Banjir Kalsel Makan Korban Lagi, Bocah Hilang di Siring Banjarmasin Di Balikpapan, Ayah Ditangkap Gegara Anak Jual Tisu Link Live Streaming Mata Najwa Malam Ini, Kupas Tuntas Banjir Kalsel Malam Ini, Mata Najwa Kupas Biang Kerok Banjir Kalsel Menteri Siti Blakblakan Biang Kerok Banjir Kalsel, Bukan Tambang dan Sawit

Perenang Alfan Fadlan Belum Terkejar pada 800M Medley IOAC

- Apahabar.com Minggu, 2 Desember 2018 - 22:20 WIB

Perenang Alfan Fadlan Belum Terkejar pada 800M Medley IOAC

Perenang Aflan Fadlan Prawira memacu kecepatan pada final 400 meter gaya bebas putra pada Asian Games 2018 Foto - lampungpost.id

apahabar.com, JAKARTA – Perenang nasional Aflah Fadlan Prawira masih terlalu tangguh bagi lawan-lawannya di nomor 800 meter gaya ganti (medley) perorangan putra di Kejuaraan Akuatik Indonesia Terbuka (IOAC) 2018 di Stadion Akuatik Gelora Bung Karno Jakarta, Minggu.

Fadlan yang membela klub Akuarius, Bandung, menjadi yang tercepat di final dengan catatan waktu 8 menit 15,35 detik untuk merebut medali emas nomor tersebut.

Medali perak diraih Joe Aditya dari klub Pari Sakti, Jakarta dengan selisih waktu 7 detik (8:22,03), diikuti oleh Reza Bayu Prasetyo dari klub Aquarius di peringkat tiga dengan waktu 8:22,39.

Fadlan sendiri adalah pemegang rekor nasional nomor 800 meter gaya ganti perorangan yang dia ciptakan di Singapura pada 2018.

“Dari catatan waktu masih jauh dari best time. Intinya saya cukup puas dengan hasil tadi dan tidak mengharapkan rekor nasional juga di sini karena memang performa puncaknya setelah Asian Games kemarin, jadi ini baru mulai latihan lagi,” kata Fadlan dikutip dari ANTARA.

IOAC 201 menjadi ajang persiapan menuju SEA Games 2019 bagi perenang berusia 21 tahun itu. Pada hari kedua IOAC 2018, Fadlan meraih medali emas nomor 200 metre gaya ganti perorangan putra dengan waktu 2 menit 4,81 detik.

Medali perak di nomor tersebut diraih Dwiki Anugrah dari klub Pari Sakti, Jakarta (2:08,57) dan medali perak diraih oleh I Putu Wirawan dari klub Bali Pari, kabupaten Badung (2:09,27).

Fadlan melihat gelaran IOAC ini merupakan kesempatan bagus bagi para perenang junior untuk meningkatkan jam terbang dan prestasinya.

“Kalau melihat junior-junior di sini banyak yang bersaing, catatan waktunya juga banyak yang pecah, bagus juga untuk menjadikan level pertandingan semakin tinggi,” kata Fadlan.

Kejuaraan Akuatik Indonesia Terbuka (IOAC) kedua digelar tahun ini pada 1-9 Desember di Stadion Akuatik Gelora Bung Karno, Jakarta.

Ada empat cabang olahraga yang dilombakan di IOAC nanti yaitu renang (1-5 Desember), polo air (1-6 Desember), renang artistik (7-9 Desember), loncat indah (6-9 Desember) serta renang master (9 Desember).

Editor: Fariz Fadhillah

Editor: Amrullah - Apahabar.com

Share :

Baca Juga

apahabar.com

Sport

Kisruh Messi Hengkang, Presiden Barca Buka Suara

Sport

Juara Kelas F3, Seperti Ini Salah Satu Medan di Lewati H Rihan
apahabar.com

Sport

Link Live Streaming Persija vs Barito, Menanti Hasil Kelas Psikologi
apahabar.com

Sport

Umpannya Bantu Rafael Cetak Dua Gol, Ini Kata Ferdiansyah
apahabar.com

Sport

Selamatan di SDL, Barito Berharap Tiga Poin Perdana
apahabar.com

Sport

Tanpa Skuat Terbaik, Badak Lampung Bertekad Curi Poin Di Kandang Barito
apahabar.com

Sport

Hasil Liga Inggris: Man United Menang Dramatis
apahabar.com

Sport

Kalteng Putra Susul Barito Tersingkir di Piala Indonesia
error: Dilarang copy paste artikel berita tanpa menyertakan link url : https://apahabar.com