Biang Kebakaran Hebat di Patmaraga Kotabaru Mulai Terungkap Nasib Terkini 505 Warga Korban Kebakaran di Patramarga Kotabaru Hari Ini, 30 Warga Balangan Dominasi Kasus Positif Covid-19 di Kalsel [FOTO] Penampakan Ratusan Rumah yang Terbakar di Patmaraga Kotabaru Kena PHP, Buruh Tebar Ancaman ke Wakil Rakyat Kalsel di Senayan

Penyelundupan Sabu 12 Kg dari Lampung Digagalkan

- Apahabar.com Minggu, 30 Desember 2018 - 11:32 WIB

Penyelundupan Sabu 12 Kg dari Lampung Digagalkan

Kasus penyelundupkan sabu seberat 12 kg berhasil digagalkan kepolisian daerah ini. Foto-ist

apahabar.com, BANJARMASIN – Narkoba jenis sabu yang diduga siap dipasarkan untuk pesta tahun baru berhasil digagalkan kepolisian. Tak tanggung-tanggung barang haram yang berhasil disita seberat 12 kilogram.

Pengungkapan peredaran sabu yang terbilang cukup besar di wilayah Banjarmasin tersebut seiring ditangkapnya satu tersangka atas nama Sadikin alias Dikin, warga Jalan Seberang Masjid, Kampung Sasirangan, Kelurahan Seberang Mesjid, Banjarmasin Tengah.

Kapolda Kalimantan Selatan Irjen Pol Yazid Fanani mengatakan pada sejumlah media, Minggu (30/12), pelaku dibekuk saat berada di jalan Lintas Timur Sumatera KM 28, Branti Raya Kabupaten Lampung Selatan sekitar pukul 13.00 wita.

Baca Juga: Polisi Tahan 3 Tersangka Pungli Jenazah Korban Tsunami di Serang

“Petugas sudah mengikuti pergerakan pelaku sejak dari Banjarmasin. Karena tidak ingin buruan hilang, maka ketika berada di kawasan Palu, pelaku langsung dibekuk,” ungkap Irjen Yazid Fanani yang didampingi Ditreskoba Polda Kalsel, Kabid Humas Polda Kalsel, Kapolresta Banjarmasin dan Kasat Res Narkoba Polresta Banjarmasin di Halaman Mapolresta Banjarmasin.

Darinya, petugas berhasil menyita barang bukti berupa 12 kilogram sabu yang masukkan dalam koper hitam besar. Saat mengetahui petugas datang, pelaku ini sempat ingin kabur. Namun berhasil digagalkan berkat kesigapan rekan-rekan di lapangan.

Lebih lanjut disebutkan, tersangka merupakan Target Operasi (TO)  semenjak sepekan terakhir, dengan upaya pengintaian yang dilakukan, alhasil pihaknya berhasil menangkap tersangka dengan sejumlah barang bukti.

“Dugaan kita sabu sabu itu untuk persiapan pesta tahun baru. Karena biasanya jelang pergantian tahun, permintaan sabu sangat besar,” pungkas Yazid.

Akibat perbuatannya, Polisi menjerat pemuda 22 tahun itu menggunakan Pasal UU Nomor 35 Tahun 2009 Tentang Narkotika dengan ancaman hukuman pidana mati, pidana seumur hidup atau kurungan 20 tahun dan denda minimal Rp1 miliar dan maksimal Rp10 miliar.

Baca Juga: Steve Emmanuel Bawa Kokain di Koper, BNN Minta Detektor Dipercanggih

Reporter : Eddy Andriyanto
Editor : Syarif

 

Redaksi - Apahabar.com

Share :

Baca Juga

apahabar.com

Hukum

Trauma, Anak Korban Penculikan di Tanbu Direhabilitasi
apahabar.com

Hukum

Setubuhi Anak di Bawah Umur, Pria di Tanah Bumbu Diamankan Polisi
apahabar.com

Hukum

Tilep Rp 70 Juta, Kasir di Martapura Nyambi Jualan Baju
apahabar.com

Hukum

Asyik Mawarung Malam-Malam, Lelaki Ini Disergap Polisi
apahabar.com

Hukum

Akibat Nonton Video Bokep, Pengangguran Gagahi Bocah SD
apahabar.com

Hukum

Diduga Miliki Sabu 350 Gram, Oknum Pegawai Lapas Sampit Diamankan BNNP Kalteng
apahabar.com

Hukum

Ini Kronologi OTT Korupsi Dana Hibah Kemenpora
apahabar.com

Hukum

Nyaris Diamuk Warga, Pria Diduga Pencuri Motor di HST Langsung Diborgol Polisi
error: Dilarang copy paste artikel berita tanpa menyertakan link url : https://apahabar.com