Naik, Harga Elpiji Kalsel Diklaim Termurah Se-Kalimantan Megaproyek Gedung Baru DPRD Banjarmasin, Ibnu Sina Buka Suara Lagi, Danau Eks Tambang di Banjar Renggut Korban Jiwa Ironi Gedung Baru DPRD: Orang Miskin di Banjarmasin Makin Banyak Blak-blakan Ibnu Sina Bicara Konsep IKN Nusantara: Jangan Oligarkis & Ngutang

Rebut Ballon d’Or, Poin Modric Unggul Jauh dari Ronaldo

- Apahabar.com     Selasa, 4 Desember 2018 - 23:10 WITA

Rebut Ballon d’Or, Poin Modric Unggul Jauh dari Ronaldo

Luca Modrid (kiri) panen prestasi di tahun 2018. Foto - idntimes.com

apahabar.com, PARIS – Terpilihnya Luca Modrid dalam penghargaan pesepakbola terbaik, Ballon d’Or 2018 menandai berakhirnya era Cristiano Ronaldo dan Lionel Messi, Selasa (4/12) dini hari WITA. Bintang asal Kroasia tersebut terungkap memenangkan gelar ini dengan margin sangat signifikan dari pesaing terdekatnya Cristiano Ronaldo dan Antoine Griezmann.
Modric meraup 753 poin, atau terpaut 275 angka dari Ronaldo yang mengemas 478 poin. Sementara dengan Griezmann unggul 339 angka.

Prestasi Modric memenangi penghargaan itu tak luput dari keberhasilannya mempersembahkan tiga gelar Liga Champions untuk Real Madrid.

Selain itu, ia juga sukses membawa Kroasia ke final Piala Dunia 2018 Rusia untuk pertama kali, kendati di partai pamungkas kalah atas Prancis.

Sebelumnya Modric sukses memenangkan penghargaan Golden Ball yakni gelar pemain terbaik Piala Dunia 2018. Setelahnya, namanya terpilih sebagai pesepakbola pria terbaik di ajang FIFA The Best 2018.

Berbicara kepada BBC Sport usai memenangi Ballon d’Or 2018, Modric mendedikasikan kemenangan ini kepada pemain hebat yang gagal menangi Ballon d’Or karena duopoli Ronaldo-Messi dalam 10 tahun terakhir.

“Mungkin di masa lalu, ada beberapa pemain hebat yang layak memenangkan gelar ini (Ballon d’Or) seperti Xavi, Andres Iniesta, atau Wesley Sneijder, tapi orang lebih melihat ke orang lain. Maka dari itu, gelarku ini untuk semua pemain yang mungkin layak memenangkan ini tapi tidak terwujud. Tahun ini adalah tahun spesial bagiku. Sulit mengekspresikan perasaanku dan sulit mengatakannya dengan kata-kata. Ini sesuatu yang unik bagiku dan ini sangat spesial,” ujar Modric dikutip dari BBC Sport.

Ada humor di kalangan jurnalis sepakbola bahwa sejak Ricardo Kaka di tahun 2007, tidak ada lagi manusia yang bisa memenangkan Ballon d’Or. Ini merujuk kepada dominasi Cristiano Ronaldo dan Lionel Messi, dua pemain yang dilabeli alien oleh publik sepakbola dunia, yang mendominasi penghargaan individu ini sejak 2008 hingga 2017!

Selama rentang 10 tahun, Ronaldo-Messi berbagi 5 gelar, sebelum maestro sepakbola Kroasia, Luka Modric, mendobrak dominasi mereka di tahun ini.

Sementara anehnya, Lionel Messi hanya berada di peringkat kelima, di belakang Kylian Mbappé.

Editor: Redaksi - Apahabar.com


Share :

Baca Juga

apahabar.com

Sport

Imbas Covid-19, Pekerjaan Infrastruktur dan Venue PON XX Papua Diperpanjang
apahabar.com

Sport

Perseru Serui Terancam Absen di Liga 1 2019
apahabar.com

Sport

Komitmen IOF Kalsel, Jadi Relawan Bencana Sekaligus Promosikan Wisata Lokal
apahabar.com

Sport

Gol Rafael Balas Kekalahan Barito Dari Borneo
apahabar.com

Sport

Gelandang Bhayangkara FC Tak Sabar Nantikan Kompetisi
Eks Bomber

Sport

Ucapkan Selamat, Eks Bomber Terbaik Timnas Titip Pesan Khusus ke Aditya-Wartono
apahabar.com

Sport

Luncurkan MCL34, McLaren Optimis Tatap F1 2019

Sport

Bikin Iri Penggemar Free Fire, Greysia/Apriyani Dapat Bonus Diamond Seumur Hidup
error: Dilarang copy paste artikel berita tanpa menyertakan link url : https://apahabar.com