Megaproyek Kereta Api Kalsel Belok ke Jorong: Tak Mudah Mengintegrasikan KEK Breaking News! Bangunan Pasar Lima Ambruk, 4 Orang Sempat Terjebak Pengemudi Ojol Lebih Memilih Pakai Motor Konvensional Dibanding Motor Listrik, Terungkap Alasannya Samsung Galaxy A23 5G Dirilis, Spesifikasinya Dirancang untuk Generasi Milenial Di Tengah Krisis Pangan, Jokowi Sentil Kecilnya Porsi Startup Agrikultur

Powerbank Ini Bisa Isi Ulang Ponsel Secara Wireless

and - Apahabar.com     Senin, 10 Desember 2018 - 13:16 WITA
and - Apahabar.com     Senin, 10 Desember 2018 - 13:16 WITA

Powerbank Ini Bisa Isi Ulang Ponsel Secara Wireless

RAVpower. Foto-Detik

apahabar.com, JAKARTA – Umumnya mengisi daya dengan powerbank digunakan dengan kabel data, tapi powerbank yang satu ini berbeda. Cukup menempelkan ponsel di powerbank tersebut, daya langsung ditransfer.
Hal tersebut dimungkinkan lantaran powerbank ini membawa fitur wireless charging. Selama ini kemampuan tersebut hanya tersedia di docking khusus.

PB-080 demikian nama powerbank tersebut. Merupakan buatan RAVPower yang berasal dari Amerika Serikat dan berdaya tampung 10.400 mAh.

Jadi dipermukaan bodi PB-080 memiliki area untuk digunakan pengisian daya secara wireless. Sehingga pengguna hanya meletakkan smartphonenya ke bagian atasnya, secara otomatis akan mengisi ulang.

Tapi kendati memiliki kemampuan wireless charging, powerbank ini masih menyertakan port untuk pengisian ulang menggunakan kabel. Terdapat USB standar dan USB Type C.

RAVPower turut menyertakan teknologi yang mereka sebut Hyper Air. Teknologi ini memberikan ruang bagi perangkat yang diisi secara wireless untuk dapat terjadi sirkulasi udara dibawahnya. Sehingga ruang udara dibawahnya akan menjaga suhu pada telepon pintar tetap normal.

Selain itu penggunaan inovasi Qi membuat perangkat akan terjaga keamanannya. Asupan daya pada perangkat yang dikonsumsi akan dipastikan sesuai dengan beban yang dibutuhkan dan mempertahankan suhu pada telepon pintar tetap dalam kondisi suhu yang stabil.

Teknologi fast charging turut pula disertakan. RAVPower mengklaim berkat fitur ini dibutuhkan waktu sekitar 3,5 jam untuk pengisian iPhone X. Sedangkan untuk Samsung Galaxy S8 dibutuhkan waktu berkisar 3,85 jam.

PB-080 sudah dijual di Indonesia. Dengan semua fitur yang dibawanya, powerbank ini dibanderol Rp 1,2 juta. Namun menyambut Hari Belanja Online Nasional (Harbolnas), RAVPower memangkas harga perangkat ini menjadi hanya Rp 599 ribu.

Baca Juga : Riset Playgroundz: Perempuan Hobi Main Game di Ponsel

Sumber: Antara
Editor: Muhammad Bulkini

Editor: Redaksi - Apahabar.com


Share :

Baca Juga

Tak Berkategori

Puting Beliung Hantam Sungai Rasau Batola, 64 Bangunan Rusak

Tak Berkategori

Gerhana Bulan Total, Ini Fase di Kaltim
apahabar.com

Tak Berkategori

Sehari Dilatih Buat Ikan Patin Asin, 8 Kelompok di Tabalong Sudah Bisa Pasarkan Hasilnya
apahabar.com

Tak Berkategori

Cerita Kastil di Prancis yang Dihuni Hantu Bergaun Hijau
Harjad ke-56 Tabalong

Tak Berkategori

Puncak Harjad ke-56 Tabalong, Momentum Melanjutkan Estafet Pembangunan Lebih Maju

Tak Berkategori

Sensasi Terbang dengan Paralayang Sambil Menikmati Alam Majalengka
King Kobra

Tak Berkategori

Geger! King Kobra 3 Meter Masuk ke Pemukiman Warga Muara Muntai Kukar
apahabar.com

Tak Berkategori

Bulan Puasa: Produsen Rokok di Kalimantan Rugi Rp 20 Miliar
error: Dilarang copy paste artikel berita tanpa menyertakan link url : https://apahabar.com