Kopi Liberika Diminati Mancanegara, SPI Kalsel Sebut Mutiara Hitam Gambut Keren! OB-Sekuriti UIN Antasari Banjarmasin Juga Divaksin OTT KPK di Amuntai, Pegawai Kaget Ruang Kerja Bupati HSU Sudah Disegel Siang Ini, KSAL Bareng Menko Perekonomian Kunker Tinjau Vaksinasi-Replanting di Kotabaru Raperda Pajak HST Tuai Kritik, Jangan Matikan Usaha Kecil

Powerbank Ini Bisa Isi Ulang Ponsel Secara Wireless

and - Apahabar.com     Senin, 10 Desember 2018 - 13:16 WITA
and - Apahabar.com     Senin, 10 Desember 2018 - 13:16 WITA

Powerbank Ini Bisa Isi Ulang Ponsel Secara Wireless

RAVpower. Foto-Detik

apahabar.com, JAKARTA – Umumnya mengisi daya dengan powerbank digunakan dengan kabel data, tapi powerbank yang satu ini berbeda. Cukup menempelkan ponsel di powerbank tersebut, daya langsung ditransfer.
Hal tersebut dimungkinkan lantaran powerbank ini membawa fitur wireless charging. Selama ini kemampuan tersebut hanya tersedia di docking khusus.

PB-080 demikian nama powerbank tersebut. Merupakan buatan RAVPower yang berasal dari Amerika Serikat dan berdaya tampung 10.400 mAh.

Jadi dipermukaan bodi PB-080 memiliki area untuk digunakan pengisian daya secara wireless. Sehingga pengguna hanya meletakkan smartphonenya ke bagian atasnya, secara otomatis akan mengisi ulang.

Tapi kendati memiliki kemampuan wireless charging, powerbank ini masih menyertakan port untuk pengisian ulang menggunakan kabel. Terdapat USB standar dan USB Type C.

RAVPower turut menyertakan teknologi yang mereka sebut Hyper Air. Teknologi ini memberikan ruang bagi perangkat yang diisi secara wireless untuk dapat terjadi sirkulasi udara dibawahnya. Sehingga ruang udara dibawahnya akan menjaga suhu pada telepon pintar tetap normal.

Selain itu penggunaan inovasi Qi membuat perangkat akan terjaga keamanannya. Asupan daya pada perangkat yang dikonsumsi akan dipastikan sesuai dengan beban yang dibutuhkan dan mempertahankan suhu pada telepon pintar tetap dalam kondisi suhu yang stabil.

Teknologi fast charging turut pula disertakan. RAVPower mengklaim berkat fitur ini dibutuhkan waktu sekitar 3,5 jam untuk pengisian iPhone X. Sedangkan untuk Samsung Galaxy S8 dibutuhkan waktu berkisar 3,85 jam.

PB-080 sudah dijual di Indonesia. Dengan semua fitur yang dibawanya, powerbank ini dibanderol Rp 1,2 juta. Namun menyambut Hari Belanja Online Nasional (Harbolnas), RAVPower memangkas harga perangkat ini menjadi hanya Rp 599 ribu.

Baca Juga : Riset Playgroundz: Perempuan Hobi Main Game di Ponsel

Sumber: Antara
Editor: Muhammad Bulkini

Editor: Redaksi - Apahabar.com


Share :

Baca Juga

Aplikasi Clubhouse

Teknologi

Buntut Cuitan Owner Tesla, Aplikasi Clubhouse Trending Twitter
Kenzie Autoworkz

Teknologi

Wakili Kalsel, Kenzie Autoworkz Ikuti Kontes Modifikasi HIN di Surabaya
Samsung

Teknologi

Makin Mudah Bikin Konten Vlog yang Awesome dengan Smartphone Samsung
Youtube

Teknologi

Cara Baru Dapat Cuan dari Youtube
WhatsApp

Teknologi

Dear Warga Kalsel: Ini 5 Kebijakan Baru WhatsApp yang Wajib Diketahui!
WhatsApp

Teknologi

Sejarah dan Perkembangan WhatsApp dari Masa ke Masa
Samsung

Teknologi

Cobain Bikin Video Berkualitas Film dengan Galaxy Note20 Series
Samsung

Teknologi

Liburan Sebentar Lagi.. Nih Tips Bikin Konten Awesome via Samsung Galaxy A71
error: Dilarang copy paste artikel berita tanpa menyertakan link url : https://apahabar.com