BREAKING NEWS Legenda Barito Putera Yusuf Luluporo Meninggal Dunia di Usia 47 Tahun Geledah Kantor Kementerian Kelautan dan Perikanan, KPK Amankan Uang dan Dokumen Waspada Penularan Covid-19 di Libur Panjang, Disdik Banjarmasin Imbau Pelajari Patuhi Prokes Bikin Haru, Simak Curahan Mama Lita MasterChef Indonesia Pasca-ditinggal Suami Suami Penanambaan, Ibu Terduga Pembunuh 2 Anak di Benawa HST Pernah Kuliah

PKS Optimis Capai 12 Persen Suara Nasional

and - Apahabar.com Minggu, 16 Desember 2018 - 16:50 WIB
and - Apahabar.com Minggu, 16 Desember 2018 - 16:50 WIB

PKS Optimis Capai 12 Persen Suara Nasional

Ketua Tim Pemenangan Pemilu (TPP) Pusat PKS Chairul Anwar .Foto-nasional.inilah.com

apahabar.com, JAKARTA – Partai Keadilan Sejahtera (PKS) menyatakan optimistis kesiapan menggerakkan mesin politik akan dapat membantu mencapai hingga 12 persen suara nasional pada Pemilu 2019 mendatang.

“Tentu kita optimis untuk meraih 12 persen ini. Kita lihat setiap wilayah, mereka sudah melakukan konsolidasi dan berusaha untuk menggerakan mesin PKS, baik itu kadernya, calegnya maupun strukturnya,” kata Ketua Tim Pemenangan Pemilu (TPP) Pusat PKS, Chairul Anwar, dalam rilis di Jakarta seperti dikutip dari Antara, Minggu (16/12).

Menurut Chairul, mesin politik PKS juga berusaha untuk menggunakan semua sumber daya yang ada semaksimal mungkin.

Baca Juga : AHY Akan ke Riau Investigasi Perusakan Atribut Demokrat

PKS juga telah menggelar Rapat Koordinasi Nasional II Pemenangan Pemilu 2019 di Hotel Horison Arcadia, Jakarta Pusat, beberapa waktu lalu.

Dalam acara tersebut, ujar Chairul, pihaknya menyampaikan arahan pimpinan dan menjalin koordinasi seluruh pemangku kepentingan dalam pemenangan Pemilu.

Hal itu, lanjutnya, termasuk menyajikan Peta Dapil yang telah dilakukan PKS pada November 2018 lalu.

“Ada dua lembaga survei dengan dua konsentrasi berbeda yang memaparkan tentang peta elektabilitas, kemudian ‘liketabilitas’ dan popularitas partai-partai yang ada di Indonesia,” imbuhnya.

Ia berharap, agenda ini menjadi bekal yang cukup untuk memenangkan PKS di setiap wilayah di Indonesia dan rencananya akan dilakukan rakor kembali pada jangka waktu satu hingga dua bulan mendatang.

Sebelumnya, Wakil Ketua Dewan Syuro PKS, Hidayat Nurwahid menegaskan bahwa perolehan suara PKS dari setiap Pemilu, tidak tergantung efek ekor jas atau “coattail effect” sehingga tidak terpengaruh apakah partainya mencalonkan kadernya sebagai calon presiden atau tidak.

“PKS sudah punya tradisi sendiri, kami tidak pernah membasiskan perolehan suara kepada ‘coattail effect, punya capres atau cawapres dari kader sendiri,” kata Hidayat di Kompleks Parlemen, Jakarta, Senin (12/11).

Hidayat mencontohkan perolehan suara PKS terus meningkat dari Pemilu ke Pemilu seperti 2004 ke 2009 lalu di tahun 2014, saat itu PKS tidak memiliki capres maupun cawapres dari kadernya.

Wakil Ketua MPR RI itu mengatakan PKS mengandalkan kerja mesin partai dan para kader yang berada di legislatif untuk memenangkan pasangan capres-cawapres yang diusungnya.

Baca Juga : Putra Cawapres Ma’ruf Perkenalkan Wadah Konsolidasi Relawan

Sumber : Antara
Editor : Aprianoor

Editor: Redaksi - Apahabar.com

Share :

Baca Juga

apahabar.com

Politik

Asosiasi Penjahit Tanbu Deklarasi Dukungan untuk Syafruddin H Maming dan M Alpiya Rakhman

Politik

Pilwali Banjarmasin: Habib Banua-Ananda, dan Sinyal Koalisi Besar
apahabar.com

Politik

Persiapan Pengamanan Pilkada Serentak 2020, Kapolres Kotabaru Kumpulkan Kapolsek dan Jajaran
apahabar.com

Politik

Mengupas Kegagalan Partai Baru di Kalsel
apahabar.com

Politik

Banua Milineal Fest Picu Semangat Pemuda Menjelang Pemilu 2019
apahabar.com

Politik

Mukmin Titip Ini Jika Syafruddin H Maming Jadi Bupati Tanah Bumbu
apahabar.com

Politik

Tanah Bumbu Butuh Pemimpin Muda, Cuncung-Alpi Jawab Harapan Warga
apahabar.com

Politik

Saidi Mansyur-Habib Idrus Lolos, Berkas H Rusli-Guru Fadhlan dan Andin-Oton Belum Diverifikasi
error: Dilarang copy paste artikel berita tanpa menyertakan link url : https://apahabar.com