BREAKING NEWS Legenda Barito Putera Yusuf Luluporo Meninggal Dunia di Usia 47 Tahun Geledah Kantor Kementerian Kelautan dan Perikanan, KPK Amankan Uang dan Dokumen Waspada Penularan Covid-19 di Libur Panjang, Disdik Banjarmasin Imbau Pelajari Patuhi Prokes Bikin Haru, Simak Curahan Mama Lita MasterChef Indonesia Pasca-ditinggal Suami Suami Penanambaan, Ibu Terduga Pembunuh 2 Anak di Benawa HST Pernah Kuliah

PWI Aceh Gelar Doa Bersama Korban Tsunami

- Apahabar.com Senin, 24 Desember 2018 - 13:20 WIB

PWI Aceh Gelar Doa Bersama Korban Tsunami

Wali Kota Banda Aceh Aminullah Usman (empat dari kanan) didampingi Plt Aldin Nl menabur bunga di kuburan massal korban gempa tsunami Aceh yang terjadi 26 Desember 2004, Senin(24/12/2018). Foto-Antara

apahabar.com, BANDA ACEH – Persatuan Wartawan Indonesia (PWI) Aceh menggelar doa bersama untuk korban gempa dan tsunami di provinsi ujung barat Indoensia tersebut pada 14 tahun silam Doa bersama dipusatkan di kuburan massal korban tsunami Gampong Pie, Kecamatan Meuraxa, Kota Banda Aceh, Senin (24/12/2018). Doa bersama dirangkai dengan tabur bunga.

Doa bersama dihadiri Pelaksana Tugas Ketua PWI Aceh Aldin Nl, kalangan pengurus PWI Aceh dan keluarga, serta Wali Kota Banda Aceh Aminullah Usman. Aldin menyebutkan ada 103 wartawan dan keluarganya menjadi korban gempa disusul tsunami yang terjadi pada 26 Desember 2004.

“Doa bersama ini untuk mengenang wartawan dan keluarga korban gempa dan 14 tahun silam. Selain doa, PWI Aceh juga menyantuni anak wartawan yang yatim piatu,” katanya seperti dilansir dari Antara.

Baca Juga: Gempa 4,5 SR Guncang Pidie Aceh

Wali Kota Banda Aceh Aminullah Usman mengharapkan doa bersama tersebut menjadi refleksi bencana dahsyat yang terjadi di Aceh 14 tahun silam.

“Ratusan ribu orang menjadi korban bencana tersebut, termasuk 103 wartawan beserta keluarganya. Doa bersama ini menjadi refleksi bagi kita semua, bahwa kita pernah mengalami bencana dahsyat,” kata dia.

Ia mengatakan doa bersama tersebut bukan untuk larut dalam duka, namun mengenang mereka yang menjadi korban bencana gempa dan tsunami pada akhir 2004 itu.

“Wartawan korban tsunami patut dikenang karena mereka pernah memberikan kontribusi bagi Aceh dan Kota Banda Aceh pada khususnya. Kami juga berharap kontribusi dan perjuangan mereka terus dilanjutkan,” kata Aminullah Usman.

Sumber: Antara
Editor: Aprianoor

Editor: Redaksi - Apahabar.com

Share :

Baca Juga

apahabar.com

Nasional

Sejumlah Desa di Pekalongan Belum Teraliri Listrik
apahabar.com

Nasional

Hore, Besok Kemenaker Salurkan Subsidi Gaji Tahap V
Update Covid-19 di Indonesia: 5.136 Positif, 446 Sembuh

Nasional

Update Covid-19 di Indonesia: 5.136 Positif, 446 Sembuh
apahabar.com

Nasional

Polisi Tembak Mati 3 Bandar Sabu 288 Kilogram
apahabar.com

Nasional

Besok, BI Luncurkan Uang Baru Edisi Khusus 17 Agustus
apahabar.com

Nasional

Polda Siapkan Pengamanan di Reuni 212
apahabar.com

Nasional

Alasan Kaltim Jadi Calon Kuat Ibu Kota versi Pemprov
apahabar.com

Nasional

Positif Covid-19, Jenazah Wali Kota Tanjungpinang Dimakamkan Sesuai Protokol
error: Dilarang copy paste artikel berita tanpa menyertakan link url : https://apahabar.com