Usai Beasiswa 1000 Doktor, SHM Bakal Cetak Ribuan Sarjana Baru di Tanah Bumbu Sederet Prestasi Niha, Hafizah Cilik Kotabaru dari MTQ Tingkat Kabupaten hingga Provinsi Polisi Anulir Pernyataan Status Tersangka Dua Mahasiswa Kalsel 2 Mahasiswa Tersangka, Rektor ULM Pasang Badan, Ada Dugaan Miskomunikasi di Kepolisian Paula Verhoeven Hamil, Kiano Bakal Punya Adik, Baim Wong Ingin Mak Beti Ucapkan Selamat ke Sang Istri

Perhatikan Waktu yang Tepat Berangkat Liburan Bersama Anak

- Apahabar.com Rabu, 26 Desember 2018 - 01:43 WIB

Perhatikan Waktu yang Tepat Berangkat Liburan Bersama Anak

Foto Berangkat liburan bersama anak butuh waktu yang tepat. Foto-net

apahabar.com, NEW YORK – Orang tua mana yang tak ingin membahagiakan anaknya saat liburan seperti saat ini.

Namun, kadang orang tua juga sering tidak peduli kebugaran anak saat pergi berlibur dengan alasan tiket ataupun ambisi pribadi.

Padahal, anak-anak menyukai kesamaan, keamanan, dan perasaan aman. Itulah mengapa penting sekali menentukan waktu berangkat jika liburan bersama anak-anak.

Baca Juga: Serba-Serbi Soal Mitos Telur dan Fakta Sebenarnya

Biaya atau ongkos transportasi di waktu anak belum segar boleh jadi lebih murah. Menghadapi anak yang rewel selama perjalanan tapi juga melelahkan.

Menurut Dr Suanne Kowal-Connelly, seorang dokter anak di Freeport, New York, terkadang perjalanan terasa terburu-buru dan menakutkan. Saat pesawat atau mobilnya sesak, orang tua biasanya kelelahan dan anak pun menjadi rewel.

Dr Kowal-Connelly menyarankan untuk mengurangi stres perhatikan waktu keberangkatan sebelum perjalanan dimulai. “Rencanakan penerbangan atau perjalanan yang lebih selaras dengan jam biologis anak-anak Anda. Saat mata merah (bangun atau masih tidur), mungkin lebih murah, tetapi apakah ini sepadan dengan kekacauan dari balita yang lelah?” kata dia, dilansir New York Times.

Selain itu, beri anak perhatian penuh saat bepergian. Rencanakan permainan yang dapat Anda lakukan bersama sebagai keluarga saat dalam penerbangan atau di dalam mobil.

Sama seperti Anda berpikir ke depan untuk mengemas makanan ringan untuk membantu menjaga suasana hati anak-anak tetap stabil. Anda juga dapat mengantisipasi cara untuk menjaga keseimbangan Anda sendiri. Jika Anda bertekad memiliki liburan keluarga yang sempurna, Anda mungkin merasakan tingkat kesusahan yang tidak proporsional ketika terjadi kesalahan.

Jadi, jika hendak pergi liburan, pastikan kondisi anak dalam keadaan baik saat hendak berangkat. Pilih pada jam berapa biasanya anak Anda dalam keadaam bugar. Tidak lupa perlengkapan dan kebutuhan serta jadikan anak prioritas selama perjalanan.

Sumber : Republika
Editor : Ahmad Zainal Muttaqin

Redaksi - Apahabar.com

Share :

Baca Juga

apahabar.com

Gaya

Peneliti India Buat Stetoskop Pintar Jarak Jauh
apahabar.com

Gaya

Resep Mageli Khas Banjar, Bikin Penasaran untuk Memakannya Lagi
apahabar.com

Gaya

Dear Pegowes, Ketahui Tanda Jantung Kolaps Saat Bersepeda
apahabar.com

Gaya

Imbas Corona, BMW Akan Pangkas 10.000 Pekerja Kontrak
apahabar.com

Gaya

Elnino Fastfood Banjarmasin Hadir Kembali Manjakan Lidah Pecinta Kebab dan Burger
apahabar.com

Gaya

Resep Kue Bingka Kentang Khas Banjar, Manis Lezat dan Lembut
apahabar.com

Gaya

Ada Kabar Sedih dari iPhone 12
apahabar.com

Gaya

Kenali 10 Jenis Kurma dan Khasiatnya
error: Dilarang copy paste artikel berita tanpa menyertakan link url : https://apahabar.com