Biang Kebakaran Hebat di Patmaraga Kotabaru Mulai Terungkap Nasib Terkini 505 Warga Korban Kebakaran di Patramarga Kotabaru Hari Ini, 30 Warga Balangan Dominasi Kasus Positif Covid-19 di Kalsel [FOTO] Penampakan Ratusan Rumah yang Terbakar di Patmaraga Kotabaru Kena PHP, Buruh Tebar Ancaman ke Wakil Rakyat Kalsel di Senayan

Penajam Berharap Dana Kurang Salur Biayai Kegiatan

- Apahabar.com Sabtu, 8 Desember 2018 - 22:10 WIB

Penajam Berharap Dana Kurang Salur Biayai Kegiatan

Gerbang selamat datang di kabupaten penajam paser utara. Foto- net

apahabar.com, PENAJAM – Pemerintah Kabupaten Penajam Paser Utara, Kalimantan Timur, berharap dana kurang salur lebih kurang Rp303 miliar dari pemerintah pusat pada awal 2019 dapat untuk membiayai operasional kegiatan pemerintah kabupaten setempat.

“Pemerintah kabupaten berharap dana kurang salur masuk transfer pertama dana bagi hasil Februari 2019,” kata Asisten III Bidang Administrasi Umum dan Keuangan Sekretariat Kabupaten Penajam Paser Utara Alimuddin ketika dihubungi di Penajam, Sabtu (8/12) siang.

Dana kurang salur tersebut menurut dia, untuk membiayai operasional kegiatan Pemerintah Kabupaten Penajam Paser Utara pada awal 2019.

“Dana kurang salur dari pemerintah pusat itu termasuk untuk pembayaran gaji pegawai di lingkungan Pemerintah Kabupaten Penajam Paser Utara,” jelas Alimuddin.

Dana kurang salur tersebut juga untuk membayar sisa tanggungan utang kepada kontraktor pelaksana kegiatan yang dibiayai melalui skema anggaran tahun jamak (multiyears) sekitar Rp216 miliar.

Dana kurang salur yang diharapkan itu dipastikan Alimuddin, akan ditransfer pemerintah pusat pada 2019.

Proses penyaluran dana kurang salur tersebut dilakukan pemerintah pusat secara bertahap menyesuaikan kondisi keuangan negara.

“Pencairan dana kurang salur itu akan dilakukan pada 2019, tetapi dilakukan secara bertahap menyesuaikan kemampuan Anggaran Pendapatan Belanja Negara atau APBN,” ujar Alimuddin.

Peraturan Menteri Keuangan atau PMK tentang Dana Kurang Salur Nomor 103/PMK.07/2018 yang diterbitkan September 2018, Kabupaten Penajam Paser Utara mendapatkan dana lebih kurang Rp303 miliar.

Namun, PMK menyangkut penyalurannya sebagai tindak lanjut dari PMK dana kurang salur Nomor 103/PMK.07/2018 tersebut belum diterbitkan.

“Pencairan dana kurang salur sejauh ini masih menunggu terbitnya PMK terkait penyalurannya, tapi dapat dipastikan akan disalurkan pemerintah pusat pada 2019,” tambah Alimuddin.

Sumber: ANTARA

Editor: Fariz

Redaksi - Apahabar.com

Share :

Baca Juga

apahabar.com

Kaltim

Kampanye Cegah Stunting di Penajam Melalui Festival Seafood
apahabar.com

Kaltim

BNNP Ungkap Dugaan TPPU Narkoba Miliaran Rupiah
apahabar.com

Kaltim

Smart SIM Sudah Bisa Digunakan di Penajam, Simak Fungsinya
apahabar.com

Kaltim

Samarinda Masih Dikepung Banjir, Ribuan Jiwa Terdampak
apahabar.com

Kaltim

Daya Mampu Aman, PLN: Natal dan Tahun Baru di Kaltimra Bebas Biarpet
apahabar.com

Kaltim

Jelang Iduladha, Kaltim Pecah Rekor Harian Kasus Positif Covid-19
apahabar.com

Kaltim

Pekan Depan, Rusia Dijadwalkan Tinjau Proyek KA Kaltim
apahabar.com

Kaltim

Rumah Dipasangi Stiker Khusus, Kebutuhan Warga Penajam Aman
error: Dilarang copy paste artikel berita tanpa menyertakan link url : https://apahabar.com