Juni, PPDB Online SMPN di Banjarbaru Dibuka Pelunasan Bipih Ditutup, Puluhan Jemaah Cadangan Lengkapi Kuota Haji Kalsel 2022 Innalillahi, Mantan Ketua Umum PP Muhammadiyah Buya Syafii Maarif Tutup Usia PT BKB Tanbu Laporkan Ormas KPK Tipikor Kalsel ke Polisi [ANALISIS] Judi ‘Gurak’, Ritual Adat atau Kepentingan Pribadi?

PWI Aceh Gelar Doa Bersama Korban Tsunami

- Apahabar.com     Senin, 24 Desember 2018 - 13:20 WITA

PWI Aceh Gelar Doa Bersama Korban Tsunami

Wali Kota Banda Aceh Aminullah Usman (empat dari kanan) didampingi Plt Aldin Nl menabur bunga di kuburan massal korban gempa tsunami Aceh yang terjadi 26 Desember 2004, Senin(24/12/2018). Foto-Antara

apahabar.com, BANDA ACEH – Persatuan Wartawan Indonesia (PWI) Aceh menggelar doa bersama untuk korban gempa dan tsunami di provinsi ujung barat Indoensia tersebut pada 14 tahun silam Doa bersama dipusatkan di kuburan massal korban tsunami Gampong Pie, Kecamatan Meuraxa, Kota Banda Aceh, Senin (24/12/2018). Doa bersama dirangkai dengan tabur bunga.

Doa bersama dihadiri Pelaksana Tugas Ketua PWI Aceh Aldin Nl, kalangan pengurus PWI Aceh dan keluarga, serta Wali Kota Banda Aceh Aminullah Usman. Aldin menyebutkan ada 103 wartawan dan keluarganya menjadi korban gempa disusul tsunami yang terjadi pada 26 Desember 2004.

“Doa bersama ini untuk mengenang wartawan dan keluarga korban gempa dan 14 tahun silam. Selain doa, PWI Aceh juga menyantuni anak wartawan yang yatim piatu,” katanya seperti dilansir dari Antara.

Baca Juga: Gempa 4,5 SR Guncang Pidie Aceh

Wali Kota Banda Aceh Aminullah Usman mengharapkan doa bersama tersebut menjadi refleksi bencana dahsyat yang terjadi di Aceh 14 tahun silam.

“Ratusan ribu orang menjadi korban bencana tersebut, termasuk 103 wartawan beserta keluarganya. Doa bersama ini menjadi refleksi bagi kita semua, bahwa kita pernah mengalami bencana dahsyat,” kata dia.

Ia mengatakan doa bersama tersebut bukan untuk larut dalam duka, namun mengenang mereka yang menjadi korban bencana gempa dan tsunami pada akhir 2004 itu.

“Wartawan korban tsunami patut dikenang karena mereka pernah memberikan kontribusi bagi Aceh dan Kota Banda Aceh pada khususnya. Kami juga berharap kontribusi dan perjuangan mereka terus dilanjutkan,” kata Aminullah Usman.

Sumber: Antara
Editor: Aprianoor

Editor: Redaksi - Apahabar.com


Share :

Baca Juga

Nasional

Tak Terpengaruh Peleburan Kemenristek, Vaksin Merah Putih Tetap Jalan
apahabar.com

Nasional

Mengerikan, 52 Orang Tewas Akibat Virus Corona
Erick Thohir

Nasional

Blusukan ke Desa Wisata di Bogor, Ini Pesan Erick Thohir
Dewan Masjid Indonesia

Nasional

Dewan Masjid Indonesia Kutuk Aksi Bom Bunuh Diri di Gereja Makassar
apahabar.com

Nasional

Contact Center PLN Raih 22 Penghargaan di Ajang The Best Contact Center Indonesia
apahabar.com

Nasional

Hadapi Corona, China Minta Solidaritas Negara Asia Tenggara
Nataru

Nasional

Termasuk dari Pelabuhan Trisakti Banjarmasin, Jumlah Penumpang Kapal Merosot
apahabar.com

Nasional

Cerita Wagub Kalbar Selama Tiga Pekan Dirawat Akibat Covid-19
error: Dilarang copy paste artikel berita tanpa menyertakan link url : https://apahabar.com