Idulfitri 1442 Hijriah, Ratusan Napi di Barabai Diganjar Remisi Salat Id, Jemaah Masjid Agung Al-Falah Tanbu Doakan Covid-19 Cepat Lenyap Khotbah Salat Id di Masjid Al-Jihad Banjarmasin: Ancaman Budaya Jahiliah & Doa untuk Palestina Longsor Maut Batu Bini HSS, Tim SAR Terpaksa Hentikan Pencarian Cuaca Kalsel Hari Pertama Lebaran, Simak Prediksi BMKG….

Penajam Anggarkan 1,5M Pemeliharan Penerangan Jalan Sepaku

- Apahabar.com Jumat, 7 Desember 2018 - 19:24 WIB

Penajam Anggarkan 1,5M Pemeliharan Penerangan Jalan Sepaku

Jalan Perbatasan Kaltim-Kalsel. Foto-banjarmasin.tribunnews.com

apahabar.com, PENAJAM – Anggaran pemeliharaan dan perbaikan lampu penerangan jalan umum di Kecamatan Sepaku, Kabupaten Penajam Paser Utara, Kalimantan Timur, dialokasikan sekitar Rp1,5 miliar dalam APBD 2019.

Asisten III Bidang Admnistrasi Umum dan Keuangan Sekretariat Kabupaten Penajam Paser Utara Alimuddin di Penajam, Jumat, mengatakan, pemerintah kabupaten menambah alokasi anggaran untuk lampu PJU dalam APBD 2019.

“Awalnya alokasi PJU itu Rp8 miliar ditambah menjadi Rp9,5 miliar. Tambahan Rp1,5 miliar dikhususkan untuk PJU di wilayah Kecamatan Sepaku,” ujarnya.

Tambahan anggaran sekitar Rp1,5 miliar tersebut menurut Alimuddin, khusus untuk pemeliharan dan perbaikan lampu PJU di wilayah Kecamatan Sepaku yang sebelumnya sudah terpasang.

“Di wilayah Kecamatan Sepaku yang sebelumnya sudah dipasang lampu PJU, akan dilakukan pemeliharaan dan perbaikan,” katanya.

Sementara anggaran Rp8 miliar untuk pemasangan sekitar 550 lampu PJU mulai dari Kecamatan Penajam hingga Kecamatan Babulu, Kabupaten Penajam Paser Utara.

Pemerintah Kabupaten Penajam Paser Utara lanjut Alimuddin, akan melanjutkan program pemasangan lampu PJU pada 2019.

Selain melanjutkan pemasangan lampu PJU di sepanjang jalan, Pemerintah Kabupaten Penajam Paser Utara juga akan memasang lampu PJU di ibu kota Kecamatan Waru dan Babulu.

Pemasangan lampu PJU di kawasan pusat kecamatan tersebut tambahnya, merupakan program prioritas pemerintah kabupaten dan anggaran dialokasikan dalam APBD 2019.

“Pemasangan lampu PJU pada 2019 itu merupakan program lanjutan pemasangan PJU di wilayah Penajam Paser Utara, yang pada 2018 terhenti karena anggaran tidak mencukupi,” ucap Alimuddin.

Alimuddin menyatakan, lampu penerangan jalan umum tersebut menjadi kebutuhan dasar masyarakat di daerah perbatasan, seperti di wilayah Sepaku dan Babulu.

Sumber: Antara
Editor: Fariz

Editor: Redaksi - Apahabar.com


Share :

Baca Juga

apahabar.com

Kaltim

DKP3A: 1.131 Anak di Kaltim Menikah Dini
Cash Box

Kaltim

Kantongi Uang Jutaan Rupiah Setiap Isi Ulang Cash Box, Sopir Pengantar Uang ATM Diringkus
apahabar.com

Kaltim

Tagih Utang Proyek, Puluhan Ormas Bersenjata Tajam di Samarinda Diamankan
apahabar.com

Kaltim

Klaster Lingkungan Covid-19 Mulai Menyebar di Balikpapan
apahabar.com

Kaltim

Update Covid-19 Kaltim: Positif Bertambah 113 Kasus
apahabar.com

Kaltim

Jelang Kedatangan Jokowi, Polda Kaltim dan Pangdam VI Mulawarman Upayakan Penajam Kondusif
apahabar.com

Kaltim

Kaltim Batasi Hibah Bansos Rp200 Juta

Kaltim

Sempat Dikira Bantal, Pelajar SMK Balikpapan Ditemukan Tewas di Gorong-Gorong
error: Dilarang copy paste artikel berita tanpa menyertakan link url : https://apahabar.com