Inalillahi, 2 Bocah di Batu Benawa HST Tewas Diduga Dibunuh Ibu Depresi SMP Swasta di Banjarmasin Belajar Tatap Muka, Berikut Daftar Lengkapnya Menteri Edhy Ditangkap, Cita-Cita Prabowo Presiden Tamat! Sudah Beristri, Oknum Guru Olahraga di Banjarbaru Tega Cabuli Muridnya Sendiri Kasus Korupsi KONI Seret 2 Pejabat Pemkot Banjarmasin

Problem Suspensi Depan Tak Halangi Doni Tata Juara

- Apahabar.com Minggu, 16 Desember 2018 - 20:24 WIB

Problem Suspensi Depan Tak Halangi Doni Tata Juara

Doni Tata Pradita juara umum kelas FFA 250 Trial Games Asphalt 2018. Foto-net

apahabar.com, MALANG – Kerja keras Doni Tata Pradita membuahkan hasil. Pembalap Yogyakarta ini sukses jadi juara umum kelas FFA 250 Trial Games Asphalt 2018.

Pada seri balapan di sirkuit Kanjuruhan, Kepanjen, Kabupaten Malang, ia mampu mengoleksi 225 poin, unggul jauh dari dua rival terdekatnya yakni Tommy Salim (203) dan Farudila Adam (199).

Doni sendiri menuju ke seri Malang dengan tinggal mengamankan posisi saja. Dia sudah membawa bekal bagus dengan juara di Seri 1-3, lalu finis sebagai runner-up di seri keempat.

“Alhamdulillah, saya masih bisa mempertahankan gelar juara umum. Untuk race ini lebih bermain aman. Pada race kedua, saya lebih memaksimalkan. Di sini saya coba bermain poin saja,” ujar Doni pada wartawan usai menyelesaikan race final kelas FFA 250 di Sirkuit Kanjuruhan, Minggu (16/12/2018).

Rider 28 tahun ini bukannya tanpa kendala di lintasan. Problem di suspensi membuatnya harus bermain aman demi poin-poin berharga.

“Ada problem di suspensi depan, ketika mau cepat pengaruh pada ban. Makanya aku sedikit memperlambat kecepatan dan main aman,” tutur Doni.

Baca Juga: Valentino Rossi Ternyata Humoris

Prestasi tak kalah gemilang diraih Gerry Salim, yang mengalahkan tiga pebalap asing di kelas FFA 450 internasional. Dua race di kelas FFA 450 Internasional mampu dimenangkan oleh Gerry, sehingga meraih 50 poin.

Tiga pebalap asal Eropa yakni Lewis Cornish (Inggris), Germain Vincenot (Prancis), dan Jan Deteinbach (Jerman), harus rela tak berdiri di podium. Setelah Gerry, posisi kedua ditempati Farudila dan disusul oleh Doni Tata.

“Saya sangat senang, ada pebalap Jerman dan Prancis dan saya bisa juara. Cukup berat (persaingannya), mereka sangat berpengalaman,” ujar Gerry.

Gerry sendiri mengikuti kejuaraan ini sekadar mengisi waktu, bertepatan dengan jadwal pulangnya ke Indonesia. Sebab saat ini dia tinggal di Eropa karena tampil di Moto3 CEV.

“Saya tinggal di Eropa, mengikuti balapan di sana, jadi tidak semua race saya bisa ikuti. Ini kebetulan pulang dan bisa ikut,” tegasnya.

Sumber : Detiksport

Editor : Ahmad Zainal Muttaqin

Editor: Redaksi - Apahabar.com

Share :

Baca Juga

apahabar.com

Sport

Jadwal Live Barito vs Persita, Optimisme Jacksen Tanpa Evan dan Samsul
apahabar.com

Sport

Daud Yordan Siapkan Beberapa Strategi Hadapi Michael Moekoena
apahabar.com

HSS

Sambut Porprov, Wabup HSS Cek Pembangunan 3 Lapangan Voli di Stadion 2 Desember
apahabar.com

Sport

Alex Marquez Sudah Buktikan Mampu ‘Jinakkan’ Motor Honda
apahabar.com

Sport

Kick Off Babak I Arema vs Barito Dimulai, Klik Link Streaming-nya Disini
apahabar.com

Sport

Hasil Liga Italia: Tundukkan Inter Milan 2-1, AC Milan Duduki Puncak Klasmen
apahabar.com

Sport

Suporter Timnas Teriak Simon Out!
apahabar.com

Sport

Tekuk Arema FC, Barito Putera Menutup Liga 1 di Peringkat 13
error: Dilarang copy paste artikel berita tanpa menyertakan link url : https://apahabar.com