Setelah Tarif 10 Kubik Dihapus, Intip Kerugian PDAM Bandarmasih Belum Dilantik, 5 Calon Kepala Dinas di Banjarmasin Dibuat Waswas Diam-Diam, Penembak Mati Kades Jirak Tabalong Sudah Divonis! Resmi, Tim H2D Laporkan Dugaan Pelanggaran BirinMu ke Bawaslu Kalsel Dugaan Pelanggaran Pemilu di Kalsel, Penantang BirinMu Beber Sederet Bukti dari Amuntai

Polda Kalsel Buat Video Tutorial Ujian SIM

- Apahabar.com Kamis, 13 Desember 2018 - 21:40 WIB

Polda Kalsel Buat Video Tutorial Ujian SIM

UJIAN SIM – Pengguna motor harus mengikuti ujian untuk mendapatkan SIM. Foto-Jatimnow.com

apahabar.com, BANJARMASIN – Seksi Surat Izin Mengemudi (SIM) Subdit Regident Direktorat Lalu Lintas Polda Kalsel membuat video tutorial ujian SIM di chanel Youtube guna mempermudah masyarakat belajar.

“Tutorial ini dibuat agar masyarakat lebih leluasa belajar melalui Youtube yang bisa diakses kapan saja dan dimana saja,” kata Kasi SIM Direktorat Lalu Lintas Polda Kalsel Kompol Dese Yulianti di Banjarmasin, Kamis.

Dikatakanya, masyarakat tinggal ketik di Youtube ‘SIM Polda Kalsel’ ada beberapa judul seperti bocoran materi soal teori ujian SIM C dan prakteknya, Nomor 10 bikin penasaran. Kemudian berhasil lulus uji simulator begini triknya serta tutorial ujian simulator dijamin lulus.

Diharapkannya, pemohon SIM bisa benar-benar mempelajarinya sebelum menjalani ujian teori dan praktik saat membuat SIM baru.

Baca juga :  Dugaan Pelanggaran Pidana Pemilu di Pilgub 2020, Bawaslu Kalsel Segera Periksa Sejumlah Saksi

Dese juga mengungkapkan video yang ada di tutorial tersebut dibuat memang untuk memudahkan masyarakat belajar di rumah dengan leluasa sehingga bisa mempraktekkannya juga sesuai apa yang akan diujikan.

“Semoga kedepannya angka ketidaklulusan saat ujian pemohon SIM baru bisa ditekan yang selama ini cukup tinggi akibat ketidakpahaman masyarakat menjalani tes baik menjawab soal teori maupun praktik berkendara,” jelas Polwan berhijab itu.

Perwira menengah Polri itu pun mengimbau masyarakat untuk tidak berpikir jika memperoleh SIM merupakan hal yang sulit, karena sepanjang serius belajar dan memiliki kualifikasi serta pengetahuan tentang lalu lintas, maka dipastikan dokumen legalitas bagi seorang pengendara kendaraan bermotor itu bisa didapatkan.

Baca juga :  Kuatkan Mental Kerja Personel, Polres Batola Laksanakan Binrohtal Rutin Setiap Pekannya

“Karena SIM merupakan kualifikasi pengendara kendaraan bermotor untuk layak berkendara di jalan raya. Jadi tidak sembarang orang bisa mendapatkannya demi keselamatan baik bagi diri sendiri maupun pengguna jalan lainnya,” tandas Dese.

Tutorial Ujian SIM ini sendiri sempat disosialisasikan ketika acara “Police go to Campus” di halaman Rektorat Universitas Lambung Mangkurat pada Rabu (12/12).

Masyarakat menyambut antusias inovasi dari Seksi SIM Ditlantas Polda Kalsel tersebut dan semakin optimis bisa melalui ujian SIM nantinya. Bahkan banyak mahasiswa yang langsung dipersilahkan mencoba ujian simulator SIM yang tersedia.

Baca Juga: 651 Peserta Seleksi Pendidikan Pengembangan Polda Kalsel Ikuti Pemeriksaan Kesehatan

Sumber : Antara
Editor : Syarif

Redaksi - Apahabar.com

Share :

Baca Juga

apahabar.com

Kalsel

Kronologi Penyerangan Polsek Daha Selatan Versi Warga
apahabar.com

Kalsel

Kalsel Tak Nampak Hujan Hari Ini
apahabar.com

Kalsel

Polsek Angsana Sudah Memediasi, PT. BMPE Anggap Tuntutan Ganti Rugi Maniso Tak Logis
Belum Juga Digunakan, Lutfi Singgung Soal Rapid Test

Kalsel

Belum Juga Digunakan, Lutfi Singgung Soal Rapid Test 
apahabar.com

Kalsel

Meriahkan Nuzulul Quran, Pemkab Tapin Gelar Berbagai Lomba
apahabar.com

Kalsel

Temuan Tambang Ilegal di Tala, PT JBG Angkat Bicara
apahabar.com

Kalsel

Kunjungan Meningkat 30 Persen, Duta Mall Banjarmasin Antisipasi Lahan Parkir Baru
apahabar.com

Kalsel

Ada Sinyal Hujan Lokal Hari Ini
error: Dilarang copy paste artikel berita tanpa menyertakan link url : https://apahabar.com