VIDEO: Polisi Rilis Tersangka Pencurian Hp Rosehan di Pesawat Sengketa Kepemilikan Kampus Achmad Yani, Gugatan Adik Berlanjut di PN Banjarmasin Magrib, Mayat di Jembatan Kayu Tangi Gegerkan Warga Sekolah Tatap Muka di Banjarmasin: Waktu Belajar Dipangkas, Sehari Hanya 5 Jam Sehari Jelang Penutupan, Pendaftar BLT UMKM di Batola Capai 5.000 Orang

Penajam Anggarkan 1,5M Pemeliharan Penerangan Jalan Sepaku

- Apahabar.com Jumat, 7 Desember 2018 - 19:24 WIB

Penajam Anggarkan 1,5M Pemeliharan Penerangan Jalan Sepaku

Jalan Perbatasan Kaltim-Kalsel. Foto-banjarmasin.tribunnews.com

apahabar.com, PENAJAM – Anggaran pemeliharaan dan perbaikan lampu penerangan jalan umum di Kecamatan Sepaku, Kabupaten Penajam Paser Utara, Kalimantan Timur, dialokasikan sekitar Rp1,5 miliar dalam APBD 2019.

Asisten III Bidang Admnistrasi Umum dan Keuangan Sekretariat Kabupaten Penajam Paser Utara Alimuddin di Penajam, Jumat, mengatakan, pemerintah kabupaten menambah alokasi anggaran untuk lampu PJU dalam APBD 2019.

“Awalnya alokasi PJU itu Rp8 miliar ditambah menjadi Rp9,5 miliar. Tambahan Rp1,5 miliar dikhususkan untuk PJU di wilayah Kecamatan Sepaku,” ujarnya.

Tambahan anggaran sekitar Rp1,5 miliar tersebut menurut Alimuddin, khusus untuk pemeliharan dan perbaikan lampu PJU di wilayah Kecamatan Sepaku yang sebelumnya sudah terpasang.

“Di wilayah Kecamatan Sepaku yang sebelumnya sudah dipasang lampu PJU, akan dilakukan pemeliharaan dan perbaikan,” katanya.

Sementara anggaran Rp8 miliar untuk pemasangan sekitar 550 lampu PJU mulai dari Kecamatan Penajam hingga Kecamatan Babulu, Kabupaten Penajam Paser Utara.

Pemerintah Kabupaten Penajam Paser Utara lanjut Alimuddin, akan melanjutkan program pemasangan lampu PJU pada 2019.

Selain melanjutkan pemasangan lampu PJU di sepanjang jalan, Pemerintah Kabupaten Penajam Paser Utara juga akan memasang lampu PJU di ibu kota Kecamatan Waru dan Babulu.

Pemasangan lampu PJU di kawasan pusat kecamatan tersebut tambahnya, merupakan program prioritas pemerintah kabupaten dan anggaran dialokasikan dalam APBD 2019.

“Pemasangan lampu PJU pada 2019 itu merupakan program lanjutan pemasangan PJU di wilayah Penajam Paser Utara, yang pada 2018 terhenti karena anggaran tidak mencukupi,” ucap Alimuddin.

Alimuddin menyatakan, lampu penerangan jalan umum tersebut menjadi kebutuhan dasar masyarakat di daerah perbatasan, seperti di wilayah Sepaku dan Babulu.

Sumber: Antara
Editor: Fariz

Redaksi - Apahabar.com

Share :

Baca Juga

apahabar.com

Kaltim

“Mengelola Konflik Itu Seperti Proses Menjodohkan”

Kaltim

Tambah 8, Positif Covid-19 Kaltim Jadi 115 orang
apahabar.com

Kaltim

Imbauan Pemprov Kaltim soal Akun Palsu Gubernur Isran
apahabar.com

Kaltim

Ajak Semua Elemen Selesaikan Banjir Samarinda

Kaltim

Taksi Air Karam di Perairan Mahulu: Penumpang Tercebur, Kendaraan Mengapung
apahabar.com

Kaltim

Nekat Mudik, ASN Penajam Siap-Siap Kena Sanksi
apahabar.com

Kaltim

17 April Libur Nasional, Wagub Hadi: Bukan untuk Berwisata tapi Nyoblos
apahabar.com

Kaltim

AMPK-Walhi Kecam Tindakan Represif Aparat Saat Demo Tolak Pabrik Semen
error: Dilarang copy paste artikel berita tanpa menyertakan link url : https://apahabar.com