Rodney Goncalves: Pemain Barito Putera Harus Punya Rasa Marah dan Lapar Viral Keributan Suporter Futsal Antar Pelajar di Banjarbaru, Polisi Turun Tangan Hasil MotoGP Jepang: Quartararo Melempem, Bagnaia Crash, Selisih Poin Semakin Menjauh Soal Konversi Kompor Gas ke Listrik, Begini Penjelasan ESDM Kalsel Kronologis Bocah 12 Tahun Ditemukan Meninggal Terseret Banjir Halong Balangan

Pengguna Lem Fox Di Banjarmasin Mengkhawatirkan

- Apahabar.com     Kamis, 13 Desember 2018 - 22:00 WITA

Pengguna Lem Fox Di Banjarmasin Mengkhawatirkan

LEM FOX - Wakil Walikota Banjarmasin, Hermansyah membeberkan Banjarmasin menjadi penyalahgunaan lem fox terbanyak. apahabar.com/Bahaudin Qusairi

apahabar.com, BANJARMASIN – Banjarmasin menjadi konsumsi terbanyak penyalahgunaan lem fox. Hal tersebut disampaikan Wakil Walikota Banjarmasin saat memberi sambutan dan membuka acara Nasiona (sosialisasi Badan Kependudukan dan Keluarga Berencana BkkbN) yang digelar di Aula Pasadena, Banjarmasin Utara, Kamis (13/12/2018).

Hermansyah mengatakan hampir tiap hari mendapat informasi penyalahgunaan Lem Fox oleh masyarakat kota Banjarmasin, baik dari media sosial maupun laporan langsung ke Satpol PP Banjarmasin.

Menurut Hermansyah penyalahgunaan lem fox yang dampaknya sangat merugikan kesehatan. Bahkan pengguna bisa membuat tindak kriminal.

Ia menjelaskan, selain dari pemerintah, pelaku penyalahgunaan lem fox mesti harus mendapat perhatian lebih juga dari keluarga berupa binaan maupun pengawasan yang lebih ketat oleh keluarga pelaku.

“Saya sangat mengimbau kepada keluarga maupun kerabat bagi yang terdapat orang terdekatnya menjadi pelaku penyalahgunaan lem fox ini dapat memberikan binaan pendampingan, bahkan kalau perlu pengawasan agar pelaku dapat menjauh dari sikap penyalahgunaan ini,” ucap mantan anggota DPRD Kalsel ini.

Lebih lanjut, Hermansyah menyampaikan peredaran penyalahgunaan lem fox merambah kesetiap perkampungan di Banjarmasin, bahkan tidak hanya perkampungan, peredaran penyalahgunaan lem fox tersebut juga memasuki perkomplekan di Banjarmasin.

Disisi lain menurut Camat Banjarmasin Utara, Apiluddin memaparkan peredaran penyalahgunaan lem fox sangat marak di wilayahnya, sebab banyaknya laporan dari masyarakat ke kantor kecamatan tentang warga yang menyalahgunakan Lem Fox.

“Kita akui maraknya akhir akhir ini lem fox ini, nanti dalam jangka dekat kita bersama tiga pilar akan melakukan giat untuk membasmi penyalahgunaan lem fox ini,” ujar Apiluddin

Apiluddin menambahkan disamping melakukan giat, pemerintah akan melakukan pengawasan dan binaan melalui sosialisasi tentang pencegahan penyalahgunaan lem fox dan dampak dari penyalahgunaan tersebut.

Baca Juga: BNN Amankan Kiriman Narkoba dari Jerman

Reporter : Bahaudin Qusairi
Editor : Syarif

Editor: Redaksi - Apahabar.com


Share :

Baca Juga

apahabar.com

Tak Berkategori

Angkatan Muda Mesjid Agung Taqwa Gelar Pesantren Ramadhan
Kandangan

Tak Berkategori

Gara-Gara Obat Nyamuk, Rumah Kakek di Kandangan Ludes Terbakar
apahabar.com

Tak Berkategori

Erick Thohir Beraksi Lagi, Giliran Direktur Antam Kena Depak
Pelabuhan Klotok

Tak Berkategori

Pelabuhan Klotok di Balikpapan Masih Beroperasi, Pemudik Dilarang Lewat
apahabar.com

Tak Berkategori

Geger Speed Boat Terbakar di Jembatan Dewi
apahabar.com

Tak Berkategori

Polisi: Ratusan Anak di Kalsel Tersangkut Kasus Hukum Sepanjang 2018
hut alri 2022

Tak Berkategori

Upacara HUT Proklamasi Gubernur Tentara ALRI 2022 Serentak Digelar di Seluruh Kecamatan di Tabalong
apahabar.com

Tak Berkategori

Soal Dugaan Konspirasi di Balik Covid-19, Simak Kata Peneliti Indonesia
error: Dilarang copy paste artikel berita tanpa menyertakan link url : https://apahabar.com