Kapolres Angkat Bicara, Kapolsek Bungkam Soal Penembakan Maut Martapura Dugaan Skimming Bank Kalsel, Bank Sentral Angkat Bicara Pemerintah Canangkan Subtitusi Komoditas Impor Beralih ke Produk Dalam Negeri Kementerian Investasi Kantongi 700 Pengaduan Keberatan IUP yang Dicabut   Jawa Barat dan Sumatera Selatan Kurangi Impor Melalui Barter Komoditas UMKM
agustus

Penajam Agendakan Tes Urine Dadakan Seluruh Pegawai

- Apahabar.com     Rabu, 19 Desember 2018 - 10:45 WITA

Penajam Agendakan Tes Urine Dadakan Seluruh Pegawai

Ilustrasi tes urine. Foto/tribunnews.com

apahabar.com, PENAJAM – Pemerintah Kabupaten Penajam Paser Utara, Kalimantan Timur mengagendakan tes urine dadakan bagi seluruh pegawai negeri sipil (PNS) dan honorer sebagai bentuk komitmen pemberantasan tindak penyalahgunaan narkoba di lingkungan pemerintahan.

Wakil Bupati Penajam Paser Utara, Hamdam saat ditemui di Penajam, Rabu (19/12), mengatakan, tes urine akan dilakukan pada saat yang tidak ditentukan dan tidak diketahui waktunya, serta dilakukan di masing-masing satuan kerja perangkat daerah (SKPD).

“Tes urin bagi PNS termasuk pejabat dan honorer itu dijadwalkan dilaksanakan rutin dan dadakan di setiap SKPD pada 2019,” tegasnya seperti dilansir Antara.

Pemeriksaan urine di setiap SKPD dilakukan acak dan dadakan tersebut, menurutnya untuk mengantisipasi adanya pegawai atau pajabat yang menghindar.

Tes urine itu, lanjutnya penting untuk membuat lingkungan pemerintahan bersih dari narkoba, memastikan pejabat dan pegawai di lingkungan Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Penajam Paser Utara bebas dari barang haram itu.

Baca Juga : Pengaliran Gas ke 4.270 Rumah di Penajam Tunggu Penyambungan Pipa Pertamina

“Paling tidak, ada rasa takut para PNS, honorer atau pejabat untuk memakai narkoba karena sewaktu-waktu ada tes urine,” sebutnya.

Hamdam menegaskan seluruh PNS atau pejabat dan honorer di lingkungan Pemkab Penajam Paser Utara harus bersih dari penyalahgunaan dan peredaran narkoba.

Bagi pegawai yang terbukti positif menggunakan narkoba, tegasnya akan diproses dan diberi sanksi sesuai aturan yang berlaku.

Namun, ia berharap para pemakai narkoba agar direhabilitasi untuk mengurangi jumlah penghuni rumah tahanan maupun di lembaga pemasyarakatan.

“Saat ini narkoba menjadi musuh yang harus diwaspadai. Narkoba telah menyentuh berbagai kalangan, seperti pelajar, PNS, anggota Polri dan TNI,” jelasnya.

Kabupaten Penajam Paser Utara yang wilayahnya berbatasan dengan Kota Balikpapan dan Kabupaten Paser, tambah Hamdam merupakan daerah yang rawan peredaran narkoba.

Baca Juga : 40 Transmigran di Kaltim Dijatah 2 Hektar Lahan per Orang

Sumber : Antara
Editor : Aprianoor

Editor: Redaksi - Apahabar.com


Share :

Baca Juga

apahabar.com

Tak Berkategori

Dipolisikan Soal Aset Pemkot, Wali Kota Banjarmasin Hanya Senyum
Wakil Bupati Hulu Sungai Selatan (HSS) Syamsuri Arsyad saat serahkan tanda pengenal peserta pelatihan teknik otomotif. Foto-Istimewa

Tak Berkategori

Wakil Bupati HSS Buka Pelatihan Teknik Otomotif
apahabar.com

Tak Berkategori

Wajar Padi Tak Bisa Tumbuh, Dewan Sebut Lahan HPS Bermasalah
apahabar.com

Tak Berkategori

Acer Luncurkan Laptop Super Tertipis dan Teringan, Ini Keunggulannya

Tak Berkategori

Tanah Longsor di HSS Rusak Rumah Warga Desa Malinau
apahabar.com

Tak Berkategori

Waspadai ISPA Saat Musim Penghujan
IKN Nusantara

Tak Berkategori

Menteri PUPR: Pembangunan IKN Nusantara Tahap Awal Butuh Rp 46 Triliun

Tak Berkategori

Parodi Video Klip ‘Yang Terdalam’, Pemuda Anjir Pasar Batola Adukan Kerusakan Jalan
error: Dilarang copy paste artikel berita tanpa menyertakan link url : https://apahabar.com