Kandas di Piala Presiden, Barito Putera Langsung Fokus ke Liga 1 Persiba Balikpapan Gasak PSIM Yogyakarta 2-0 Tarif Air Bersih Naik, Dewan Kotabaru Minta Pelayanan PDAM Ikut Membaik Indomaret Izin Masuk Barabai Bukan Pepesan Kosong Gaji ke-13 Sudah Cair Rp 8 Triliun, ASN Banjarmasin Sabar Dulu…

Polri Pastikan PU Atasan Egianus Kogoya Juga Akan Diburu

- Apahabar.com     Kamis, 13 Desember 2018 - 08:45 WITA

Polri Pastikan PU Atasan Egianus Kogoya Juga Akan Diburu

Kadiv Humas Polri Brigjen M Iqbal.Foto-detik.com

apahabar.com, JAKARTA – Polri memastikan juga akan mencari atasan pemimpin kelompok kriminal bersenjata (KKB), Egianus Kogoya, yang berinisial PU. PU disebut orang yang merestui Egianus untuk melakukan penyerangan.

“Siapa saja yang terkait dengan Egianus Kogoya, kita akan kejar sangat sampai proses hukum,” ujar Kadiv Humas Mabes Polri, Brigjen Mohammad Iqbal, seperti dilansir detikcom, Rabu (12/12/2018).

Iqbal menegaskan Polri akan mencari siapapun yang berada di balik penyerangan pekerja Trans Papua. Dia mengatakan Polri akan menyelesaikan masalah tersebut hingga akar.

“Soal PU atau siapapun yang berada dibalik penyerangan itu, kita akan usut sampai akar, bukan hanya PU saja, semuanya pasti akan kita usut, karena ini proses hukum,” tegasnya.

Sebelumnya, polisi menyebut Egianus Kogoya, pimpinan kelompok kriminal bersenjata (KKB) Papua, punya atasan berinisial PU. PU-lah yang disebut merestui Egianus cs menyerang kamp pekerja PT Istaka Karya di Yigi, Nduga, Papua.

“Diduga ikut merestui terjadinya penyerangan tersebut. Panglima tersebut atas nama PU dan di bawah-bawah, kaki-kakinya pun juga memiliki daya operasi yang ada di Nduga tersebut,” kata Karo Penmas Divisi Humas Polri Brigjen Dedi Prasetyo di Mabes Polri, Jalan Kebayoran Baru, Jakarta Selatan, Rabu (12/12/2018).

Kasus ini bermula pada 1 Desember 2018, KKB mendatangi kemah karyawan PT Istaka Karya yang sedang membangun jembatan trans Papua di Distrik Yigi, Kabupaten Nduga. Keesokan harinya, puluhan pekerja dieksekusi mati dengan cara ditembak di Bukit Kabo.

Beberapa di antaranya berhasil melarikan diri dan dievakuasi dari ancaman KKB. Hingga saat ini, aparat TNI-Polri masih mengejar anggota KKB dan belum menangkap satu pun pelaku.

Baca Juga: Selama 2018 Polres Balangan Ungkap 51 Kasus Narkoba

Sumber : detik.com
Editor : Aprianoor

Editor: Redaksi - Apahabar.com


Share :

Baca Juga

Bupati Penajam Paser

Nasional

Kronologis Penangkapan Bupati Penajam Paser di OTT KPK
apahabar.com

Nasional

Syafruddin Didaulat Jadi Dewan Kehormatan Alumni Pengurus Haji
apahabar.com

Nasional

Mardani H Maming Puji Kemajuan Sektor Pelabuhan Era Jokowi
Rachmati Soekarnowati

Nasional

Kabar Duka! Anak Bung Karno, Rachmawati Soekarnoputri Meninggal Dunia
apahabar.com

Nasional

Dukung Presiden Jokowi Soal Aparat Hukum, Ketum BPP Hipmi Mardani H Maming: Pemeras Musuh Bersama
apahabar.com

Nasional

Makna Pertemuan Jokowi dan Prabowo
apahabar.com

Nasional

Kisah Inspiratif, Berbekal Mesin Jahit Kredit, Kini Beromzet Ratusan Juta
Anggaran Pemulihan Ekonomi

Nasional

Catat, Anggaran Pemulihan Ekonomi Nasional 2022 Capai Rp451 Triliun
error: Dilarang copy paste artikel berita tanpa menyertakan link url : https://apahabar.com