Naik, Harga Elpiji Kalsel Diklaim Termurah Se-Kalimantan Megaproyek Gedung Baru DPRD Banjarmasin, Ibnu Sina Buka Suara Lagi, Danau Eks Tambang di Banjar Renggut Korban Jiwa Ironi Gedung Baru DPRD: Orang Miskin di Banjarmasin Makin Banyak Blak-blakan Ibnu Sina Bicara Konsep IKN Nusantara: Jangan Oligarkis & Ngutang

Proses Penjualan Tiket Ed Sheeran Dikeluhkan, Ini Kata Tokopedia

- Apahabar.com     Kamis, 6 Desember 2018 - 00:09 WITA

Proses Penjualan Tiket Ed Sheeran Dikeluhkan, Ini Kata Tokopedia

Ed Sheeran. Foto - detik.com

apahabar.com, JAKARTA – Penjualan tiket penyanyi Ed Sheeran yang akan konser pada 3 Mei 2019 disambut serbuan penggemar di Indonesia. Tapi, keluhan muncul dari para calon pembeli yang mendapat berbagai kendala saat membeli.

Keluhan para calon pembeli itu ramai pula disampaikan lewat media sosial. Ada yang mengeluhkan munculnya ‘kendala teknis’ saat akan membeli tiket lewat Tokopedia, ada pula yang mempertanyakan alasan transaksi dinyatakan tidak berhasil setelah mereka membayar tiket tersebut.

Salah satu keluhan disampaikan oleh calon pembeli bernama Melati. Awalnya, Melati kesulitan mengakses Tokopedia ketika penjualan tiket dimulai pada Rabu (5/12/2018) pukul 13.00 WIB. Ketika situs bisa diakses, awalnya tiket dinyatakan sudah habis.

Sekitar 1 jam kemudian, Melati mengakses kembali Tokopedia dan berhasil membeli 2 tiket Ed Sheeran kategori 5B. “Setelah bayar ke ATM, justru muncul email bahwa pemesanan tiket tidak berhasil,” ucapnya.

Melalui email, Tokopedia kemudian memberi informasi bahwa pembayaran yang sudah ditransfer akan dikembalikan. Masalah serupa juga dialami oleh calon pembeli bernama Rina.

“Pertama-tama saya memesan dua tiket kategori 4A seharga Rp 2.950.000 sekitar sore tadi. Saya lalu ke ATM untuk membayarkannya. Setelah dibayarkan, saya dapat email bahwa pemesanan tiket tidak berhasil, dana sejumlah Rp 2.950.000 akan dikembalikan,” kata Rina.

Rina dan Melati kemudian menerima email lanjutan dari Tokopedia untuk mengisi formulir soal apakah melanjutkan pembelian. Tiket konser Ed Sheeran ‘Divide World Tour 2019’ dijual dalam 6 kategori. Tiket dijual dengan harga Rp550.000 hingga Rp2.600.000.

Saat dikonfrmasi, Tokopedia mengakui sempat ada calon pembeli yang mengalami kendala di situsnya. Tokopedia menjamin calon pembeli yang sudah membayar dapat melanjutkan proses pembelian.

Berikut pernyataan dari CEO Office Manager Tokopedia, Priscilla Anais:

-Animo pengguna dalam membeli tiket konser Ed Sheeran sangat luar biasa, jadi ada sebagian pengguna yang tidak dapat memproses order mereka dengan lancar.
-Tokopedia sangat menghargai dan menjaga kepercayaan pengguna kami dan dengan segera memberikan solusi yang terbaik.
-Bagi para pengguna yang sudah melakukan pembayaran namun masih menunggu konfirmasi status transaksi, pemesanan tiket mereka sudah diamankan sementara dan mereka diberikan pilihan untuk melanjutkan pembelian tiket Ed Sheeran.
-Jika pengguna memilih untuk refund transaksi, maka dana akan dikembalikan sesuai dengan metode pembayaran yang dipilih.

Sumber : detik.com

Editor : Aprianoor

Editor: Redaksi - Apahabar.com


Share :

Baca Juga

Tak Berkategori

Masuk Perbatasan Kalsel di Tabalong, Warga Dicek Suhu Tubuh
John Lee CS

Tak Berkategori

John Lee CS Beraksi! Belasan Paket Sabu dan Seorang Residivis Diringkus
apahabar.com

Tak Berkategori

5 Fakta Penusukan Akibat Tolak Pesta Miras di Kelayan Selatan
Pengedar Sabu

Tak Berkategori

Ini Tampang Pengedar Sabu Asal Tanbu yang Diringkus Satresnarkoba Kotabaru
apahabar.com

Tak Berkategori

Hendak Bayar Parkir, Pejabat Kemenkumham Kalsel Disiram Air Keras
apahabar.com

Tak Berkategori

Ratusan Warga dan Komunitas Big Bike Padati Taher Square

Tak Berkategori

Pantau PTM di HSS, Bupati Achmad Fikry Beri Catatan

Tak Berkategori

Kaltim Blackout, Lima Kota Gelap Gulita
error: Dilarang copy paste artikel berita tanpa menyertakan link url : https://apahabar.com