Debat Ke-2 Pilbup Tanbu: “Wakil Komitmen” HM Rusli Bikin Bingung Alpiya, Mila Karmila Speechless PN Martapura Putuskan Camat Aluh-Aluh Melanggar Netralitas ASN Kembali, Duta Zona Selatan Batola Memenangi Atak Diang Kawal Pilkada Serentak, Polda Kalsel Komitmen Tegakkan Netralitas Tapin Berpotensi Tinggi di Sektor Energi Terbarukan, Pertanian, dan Parawisata

Penerimaan Calon ASN di Papua Ditunda ke 2019

- Apahabar.com Jumat, 7 Desember 2018 - 23:46 WIB

Penerimaan Calon ASN di Papua Ditunda ke 2019

Ilustrasi penerimaan cpns. Foto - acehonline

apahabar.com, JAYAPURA – Belum ada penjelasan dari Kemenpan-RB terkait tata cara seleksi penerimaan CASN khusus Papua, membuat Pemerintah bumi cendrawasih itu mengklaim proses penerimaan calon aparatur sipil negara (CASN) formasi 2018 di Papua ditunda ke 2019.

Sekretaris Daerah (Sekda) Provinsi Papua Hery Dosinaen di Jayapura mengatakan, “Kami bersama gubernur sudah bertemu Menpan-RB terkait penerimaan CASN khusus Papua tetapi hingga kini Sekda dan Kepala BKD kabupaten/kota belum dipanggil untuk membahas tata cara penerimaannya di Jakarta.”

Menurut Hery, pemerintah provinsi dan kabupaten/kota tetap pro aktif untuk menanyakan ke Menpan-RB langkah-langkah apa yang harus dilakukan namun belum ada kepastian terkait penerimaan CASN khusus Papua formasi 2018.

“Jadi, pada Desember ini jelas tidak bisa seleksi penerimaan CASN di Papua, tapi pasti tahun depan, tetapi formasi tetap 2018,” ujarnya.

Sebelumnya, Pemprov Papua mendorong penerimaan ASN 2018 segera dilakukan di wilayahnya untuk menghindari kekhawatiran munculnya dampak sosial, apalagi tingkat pencari kerja di Bumi Cenderawasih masih lebih dominan ingin menjadi pegawai negeri.

Asisten Bidang Umum Setda Provinsi Papua Elysa Auri mengatakan pihaknya meminta kepastian waktu terkait perekrutan CASN 2018 ini, pasalnya hingga kini belum ada “sinyal” dari Pemerintah Pusat.

“Keinginan menjadi pegawai negeri sipil sangat besar, tetapi kesempatan yang ada pun kecil bahkan minim. Makanya, kami harapkan kepada Pemerintah Pusat melalui perwakilan dari kementerian terkait, agar bisa memberikan kesempatan dan kepastian kapan perekrutan dilaksanakan,” tandasnya.

Sumber: Antara

Editor: Muhammad Bulkini

Editor: Redaksi - Apahabar.com

Share :

Baca Juga

apahabar.com

Nasional

Jokowi: Semua Orang Wajib Pakai Masker Saat Berada di Luar Rumah
apahabar.com

Nasional

Banjir Bandang Terjang Masamba Luwu Utara, 11 Warga Dinyatakan Hilang
apahabar.com

Nasional

Presiden Tegaskan Tidak Ada Pengembalian Mandat Dalam UU KPK
apahabar.com

Nasional

KPK Panggil Petinggi PLN Batubara dan Samantaka
apahabar.com

Nasional

1.377 Pemuda dan Pelajar Diamankan Polisi Terkait Unjuk Rasa UU Cipta Kerja di Jakarta
apahabar.com

Nasional

Syamsudin Noor Dikepung Asap, dan Sekelumit Upaya Penanganan Karhutla
apahabar.com

Nasional

Syaifullah Tamliha Klarifikasi Penggunaan Jet Pribadi Ketum di Konsolidasi Internal PPP
apahabar.com

Nasional

Syarief Hasan: Pesantren Potret Nyata Kebhinnekaan Indonesia
error: Dilarang copy paste artikel berita tanpa menyertakan link url : https://apahabar.com