. Hal itu dilakukan agar bisa kondusif relokasi. Bila sudah selesai Ujung Murung baru pedagang Sudimampir selanjutnya,” kata Anang.

Sejumlah permintaan tersebut masih dipertimbangkan Pemko Banjarmasin. Wakil Walikota Banjarmasin, H Hermansyah mengaku pihaknya masih bernegosiasi. Jika permintaan para pedagang tersebut untuk menunjang percepatan renovasi, maka pihaknya akan menyetujui. “Sabar saja ini masih tahap sosialisasi, habis ini akan ada tahap negosiasi, kita tunggu bagaimana hasilnya dan minta do’a yang terbaik saja,” pungkas Hermansyah.

Baca Juga: Imbas Penimbunan BBM Batola: Pertamina Stop Salurkan Solar Subsidi di Dua SPBU

Reporter : Tania Anggrainy
Editor : Syarif

Editor: Redaksi - Apahabar.com

Share :

Baca Juga

apahabar.com

Kalsel

Natal 2018, Kapolres dan Dandim 1007/Banjarmasin Pantau Gereja
apahabar.com

Kalsel

Rekapitulasi Suara di Kalsel, Pleno 11 Kabupaten Tuntas
apahabar.com

Kalsel

Cinta Segitiga, Pria di Banjarmasin Diculik dan Disekap hingga Babak Belur
apahabar.com

Kalsel

Buru Perampok Driver Online, Polres Banjar Libatkan Resmob Polda Kalsel
apahabar.com

Kalsel

Apa Kabar Hutang Pajak Parkir Duta Mall Banjarmasin?
apahabar.com

Kalsel

Ini Harapan Untuk Ketua Baru Perpeo Kalsel
apahabar.com

Kalsel

BNNK Mendadak Periksa Urine ASN Kesbangpol Batola, Hasilnya?
ODP dan PDP Kembali Meningkat, Kalsel Tertinggi se-Kalimantan

Kalsel

ODP dan PDP Kembali Meningkat, Kalsel Tertinggi se-Kalimantan
error: Dilarang copy paste artikel berita tanpa menyertakan link url : https://apahabar.com