Kampung Ambon Digerebek Lagi! Pistol-Narkoba hingga Pesawat Nirawak Diamankan Penumpang Kapal Feri Kotabaru-Batulicin Menyusut 60 Persen Rayakan HUT ke-60, Bank Bjb Gelar Promo di Ratusan Merchant Duh, Keripik Singkong Tanpa Label Usang Dijual Bebas di Banjarmasin Pj Gubernur Kalsel: Larangan Mudik Berlaku Lintas Provinsi dan Kabupaten

Penerimaan Calon ASN di Papua Ditunda ke 2019

- Apahabar.com Jumat, 7 Desember 2018 - 23:46 WIB

Penerimaan Calon ASN di Papua Ditunda ke 2019

Ilustrasi penerimaan cpns. Foto - acehonline

apahabar.com, JAYAPURA – Belum ada penjelasan dari Kemenpan-RB terkait tata cara seleksi penerimaan CASN khusus Papua, membuat Pemerintah bumi cendrawasih itu mengklaim proses penerimaan calon aparatur sipil negara (CASN) formasi 2018 di Papua ditunda ke 2019.

Sekretaris Daerah (Sekda) Provinsi Papua Hery Dosinaen di Jayapura mengatakan, “Kami bersama gubernur sudah bertemu Menpan-RB terkait penerimaan CASN khusus Papua tetapi hingga kini Sekda dan Kepala BKD kabupaten/kota belum dipanggil untuk membahas tata cara penerimaannya di Jakarta.”

Menurut Hery, pemerintah provinsi dan kabupaten/kota tetap pro aktif untuk menanyakan ke Menpan-RB langkah-langkah apa yang harus dilakukan namun belum ada kepastian terkait penerimaan CASN khusus Papua formasi 2018.

“Jadi, pada Desember ini jelas tidak bisa seleksi penerimaan CASN di Papua, tapi pasti tahun depan, tetapi formasi tetap 2018,” ujarnya.

Sebelumnya, Pemprov Papua mendorong penerimaan ASN 2018 segera dilakukan di wilayahnya untuk menghindari kekhawatiran munculnya dampak sosial, apalagi tingkat pencari kerja di Bumi Cenderawasih masih lebih dominan ingin menjadi pegawai negeri.

Asisten Bidang Umum Setda Provinsi Papua Elysa Auri mengatakan pihaknya meminta kepastian waktu terkait perekrutan CASN 2018 ini, pasalnya hingga kini belum ada “sinyal” dari Pemerintah Pusat.

“Keinginan menjadi pegawai negeri sipil sangat besar, tetapi kesempatan yang ada pun kecil bahkan minim. Makanya, kami harapkan kepada Pemerintah Pusat melalui perwakilan dari kementerian terkait, agar bisa memberikan kesempatan dan kepastian kapan perekrutan dilaksanakan,” tandasnya.

Sumber: Antara

Editor: Muhammad Bulkini

Editor: Redaksi - Apahabar.com


Share :

Baca Juga

apahabar.com

Nasional

Giliran Kantor PDIP di Cileungsi Bogor Dilempar Molotov
apahabar.com

Nasional

Covid-19 Masih Tinggi, Satgas Ingatkan Warga Tak Mudik Iduladha
apahabar.com

Nasional

Meski Sudah Bebas, Polri Tetap Pantau Napi Teroris
apahabar.com

Nasional

Rhenald Prihatin Banyak Opini Miring Terkait Freeport
apahabar.com

Nasional

Wapres: Pandemi Jangan Diperkeruh Polemik Kehalalan Vaksin
apahabar.com

Nasional

WHO: Penyebaran Virus Corona Meluas
apahabar.com

Nasional

Pembunuhan Kim Jong-nam, Hakim Malaysia Bebaskan Siti Aisyah
Pos Pantau Sunter

Nasional

Jakarta Waspada Banjir, Status Air di Pos Pantau Sunter Hulu Siaga I
error: Dilarang copy paste artikel berita tanpa menyertakan link url : https://apahabar.com