Membeludak, Warga Barabai Terobos Kantor Disprindagkop Demi BLT UU Cipta Kerja, Ketum Hipmi Yakin Indonesia Lolos dari Midlle Income Trap Live Streaming Man City vs Porto, Link Siaran Langsung Liga Champions di SCTV-Vidio.com Malam Ini Jembatan Terpanjang Kedua Indonesia di Kaltim Sudah 90 Persen Beres Live Streaming SCTV & Link Siaran Langsung Liga Champions Ajax vs Liverpool, Prediksi Pemain!

Relawan GoJo Rilis Video Cegah Adu Domba

- Apahabar.com Sabtu, 8 Desember 2018 - 18:00 WIB

Relawan GoJo Rilis Video Cegah Adu Domba

Ilustrasi Relawan Golkar Jokowi.foto/tribunnews.com

apahabar.com, JAKARTA – Relawan Golkar Jokowi (GoJo) merilis sebuah video kreatif di jejaring sosial Youtube berisi konten mencegah praktik adu domba dalam Pemilu 2019.

Direktur Media Relawan GoJo Amalia Kartika mengatakan video tersebut merupakan bagian dari strategi komunikasi Relawan GoJo yang ingin menyatakan bahwa Indonesia satu.

“Kami ingin mengingatkan agar masyarakat tidak mudah diadu domba karena perbedaan pilihan pada Pemilu 2019,” kata Amalia, dalam keterangan tertulis, di Jakarta, Sabtu (8/12).
Video yang telah disaksikan 3,1 juta orang itu, menampilkan dua ekor domba yang akan diadu di atas ring. Dua kubu pendukung domba saling memprovokasi kedua domba agar segera bertarung. Wasit di atas ring juga ikut mendorong-dorong domba agar segera bertarung. Tetapi pada akhir video, kedua domba tidak bertarung karena enggan diadu. Amalia mengatakan video itu menyampaikan pesan bahwa Bangsa Indonesia tidak boleh terpecah belah meski ada perbedaan pilihan pada Pemilu 2019.

Relawan GoJo berharap Pemilu 2019 yang tinggal beberapa bulan lagi bisa berjalan damai, bersih dari politik adu domba dan ujaran kebencian.

“Kami dari Relawan GoJo terus turun ke masyarakat melalui kampanye edukasi serta memberi pesan-pesan persatuan melalui video layanan masyarakat seperti ini,” katanya pula.

Sebelumnya, Relawan GoJo juga merilis beberapa video kreatif di media sosial yang bercerita tentang kondisi sosial politik di Tanah Air.

Salah satu video yang banyak menyita perhatian publik adalah video Super Hero Indonesia yang banyak mendapat respons positif dari warganet (netizen).

Menurut Amalia, semua alur cerita video kreatif yang dibuat, sengaja disesuaikan dengan kondisi kekinian menggunakan instrumen budaya atau kesenian agar pesan komunikasi yang ingin disampaikan lebih mudah diterima oleh masyarakat.

“Yang kita tahu, masyarakat menyukai budaya sebagai sebuah bentuk hiburan, maka media ini menjadi sarana yang sangat tepat sebagai media tranformasi nilai-nilai, termasuk pesan-pesan perdamaian yang ingin kami sampaikan,” katanya lagi. Seluruh video Relawan Gojo dapat disaksikan melalui media sosial Youtube di akun Relawan Gojo.

Sumber : Antara
Editor : Aprianoor

Redaksi - Apahabar.com

Share :

Baca Juga

apahabar.com

Politik

Diantar Anak Yatim, Mahyuddin-Endro Serahkan Berkas ke KPU Tanbu
apahabar.com

Politik

Pilwali Banjarmasin: Ibnu Sina Maksimalkan Momen Sumpah Pemuda
apahabar.com

Politik

Calon Kepala Daerah Kalsel Positif Covid-19 Terancam Gugur?
apahabar.com

Politik

Enggan Sambutan, Saidi Mansyur: Niat Semata Menghadiri Maulidurrasul
apahabar.com

Politik

Andin – Guru Oton, Calon Pemimpin Kabupaten Banjar yang Gemar Berolahraga
apahabar.com

Politik

Paman Birin ‘Diam-diam’ Ambil Formulir ke Gerindra, Mungkinkah Sinyal Koalisi?
apahabar.com

Politik

Serap Aspirasi Masyarakat, Cabup Banjar H Rusli Resmikan 3 Posko Pemenangan
apahabar.com

Politik

Pelamar Relawan KPU Banjar Baru 22 Orang
error: Dilarang copy paste artikel berita tanpa menyertakan link url : https://apahabar.com