Setahun Jokowi-Ma’ruf, Map Merah Penuhi Jalanan Banjarmasin Tim Macan Kalsel Gerebek Wanita Buronan Kasus Penggelapan Kapal Indef: Setahun Jokowi-Ma’ruf Amin ULN Melonjak, Setiap Penduduk Warisi Utang Rp 20,5 juta Demo di Pelaihari Berbuntut Laporan Polisi, Sekda Tala Minta Maaf Harga Tiket Bioskop XXI Duta Mall Banjarmasin Turun, Simak Daftar Lengkapnya

Pembukaan Porprov Kaltim VI di Sangatta, Isran: Ini yang Terbesar

- Apahabar.com Senin, 3 Desember 2018 - 00:22 WIB

Pembukaan Porprov Kaltim VI di Sangatta, Isran: Ini yang Terbesar

Opening Ceremony Pekan Olahraga Provinsi (Porprov) VI Kaltim yang digelar di Stadion Kudungga, Sangatta Minggu (2/11). Foto : tribunkaltim.com

apahabar.com, SANGATTA- Gubernur Kaltim Isran Noor membuka langsung Pekan Olahraga Provinsi (Porprov) Kaltim VI di Stadion Utama Kudungga Sangatta, Kutai Timur, Minggu (2/12).

Kehadiran mantan Bupati Kutai Timur itu menambah kemeriahan seremoni pembukaan Porprov di Kabupaten bermoto Tuah Bumi Untung Banua itu.

Saat MC menyebut nama Isran aplaus puluhan ribu penonton dan atlet menggema di Stadion Utama Kudungga Sangatta.

“Terus terang saya kaget dan bangga karena Porprov di Sangatta ini adalah yang terbesar,” tutur Isran dalam keterangan resminya, hari ini.

Pesan lain disampaikan Gubernur Isran agar semangat sportivitas, keserasian, keharnonisan dalam olahraga dapat diimplementasikan dalam kehidupan sehari.

“Saya yakin, kalau harmonisasi dalam olahraga ini bisa kita terapkan dalam kehidupan sehari-hari, kita pasti akan hidup rukun dan bahagia,” tegas Gubernur.

Baca Juga : Gubernur: Apeksi Mitra Kerja Pemerintah

Sebanyak 52 cabang olahraga akan dipertandingkan pada Porprov tahun ini, 42 di antaranya digelar di Sangatta, sementara sisanya 6 cabor di Samarinda, 3 cabor di Bontang dan 1 cabor di Berau.

Porprov digelar 1-12 Desember 2018 diikuti 10 kontingen dari 10 kabupaten dan kota di Kaltim dengan total peserta 10.034 atlet.

Ketua KONI Kaltim Zuhdi Yahya menyebutkan even ini sekaligus menjadi ajang untuk menyeleseksi atlet-atlet Kaltim terbaik yang akan disiapkan untuk Pra Kualifikasi PON XX Papua.
“Makin banyak yang lolos PON, maka akan semakin besar peluang kita mengumpulkan medali,” tegas Zuhdi.

Sebelumnya puluhan ribu penonton dan atlet dihibur grup band ternama Indonesia, Armada. Beberapa lagu andalan mereka bawakan diantaranya Pemilik Hati, Pulang Malu, Tak Pulang Rindu, Asal Kau Bahagia dan Pergi Pagi Pulang Pagi. Acara juga dimeriahkan penyalaan obor Porprov Kaltim VI dan tarian kolosal para pelajar Kutai Timur.

Baca Juga : APBD Kaltim 2019 Disetujui Rp10,75 Triliun

Editor: Fariz F

Redaksi - Apahabar.com

Share :

Baca Juga

apahabar.com

Kaltim

Haru Iringi Pelepasan Dewaruci di Kaltim
apahabar.com

Kaltim

Dewan Kaltim: Pemerintah Harus Serius Tangani Jalan Trans Kalimantan
apahabar.com

Kaltim

Festival Nondoi 2019 PPU, Bupati AGM: Lestarikan Budaya Paser
apahabar.com

Kaltim

Jokowi Sumbang Sapi Ongole Putih ke Kaltim
apahabar.com

Kaltim

40 Transmigran di Kaltim Dijatah 2 Hektar Lahan per Orang
apahabar.com

Kaltim

Positif Covid-19 Bertambah, IDI Kaltim Cemas Pilkada Serentak Picu Klaster Baru
apahabar.com

Kaltim

CPNS, Ibu Kota Baru RI Tak Kebagian Jatah
apahabar.com

Kaltim

Penumpang Misterius yang Lompat dari KM Lambellu Belum Ditemukan
error: Dilarang copy paste artikel berita tanpa menyertakan link url : https://apahabar.com