Naik, Harga Elpiji Kalsel Diklaim Termurah Se-Kalimantan Megaproyek Gedung Baru DPRD Banjarmasin, Ibnu Sina Buka Suara Lagi, Danau Eks Tambang di Banjar Renggut Korban Jiwa Ironi Gedung Baru DPRD: Orang Miskin di Banjarmasin Makin Banyak Blak-blakan Ibnu Sina Bicara Konsep IKN Nusantara: Jangan Oligarkis & Ngutang

Penerimaan Calon ASN di Papua Ditunda ke 2019

- Apahabar.com     Jumat, 7 Desember 2018 - 23:46 WITA

Penerimaan Calon ASN di Papua Ditunda ke 2019

Ilustrasi penerimaan cpns. Foto - acehonline

apahabar.com, JAYAPURA – Belum ada penjelasan dari Kemenpan-RB terkait tata cara seleksi penerimaan CASN khusus Papua, membuat Pemerintah bumi cendrawasih itu mengklaim proses penerimaan calon aparatur sipil negara (CASN) formasi 2018 di Papua ditunda ke 2019.

Sekretaris Daerah (Sekda) Provinsi Papua Hery Dosinaen di Jayapura mengatakan, “Kami bersama gubernur sudah bertemu Menpan-RB terkait penerimaan CASN khusus Papua tetapi hingga kini Sekda dan Kepala BKD kabupaten/kota belum dipanggil untuk membahas tata cara penerimaannya di Jakarta.”

Menurut Hery, pemerintah provinsi dan kabupaten/kota tetap pro aktif untuk menanyakan ke Menpan-RB langkah-langkah apa yang harus dilakukan namun belum ada kepastian terkait penerimaan CASN khusus Papua formasi 2018.

“Jadi, pada Desember ini jelas tidak bisa seleksi penerimaan CASN di Papua, tapi pasti tahun depan, tetapi formasi tetap 2018,” ujarnya.

Sebelumnya, Pemprov Papua mendorong penerimaan ASN 2018 segera dilakukan di wilayahnya untuk menghindari kekhawatiran munculnya dampak sosial, apalagi tingkat pencari kerja di Bumi Cenderawasih masih lebih dominan ingin menjadi pegawai negeri.

Asisten Bidang Umum Setda Provinsi Papua Elysa Auri mengatakan pihaknya meminta kepastian waktu terkait perekrutan CASN 2018 ini, pasalnya hingga kini belum ada “sinyal” dari Pemerintah Pusat.

“Keinginan menjadi pegawai negeri sipil sangat besar, tetapi kesempatan yang ada pun kecil bahkan minim. Makanya, kami harapkan kepada Pemerintah Pusat melalui perwakilan dari kementerian terkait, agar bisa memberikan kesempatan dan kepastian kapan perekrutan dilaksanakan,” tandasnya.

Sumber: Antara

Editor: Muhammad Bulkini

Editor: Redaksi - Apahabar.com


Share :

Baca Juga

apahabar.com

Nasional

Viral Tak Capai Target Penjualan, Sales HP Dihukum Makan Terasi
apahabar.com

Nasional

Mahfud: Pemerintah Akan Proses Hukum Penunggang Aksi Anarkis Tolak UU Cipta Kerja
Ujian Bikin SIM

Nasional

Ujian Bikin SIM Bakal Dilakukan Online
apahabar.com

Nasional

Selama 2019 Kaltim Ekspor Sarang Burung Walet 129 Ton

Nasional

Kasatgas KPK Non Aktif Sebut OTT di Kabupaten HSU Kalsel Mudah Dibungkus

Nasional

Grab Tegaskan Tidak Terlibat Rencana Seruan Aksi Nasional Penolakan PPKM Hari ini
apahabar.com

Nasional

Wings Air Tutup 7 Rute Ini, Cek Daftarnya

Nasional

Gedung Basarnas Terbakar Diduga karena Korsleting Listrik Kulkas
error: Dilarang copy paste artikel berita tanpa menyertakan link url : https://apahabar.com