Di Balikpapan, Ayah Ditangkap Gegara Anak Jual Tisu Link Live Streaming Mata Najwa Malam Ini, Kupas Tuntas Banjir Kalsel Malam Ini, Mata Najwa Kupas Biang Kerok Banjir Kalsel Menteri Siti Blakblakan Biang Kerok Banjir Kalsel, Bukan Tambang dan Sawit Taspen Kirim Ratusan Paket Sembako Bantu Korban Banjir Kalsel

Penajam Anggarkan 1,5M Pemeliharan Penerangan Jalan Sepaku

- Apahabar.com Jumat, 7 Desember 2018 - 19:24 WIB

Penajam Anggarkan 1,5M Pemeliharan Penerangan Jalan Sepaku

Jalan Perbatasan Kaltim-Kalsel. Foto-banjarmasin.tribunnews.com

apahabar.com, PENAJAM – Anggaran pemeliharaan dan perbaikan lampu penerangan jalan umum di Kecamatan Sepaku, Kabupaten Penajam Paser Utara, Kalimantan Timur, dialokasikan sekitar Rp1,5 miliar dalam APBD 2019.

Asisten III Bidang Admnistrasi Umum dan Keuangan Sekretariat Kabupaten Penajam Paser Utara Alimuddin di Penajam, Jumat, mengatakan, pemerintah kabupaten menambah alokasi anggaran untuk lampu PJU dalam APBD 2019.

“Awalnya alokasi PJU itu Rp8 miliar ditambah menjadi Rp9,5 miliar. Tambahan Rp1,5 miliar dikhususkan untuk PJU di wilayah Kecamatan Sepaku,” ujarnya.

Tambahan anggaran sekitar Rp1,5 miliar tersebut menurut Alimuddin, khusus untuk pemeliharan dan perbaikan lampu PJU di wilayah Kecamatan Sepaku yang sebelumnya sudah terpasang.

“Di wilayah Kecamatan Sepaku yang sebelumnya sudah dipasang lampu PJU, akan dilakukan pemeliharaan dan perbaikan,” katanya.

Sementara anggaran Rp8 miliar untuk pemasangan sekitar 550 lampu PJU mulai dari Kecamatan Penajam hingga Kecamatan Babulu, Kabupaten Penajam Paser Utara.

Pemerintah Kabupaten Penajam Paser Utara lanjut Alimuddin, akan melanjutkan program pemasangan lampu PJU pada 2019.

Selain melanjutkan pemasangan lampu PJU di sepanjang jalan, Pemerintah Kabupaten Penajam Paser Utara juga akan memasang lampu PJU di ibu kota Kecamatan Waru dan Babulu.

Pemasangan lampu PJU di kawasan pusat kecamatan tersebut tambahnya, merupakan program prioritas pemerintah kabupaten dan anggaran dialokasikan dalam APBD 2019.

“Pemasangan lampu PJU pada 2019 itu merupakan program lanjutan pemasangan PJU di wilayah Penajam Paser Utara, yang pada 2018 terhenti karena anggaran tidak mencukupi,” ucap Alimuddin.

Alimuddin menyatakan, lampu penerangan jalan umum tersebut menjadi kebutuhan dasar masyarakat di daerah perbatasan, seperti di wilayah Sepaku dan Babulu.

Sumber: Antara
Editor: Fariz

Editor: aji - Apahabar.com

Share :

Baca Juga

apahabar.com

Kaltim

Kaltim Urutan Ke-14 Kasus Kekerasan Perempuan dan Anak
apahabar.com

Kaltim

Banjir di Kaltim, Ribuan Jiwa Mengungsi
apahabar.com

Kaltim

Penumpang Misterius yang Lompat dari KM Lambellu Belum Ditemukan
apahabar.com

Kaltim

Demo Penajam, dan Alasan Dewan Pengupahan UMK Tak Naik
apahabar.com

Kaltim

Optimalkan Hutan Rakyat, Pemerintah Bidik Tepi Jalan Samarinda-Balikpapan
apahabar.com

Kaltim

Kabar Gembira, 3 Menara Telekomunikasi di Mahulu Segera Aktif
Nelayan

Kaltim

BREAKING NEWS: Nelayan Jeneponto yang Lenyap di Kukar Kaltim Akhirnya Ditemukan
apahabar.com

Kaltim

Balikpapan Segera Bayarkan Tunggakan Rp2 Miliar ke BPJS Kesehatan
error: Dilarang copy paste artikel berita tanpa menyertakan link url : https://apahabar.com