Cerita Sukses Trader Forex Banjarmasin, Modal Rp 15 Juta Berangkatkan Umrah Keluarga 3 Jam Hujan Deras, Ratusan Rumah Warga Desa Miawa Tapin Kebanjiran Kisah Pilu Istri Korban Disambar Buaya di Kotabaru, Harus Rawat 4 Anak, 1 di Antaranya Berusia 6 Bulan Suami Penanambaan, Ibu Terduga Pembunuh 2 Anak di Benawa HST Pernah Kuliah Produksi Migas Kalimantan-Sulawesi Lampaui Target, Kok Bisa?

Polri Pastikan PU Atasan Egianus Kogoya Juga Akan Diburu

- Apahabar.com Kamis, 13 Desember 2018 - 08:45 WIB

Polri Pastikan PU Atasan Egianus Kogoya Juga Akan Diburu

Kadiv Humas Polri Brigjen M Iqbal.Foto-detik.com

apahabar.com, JAKARTA – Polri memastikan juga akan mencari atasan pemimpin kelompok kriminal bersenjata (KKB), Egianus Kogoya, yang berinisial PU. PU disebut orang yang merestui Egianus untuk melakukan penyerangan.

“Siapa saja yang terkait dengan Egianus Kogoya, kita akan kejar sangat sampai proses hukum,” ujar Kadiv Humas Mabes Polri, Brigjen Mohammad Iqbal, seperti dilansir detikcom, Rabu (12/12/2018).

Iqbal menegaskan Polri akan mencari siapapun yang berada di balik penyerangan pekerja Trans Papua. Dia mengatakan Polri akan menyelesaikan masalah tersebut hingga akar.

“Soal PU atau siapapun yang berada dibalik penyerangan itu, kita akan usut sampai akar, bukan hanya PU saja, semuanya pasti akan kita usut, karena ini proses hukum,” tegasnya.

Sebelumnya, polisi menyebut Egianus Kogoya, pimpinan kelompok kriminal bersenjata (KKB) Papua, punya atasan berinisial PU. PU-lah yang disebut merestui Egianus cs menyerang kamp pekerja PT Istaka Karya di Yigi, Nduga, Papua.

“Diduga ikut merestui terjadinya penyerangan tersebut. Panglima tersebut atas nama PU dan di bawah-bawah, kaki-kakinya pun juga memiliki daya operasi yang ada di Nduga tersebut,” kata Karo Penmas Divisi Humas Polri Brigjen Dedi Prasetyo di Mabes Polri, Jalan Kebayoran Baru, Jakarta Selatan, Rabu (12/12/2018).

Kasus ini bermula pada 1 Desember 2018, KKB mendatangi kemah karyawan PT Istaka Karya yang sedang membangun jembatan trans Papua di Distrik Yigi, Kabupaten Nduga. Keesokan harinya, puluhan pekerja dieksekusi mati dengan cara ditembak di Bukit Kabo.

Beberapa di antaranya berhasil melarikan diri dan dievakuasi dari ancaman KKB. Hingga saat ini, aparat TNI-Polri masih mengejar anggota KKB dan belum menangkap satu pun pelaku.

Baca Juga: Selama 2018 Polres Balangan Ungkap 51 Kasus Narkoba

Sumber : detik.com
Editor : Aprianoor

Editor: Redaksi - Apahabar.com

Share :

Baca Juga

Jokowi Instruksikan Rapid Tes Massal, Intip Langkah-langkahnya

Nasional

Jokowi Instruksikan Rapid Tes Massal, Intip Langkah-langkahnya
apahabar.com

Nasional

Pengumuman Hasil Seleksi SNMPTN Dipercepat, Cek Linknya Hari Ini di snmptn.ac.id

Nasional

Sambut Habib Rizieq Shihab, Ibunda Menanti dengan Seuntai Kalung Bunga Melati di Petamburan
apahabar.com

Nasional

Kuasa Hukum Kivlan akan Ajukan Praperadilan dan Penangguhan Penahanan
apahabar.com

Nasional

Ketua JMSI Riau Kutuk Penyerangan Satpam dan Perusakan Pagar PWI
apahabar.com

Nasional

Gagas Hutan PWI, Menteri LHK Dukung Hari Pers di Kalsel
apahabar.com

Nasional

TNI Bentuk Komando Gabungan Tugas Terpadu, Anggotanya Semua Pasukan Elit
apahabar.com

Nasional

Angkat Tema Kearifan Lokal, TPS Ini Tekan Angka Golput
error: Dilarang copy paste artikel berita tanpa menyertakan link url : https://apahabar.com