Usai Beasiswa 1000 Doktor, SHM Bakal Cetak Ribuan Sarjana Baru di Tanah Bumbu Sederet Prestasi Niha, Hafizah Cilik Kotabaru dari MTQ Tingkat Kabupaten hingga Provinsi Polisi Anulir Pernyataan Status Tersangka Dua Mahasiswa Kalsel 2 Mahasiswa Tersangka, Rektor ULM Pasang Badan, Ada Dugaan Miskomunikasi di Kepolisian Paula Verhoeven Hamil, Kiano Bakal Punya Adik, Baim Wong Ingin Mak Beti Ucapkan Selamat ke Sang Istri

Pemprov Kaltim Evaluasi Penerima Beasiswa ke Rusia

- Apahabar.com Minggu, 9 Desember 2018 - 20:09 WIB

Pemprov Kaltim Evaluasi Penerima Beasiswa ke Rusia

Foto Pejabat Sekda Pemprov Kaltim, Meilina. Foto – net

apahabar.com, SAMARINDA – Pemerintah Provinsi Kalimantan Timur berencana melakukan evaluasi bagi penerima Beasiswa Kaltim Cemerlang (BKC) yang saat ini masih berada di Rusia.

Penjabat Sekretaris Daerah Provinsi Kaltim, Meiliana kepada awak media di Samarinda, Minggu (9/12) mengatakan evaluasi beasiswa ini bertujuan untuk melihat sejauh mana perkembangan pendidikan putri-putri Kaltim yang disekolahkan ke Rusia.

Menurut Meiliana saat ini terdapat 150 pelajar asal Kaltim yang mendapat beasiswa ke Rusia sebagai program persiapan pembangunan Kereta Api Borneo. Program beasiswa ke Rusia ini sudah dimulai sejak 2014-2015.

Program beasiswa anak-anak di Rusia dievaluasi berapa yang sudah lulus dan kembali ke Kaltim dan berapa yang masih belajar, termasuk yang masih di sana, karena kontraknya.

Tak hanya penerima beasiswa di Rusia saja, menurut Meiliana pihaknya juga akan melakukan evaluasi kepada penerima Beasiswa Kaltim Cemerlang ( BKC).

Hal ini sejalan dengan srencana Pemprov menerapkan beasiswa dengan konsep baru yaitu Beasiswa Kaltim Tuntas (BKT). Setidaknya ada sekitar 1.767 orang penerima BKC sejak 2015 yang akan dievaluasi Pemprov Kaltim.

“Kita juga segera mereview, mengevaluasi dan sampai sejauh mana beasiswa berdampak baik pada pemerintah dan penerima itu. Sejauh mana bermanfaat untuk Pemprov Kaltim. Apa penerima beasiswa itu ada yang sudah mengabdi atau masih ada di luar daerah,”ujar Meiliana.

Sementara itu terkait konsep Beasiswa Kaltim yang baru, menerut Meiliana berbeda dengan Beasiswa Kaltim Cemerlang.

“Beasiswa Kaltim Tuntas, ini maksudnya tuntas dibiayai full. Kalau dulu kan stimulan, nah sekarang ini tuntas sampai lulus,” katanya.

Sebelumnya Ketua Komisi IV DPRD Kaltim, Rusman Yaqub mengaku pihaknya belum menerima dan mendengar konsep BKT ini dari Pemprov Kaltim maupun Dinas Pendidikan. Menanggapi hal itu, Meiliana berjanji akan segera berkomunikasi dengan Dewan dan optimis BKT segera masuk dalam anggaran.

“Saya pikir ini tugas saya untuk menyelesaikan. Apa yang dikatakan Gubernur akan diselaraskan dengan DPRD Kaltim. Meski belum masuk anggaran, kita selalu berkomunikasi dengan dewan. Supaya bisa selaras. Insya Allah dianggarkan,” tegas Meiliana.

Sumber : Antara

Editor : Ahmad Zainal Muttaqin

Redaksi - Apahabar.com

Share :

Baca Juga

apahabar.com

Kaltim

Hore!! Penerbangan Langsung ke Maratua Bakal Bertambah
apahabar.com

Kaltim

Jalan Tol Pertama di Kalimantan, Ditarget Siap Dukung Mudik Lebaran 2019
apahabar.com

Kaltim

Lima Anggota DPRD Gugat Gubernur Kaltim
apahabar.com

Kaltim

Lagi, Pemprov Kaltim Bakal Resmikan 2 Pembangkit Listrik Tenaga Surya
apahabar.com

Kaltim

Tahun Ini, Kepulauan Derawan Ditarget Bebas Anjing Gila
apahabar.com

Kaltim

Polres PPU Bentuk Tim Pantau Peredaran Narkoba di Tabun Baru
apahabar.com

Kaltim

Kaltim Siap Gelontorkan Puluhan Miliar untuk Beasiswa Tahun Ini
apahabar.com

Kaltim

Titik Hotspot Kebakaran di Kaltim Meningkat
error: Dilarang copy paste artikel berita tanpa menyertakan link url : https://apahabar.com