Mahasiswanya Positif Covid-19, Kampus FISIP ULM Banjarmasin Lockdown Selama Sepekan Larang Anggota Fraksi ke Luar Daerah, Golkar Targetkan Kemenangan BirinMu 70 Persen Sembuh dari Covid-19, Sugianto Hadir di Kampanye Penutup Jelang Pencoblosan, Ratusan Anggota Fraksi Golkar Se-Kalsel Siap Awasi Money Politics Aduuuuuuuuuh ai, Viral Bocah di Tapin Ngamuk-Buang Motor Saat Ditilang Polisi

Personel Brimob Dikeroyok Anggota Ormas di Depok

- Apahabar.com Rabu, 26 Desember 2018 - 15:15 WIB

Personel Brimob Dikeroyok Anggota Ormas di Depok

Ilustrasi pengeroyokan. Foto-dok.detikcom

apahabar.com, DEPOK – Anggota Brimob, Ipda Ishak, dikeroyok oleh anggota ormas di Depok. Para pelaku juga diketahui sempat menendang mobil yang dikemudikan oleh Ipda Ishak.

Informasi mengenai pengeroyokan itu awalnya diketahui setelah Ipda Ishak menelepon Satuan Intel KorBrimob pada Selasa (25/12) pukul 17.00 WIB. Ishak mengaku dipukul oleh beberapa orang masyarakat yang memakai pakaian Ormas di dekat Pos Lantas, Jalan Juanda, Depok.

“Anggota Sat intel mendapat telepon dari Korban Ipda Ishak bahwa korban mendapat perlakuan tidak wajar atau pemukulan dari beberapa oknum masyarakat berseragam Ormas BPPKB Banten yang mengatur putaran Jalan Juanda dengan membawa kardus bertulisan bantuan tsunami Banten,” kata Kabid Humas Polda Metro Jaya Kombes Argo Yuwono dalam keterangannya, Rabu (26/12).

Menerima informasi tersebut, Sat Intel berkoordinasi dengan Subbid Paminal Bidang Propam KorBrimob untuk melakukan pengecekan ke lokasi kejadian. Tim juga berkoordinasi dengan Polsek Sukmajaya.

Baca Juga: Jadi Tersangka Pemerasan, Bupati Cianjur Mundur dari Ormas NasDem

Dari hasil pengecekan, tim mendapatkan informasi bahwa memang telah terjadi pengeroyokan terhadap Ipda Ishak oleh anggota ormas. Sejumlah anggota ormas itu berkumpul di lokasi guna meminta sumbangan bagi korban tsunami Selat Sunda.

“Kemudian Ipda Ishak dari arah Margonda ingin putar balik lalu Ormas BPPKB Banten menendang kendaraan mobil milik Ipda Ishak, lalu Ipda Ishak bilang saya polisi tetapi Ormas BPKB Banten langsung meludah dan merobek baju Ipda Ishak,” ujar Argo.

Argo mengatakan pengeroyokan itu diduga dipicu karena anggota ormas tak diterima diingatkan oleh Ipda Ishak. Para anggota ormas melakukan penggalangan dana untuk korban tsunami Selat Sunda di jalan namun mengakibatkan kemacetan.

“Kejadian tersebut terjadi dikarenakan Ipda Ishak memberitahukan agar jangan kendaraan diberhentikan terlalu lama bergantian dengan pengguna jalan lainnya, mendengar penyampaian korban para pelaku tidak terima dan menendang mobil korban,” ujar Argo.

Atas kejadian itu, Polsek Sukmajaya telah memanggil pimpinan ormas tersebut. Kasus ini masih dalam penyelidikan polisi.

Baca Juga: Malam Tahun Baru, Pemkot Bandung Gelar Zikir di Masjid

Sumber: Detiknews
Editor: Syarif

Editor: Redaksi - Apahabar.com

Share :

Baca Juga

apahabar.com

Nasional

30 Hari Operasi Yustisi, Segini Besar Denda Pelanggar Prokes Covid-19
apahabar.com

Nasional

Semua Pasien Covid-19 di Kamboja Berhasil Sembuh
apahabar.com

Nasional

Bakal Dibuka Menkominfo, Riau Tuan Rumah Munas JMSI
apahabar.com

Nasional

Usai Diserang, Mapolsek Ciracas Kembali Buka Layanan Publik
apahabar.com

Nasional

Kagum Lihat Semangat Masyarakat Sambut Haul, Sandiaga: Terbesar di Dunia
apahabar.com

Nasional

Survei IPO: Dari 10 Menteri, Terawan dan Yasonna Paling Diharapkan Direshuffle
apahabar.com

Nasional

Serda Jhoni Diduga dalam Pengaruh Alkohol Saat Tembak Mati Letkol Dono
apahabar.com

Nasional

Cegah Covid-19, Jokowi Intruksikan Kampanye Masif Protokol Kesehatan
error: Dilarang copy paste artikel berita tanpa menyertakan link url : https://apahabar.com