Kronologi Pria Kelumpang Tengah Tewas Disengat Ribuan Lebah Geger Pria di Kelumpang Kotabaru Tewas Diduga Disengat Ratusan Lebah Hari Ini Kuota Internet Belajar Siswa dan Guru Dikirim Langsung ke Nomor Peserta, Berikut Besar Subsidinya Tolak Omnibus Law, Ketua DPRD Kalsel Digelari Juara Stand Up Komedi SHM-MAR Kampanye, Pedagang Keliling Ketiban Berkah

Perenang Alfan Fadlan Belum Terkejar pada 800M Medley IOAC

- Apahabar.com Minggu, 2 Desember 2018 - 22:20 WIB

Perenang Alfan Fadlan Belum Terkejar pada 800M Medley IOAC

Perenang Aflan Fadlan Prawira memacu kecepatan pada final 400 meter gaya bebas putra pada Asian Games 2018 Foto - lampungpost.id

apahabar.com, JAKARTA – Perenang nasional Aflah Fadlan Prawira masih terlalu tangguh bagi lawan-lawannya di nomor 800 meter gaya ganti (medley) perorangan putra di Kejuaraan Akuatik Indonesia Terbuka (IOAC) 2018 di Stadion Akuatik Gelora Bung Karno Jakarta, Minggu.

Fadlan yang membela klub Akuarius, Bandung, menjadi yang tercepat di final dengan catatan waktu 8 menit 15,35 detik untuk merebut medali emas nomor tersebut.

Medali perak diraih Joe Aditya dari klub Pari Sakti, Jakarta dengan selisih waktu 7 detik (8:22,03), diikuti oleh Reza Bayu Prasetyo dari klub Aquarius di peringkat tiga dengan waktu 8:22,39.

Fadlan sendiri adalah pemegang rekor nasional nomor 800 meter gaya ganti perorangan yang dia ciptakan di Singapura pada 2018.

“Dari catatan waktu masih jauh dari best time. Intinya saya cukup puas dengan hasil tadi dan tidak mengharapkan rekor nasional juga di sini karena memang performa puncaknya setelah Asian Games kemarin, jadi ini baru mulai latihan lagi,” kata Fadlan dikutip dari ANTARA.

IOAC 201 menjadi ajang persiapan menuju SEA Games 2019 bagi perenang berusia 21 tahun itu. Pada hari kedua IOAC 2018, Fadlan meraih medali emas nomor 200 metre gaya ganti perorangan putra dengan waktu 2 menit 4,81 detik.

Medali perak di nomor tersebut diraih Dwiki Anugrah dari klub Pari Sakti, Jakarta (2:08,57) dan medali perak diraih oleh I Putu Wirawan dari klub Bali Pari, kabupaten Badung (2:09,27).

Fadlan melihat gelaran IOAC ini merupakan kesempatan bagus bagi para perenang junior untuk meningkatkan jam terbang dan prestasinya.

“Kalau melihat junior-junior di sini banyak yang bersaing, catatan waktunya juga banyak yang pecah, bagus juga untuk menjadikan level pertandingan semakin tinggi,” kata Fadlan.

Kejuaraan Akuatik Indonesia Terbuka (IOAC) kedua digelar tahun ini pada 1-9 Desember di Stadion Akuatik Gelora Bung Karno, Jakarta.

Ada empat cabang olahraga yang dilombakan di IOAC nanti yaitu renang (1-5 Desember), polo air (1-6 Desember), renang artistik (7-9 Desember), loncat indah (6-9 Desember) serta renang master (9 Desember).

Editor: Fariz Fadhillah

Redaksi - Apahabar.com

Share :

Baca Juga

apahabar.com

Sport

PSS Sleman Hadapi Barito dengan Membawa Duka
apahabar.com

Sport

Barito Putera U16 Sarangkan 2 Gol ke Gawang Arema FC U16
apahabar.com

Sport

Dihajar Martapura FC, Pelatih Peseban Nilai Pemain Grogi Tak Biasa Tanding di Lapangan Bagus
apahabar.com

Sport

Rayuan Barca ke PSG Demi Neymar hanya Gombal
apahabar.com

Sport

Bikin Gol ke Gawang Persija U-20, Bomber Barito Top Skor Sementara EPA U-20 2019
apahabar.com

Sport

Juventus Keok dengan Klub yang Total Gaji Seluruh Pemainnya Dikalahkan Seorang Ronaldo
apahabar.com

Sport

Bos HRVRT Borong Dua IMI Kalsel Award
apahabar.com

Sport

Tanggapan Djanur Soal Bayu Dipanggil Timnas
error: Dilarang copy paste artikel berita tanpa menyertakan link url : https://apahabar.com