Kampung Ambon Digerebek Lagi! Pistol-Narkoba hingga Pesawat Nirawak Diamankan Penumpang Kapal Feri Kotabaru-Batulicin Menyusut 60 Persen Rayakan HUT ke-60, Bank Bjb Gelar Promo di Ratusan Merchant Duh, Keripik Singkong Tanpa Label Usang Dijual Bebas di Banjarmasin Pj Gubernur Kalsel: Larangan Mudik Berlaku Lintas Provinsi dan Kabupaten

Presiden Jokowi Serahkan 6.000 Sertifikat Tanah

- Apahabar.com Minggu, 16 Desember 2018 - 23:59 WIB

Presiden Jokowi Serahkan 6.000 Sertifikat Tanah

Foto Presiden Joko Widodo serahkan sertifikat. Foto-net

apahabar.com, JAMBI – 16/12 (Antara) – Presiden Joko Widodo menyerahkan 6.000 sertifikat tanah kepada masyarakat Jambi sebagai bukti hukum kepemilikan lahan.

“Saya lihat wajah bapak/ibu cerah-cerah karena sudah terima sertifikat semuanya,” kata Presiden Joko Widodo di Halaman Kantor Gubernur Jambi, Kota Jambi, Minggu (16/12).

Jokowi mengaku senang sekali karena perwakilan seluruh kabupaten dan kota di Provinsi Jambi hadir pada penyerahan sertifikat tersebut.

“Kita berharap sertifikat ini bisa bermanfaat bagi keluarga kita,” katanya.

Presiden menyerahkan sertifikat tanah untuk rakyat untuk 6.000 orang penerima dengan 12 orang penerima simbolis yang diserahkan langsung Presiden.

“Sudah terima semuanya? Jangan diturunkan dulu, saya mau hitung, 1, 2, 3, 4, 5, 6, 7, 8, 9, 10, 11, 12, 13, 14, 6.000 sertifikat betul. Artinya 6.000 seritifikat sudah dipegang semua,” tambah Presiden memerintahkan warga untuk mengangkat sertifikat tanah milik mereka.

Di Provinsi Jambi, pada 2018 ditargetkan penerbitan 135 ribu sertifikat dengan target seluruh tanah di Jambi sudah bersertifikat paling lambat 2025.

“Kenapa sertifikat ini dipercepat dibagikan kepada rakyat? Sejak saya tiap saat ke daerah sejak 2015, ada sengketa lahan di semua provinsi. Sedih melihat semua itu,” ungkap Presiden.

Sengketa lahan itu terjadi antarmasyarakat, masyarakat dengan pemerintah, masyarakat dengan perusahaan, dan lebih banyak rakyat kalah.

“Oleh sebab itu diperlukan tanda bukti hukum hak atas tanah yang kita miliki yaitu sertifikat. Semua sudah pegang sekarang tanda hukum atas tanah ini,” katanya.

Ia menambahkan; “Jadi kalau ada yang macam-macam, ngaku-ngaku ini tanah saya, ooh tidak bisa. Nama jelas nama saya, alamat jelas, luas berapa, jelas. Semua ada jelas. Dia tidak bisa apa-apa,” tegas Presiden.

Penerima sertifikat berasal dari 11 kabupaten/kota di provinsi Jambi yaitu Kota Jambi, Batang Hari, Bungo, Merangin, Kerinci, Tanjung Jabung Barat.

Selanjutnya Kabupaten Sarolangun, Tebo, Muaro Jambi, Tanjung Jabung Timur dan Kota Sungai Penuh.

Baca Juga: Jokowi Sebut Elektabilitas Turun Terkait Harga Komoditas

Sumber : Antara
Editor : Ahmad Zainal Muttaqin

Editor: Redaksi - Apahabar.com


Share :

Baca Juga

mendikbud

Nasional

Mendikbud: Bantuan Kuota Internet Tak Bisa Dipakai Akses Medsos
apahabar.com

Nasional

Venesia Darurat Banjir, Nah!
apahabar.com

Nasional

Tiga Kasus Corona Baru Terdeteksi di Vietnam
apahabar.com

Nasional

Jaga Gambut, BRG Gandeng Muhammadiyah Tingkatkan Kepedulian Masyarakat
apahabar.com

Nasional

Nasib Mahasiswi Penabrak 3 Pengguna Jalan di Jakarta Timur
apahabar.com

Nasional

Korban: Lihan Jual Nama Ketua Partai, Artis hingga Bos Meikarta!
apahabar.com

Nasional

Akhir 2020, Jokowi Targetkan Indonesia Temukan Vaksin Covid
apahabar.com

Nasional

Update Corona, China Deteksi 119 Kasus Baru
error: Dilarang copy paste artikel berita tanpa menyertakan link url : https://apahabar.com