Fix, Presiden Jokowi Akan Resmikan Bendungan Tapin Resmikan Bendungan Tapin, Jokowi Bertolak ke Kalsel 5 RS Ngutang Darah Miliaran Rupiah ke PMI, DPRD Banjarmasin Turung Tangan Pembunuhan di Balikpapan, “Hukum Mati Praka MAM” Menggema di Rumah Duka Antisipasi Teror Bom, PLN Kalselteng Gandeng Polda Gelar Simulasi

Perhatikan Waktu yang Tepat Berangkat Liburan Bersama Anak

- Apahabar.com Rabu, 26 Desember 2018 - 01:43 WIB

Perhatikan Waktu yang Tepat Berangkat Liburan Bersama Anak

Foto Berangkat liburan bersama anak butuh waktu yang tepat. Foto-net

apahabar.com, NEW YORK – Orang tua mana yang tak ingin membahagiakan anaknya saat liburan seperti saat ini.

Namun, kadang orang tua juga sering tidak peduli kebugaran anak saat pergi berlibur dengan alasan tiket ataupun ambisi pribadi.

Padahal, anak-anak menyukai kesamaan, keamanan, dan perasaan aman. Itulah mengapa penting sekali menentukan waktu berangkat jika liburan bersama anak-anak.

Baca Juga: Serba-Serbi Soal Mitos Telur dan Fakta Sebenarnya

Biaya atau ongkos transportasi di waktu anak belum segar boleh jadi lebih murah. Menghadapi anak yang rewel selama perjalanan tapi juga melelahkan.

Menurut Dr Suanne Kowal-Connelly, seorang dokter anak di Freeport, New York, terkadang perjalanan terasa terburu-buru dan menakutkan. Saat pesawat atau mobilnya sesak, orang tua biasanya kelelahan dan anak pun menjadi rewel.

Dr Kowal-Connelly menyarankan untuk mengurangi stres perhatikan waktu keberangkatan sebelum perjalanan dimulai. “Rencanakan penerbangan atau perjalanan yang lebih selaras dengan jam biologis anak-anak Anda. Saat mata merah (bangun atau masih tidur), mungkin lebih murah, tetapi apakah ini sepadan dengan kekacauan dari balita yang lelah?” kata dia, dilansir New York Times.

Selain itu, beri anak perhatian penuh saat bepergian. Rencanakan permainan yang dapat Anda lakukan bersama sebagai keluarga saat dalam penerbangan atau di dalam mobil.

Sama seperti Anda berpikir ke depan untuk mengemas makanan ringan untuk membantu menjaga suasana hati anak-anak tetap stabil. Anda juga dapat mengantisipasi cara untuk menjaga keseimbangan Anda sendiri. Jika Anda bertekad memiliki liburan keluarga yang sempurna, Anda mungkin merasakan tingkat kesusahan yang tidak proporsional ketika terjadi kesalahan.

Jadi, jika hendak pergi liburan, pastikan kondisi anak dalam keadaan baik saat hendak berangkat. Pilih pada jam berapa biasanya anak Anda dalam keadaam bugar. Tidak lupa perlengkapan dan kebutuhan serta jadikan anak prioritas selama perjalanan.

Sumber : Republika
Editor : Ahmad Zainal Muttaqin

Editor: Redaksi - Apahabar.com


Share :

Baca Juga

apahabar.com

Gaya

Unggah Foto Guru Zuhdi Senyum, Ustaz Yusuf Mansyur Dambakan Wafat Seindah Itu
apahabar.com

Gaya

Anyaman Kulit Ketupat, Pekerjaan Turun Temurun Warga Desa Kalian  
apahabar.com

Gaya

Anjuran dan Tips Berjemur Secara Aman

Gaya

Gangguan Kesehatan, Cek 9 Kebiasaan Tidur Anda
Whatsapp

Gaya

Pengguna Bakalan Tak Bisa Akses Whatsapp
apahabar.com

Gaya

Nissan Kicks e-POWER, Seberapa Irit Konsumsi BBM?
apahabar.com

Gaya

Samsung Galaxy S10 Plus vs Samsung Galaxy Note 9
apahabar.com

Gaya

Sup Telur Dadar, Menu Sarapan Praktis Saat Anda Tak Sempat Belanja
error: Dilarang copy paste artikel berita tanpa menyertakan link url : https://apahabar.com