Hari Tahu Sedunia: Walhi Kalsel Desak Pemerintah Buka-bukaan soal Kontrak Tambang Raksasa Kilang Minyak Rp300 Triliun di Kotabaru Masih Angan-Angan Komandan Macan Kalsel ke Pembunuh Brutal Gambah HST: Serahkan Diri! Keselamatan Dijamin Ribut-Ribut Salah Tangkap Mahasiswa HMI Barabai Berakhir Antiklimaks Tinjau Penataan Sekumpul, Dirjen Cipta Karya Ngomel-Ngomel!

Puluhan Pengendara Terjaring Razia Sat Lantas Polres Banjarbaru

- Apahabar.com     Selasa, 18 Desember 2018 - 18:20 WITA

Puluhan Pengendara Terjaring Razia Sat Lantas Polres Banjarbaru

Pengendara roda dua terjaring razia oleh Satlantas Polres Banjarbaru Selasa (18/12) sore tadi. apahabar.com/Zepi Al Ayubi

apahabar.com BANJARBARU – Puluhan Pengendara roda dua terjaring razia Satuan Lalu Lintas yang digelar di depan Mapolres Banjarbaru, Selasa (18/12) sore.

Total ada 50 pengendara roda dua yang terjaring razia. Masalahnya klasik, pengendara lupa membawa dan tidak memiliki kelengkapan surat menyurat kendaraan seperti SIM dan STNK.

“Saya pulang kerja di Gunung Sambung Kabupaten Banjar, hendak ke rumah Paman di Loktabat. Memang saya tidak punya SIM, karena sibuk kerja. Malah kena Razia disini,” ungkap salah seorang pengendara yang terjaring razia, Agus kepada apahabar.com.

Sementara itu kasat Lantas Polres Banjarbaru AKP Gustaf Adolf Mamuaya melalui KBO Lantas Ipda Yuwono mengatakan, razia ini dilaksanakan guna cipta kondisi menjelang Natal dan Tahun baru. Serta untuk menekan angka pelanggaran dan kecelakaan lalu lintas di wilayah hukum Polres Banjarbaru.

“Razia ini juga merupakan shock therapy bagi pengendara, agar selalu tertib berlalu lintas. Dengan menggunakan kelengkapan kendaraan dan surat menyurat,” ungkapnya.

Dia menjelaskan, total ada 50 pengendara yang melakukan pelanggaran dan mendapat tilang dari pihaknya. Rata-rata pelanggaran adalah Masalah surat-menyurat mulai dari SIM dan STNK. Ada yang mengaku belum membuat SIM, ada juga yang beralasan ketinggalan SIM dan STNK di rumah.

“Kedepan guna cipta kondisi ini, kami akan melakukan razia setiap hari. Di mana tempatnya nanti berada di titik rawan kecelakaan dan rawan pelanggaran di Kota Banjarbaru,” ungkapnya.

Baca Juga: Imbas Penimbunan BBM Batola: Pertamina Stop Salurkan Solar Subsidi di Dua SPBU

Reporter: Zepi Al Ayubi
Editor: Muhammad Bulkini

Editor: Redaksi - Apahabar.com


Share :

Baca Juga

Cuaca Kalsel Hari Ini

Banjarmasin

Cuaca Kalsel Hari Ini: Waspada! Sejumlah Wilayah Berpotensi Hujan Disertai Petir
apahabar.com

Kalsel

Tak Pakai Masker di Martapura, Siap-siap Punguti Sampah
apahabar.com

Kalsel

Positif Covid-19 di Kalsel Bertambah 116 Orang, 112 dari Banjarmasin
apahabar.com

Kalsel

Nyebrang Jalan, 2 Nenek-Nenek Terluka Ditabrak Pelajar Tanpa SIM
apahabar.com

Kalsel

KPU Balangan Tunda Tahapan Pilkada 2020
KPK

Kalsel

OTT Amuntai: Menakar Peluang Bui Seumur Hidup Kadis Penerima Suap
apahabar.com

Kalsel

Mengenal Tradisi Dayak Meratus Tapin, Meriahnya ‘Aruh Ganal’ di Balai Desa Harakit
apahabar.com

Kalsel

Polemik Makam Sultan Suriansyah Meruncing, Disbudpar Enggan Ambil Pusing
error: Dilarang copy paste artikel berita tanpa menyertakan link url : https://apahabar.com