Tuduhan Tak Terbukti, IRT Banjarmasin Bebas Usai 60 Hari Ditahan Geger! Buaya Liar Masuk Kolam Musala SKJ Kotabaru [FOTO] Jumat Kelabu di Turunan Maut Rapak Balikpapan Eks TKP Penusukan Bakal Rumjab Wali Kota Banjarmasin Tebing Longsor di Panaan Tabalong, 1 Rumah Rusak Parah

Relawan GoJo Rilis Video Cegah Adu Domba

- Apahabar.com     Sabtu, 8 Desember 2018 - 18:00 WITA

Relawan GoJo Rilis Video Cegah Adu Domba

Ilustrasi Relawan Golkar Jokowi.foto/tribunnews.com

apahabar.com, JAKARTA – Relawan Golkar Jokowi (GoJo) merilis sebuah video kreatif di jejaring sosial Youtube berisi konten mencegah praktik adu domba dalam Pemilu 2019.

Direktur Media Relawan GoJo Amalia Kartika mengatakan video tersebut merupakan bagian dari strategi komunikasi Relawan GoJo yang ingin menyatakan bahwa Indonesia satu.

“Kami ingin mengingatkan agar masyarakat tidak mudah diadu domba karena perbedaan pilihan pada Pemilu 2019,” kata Amalia, dalam keterangan tertulis, di Jakarta, Sabtu (8/12).
Video yang telah disaksikan 3,1 juta orang itu, menampilkan dua ekor domba yang akan diadu di atas ring. Dua kubu pendukung domba saling memprovokasi kedua domba agar segera bertarung. Wasit di atas ring juga ikut mendorong-dorong domba agar segera bertarung. Tetapi pada akhir video, kedua domba tidak bertarung karena enggan diadu. Amalia mengatakan video itu menyampaikan pesan bahwa Bangsa Indonesia tidak boleh terpecah belah meski ada perbedaan pilihan pada Pemilu 2019.

Relawan GoJo berharap Pemilu 2019 yang tinggal beberapa bulan lagi bisa berjalan damai, bersih dari politik adu domba dan ujaran kebencian.

“Kami dari Relawan GoJo terus turun ke masyarakat melalui kampanye edukasi serta memberi pesan-pesan persatuan melalui video layanan masyarakat seperti ini,” katanya pula.

Sebelumnya, Relawan GoJo juga merilis beberapa video kreatif di media sosial yang bercerita tentang kondisi sosial politik di Tanah Air.

Salah satu video yang banyak menyita perhatian publik adalah video Super Hero Indonesia yang banyak mendapat respons positif dari warganet (netizen).

Menurut Amalia, semua alur cerita video kreatif yang dibuat, sengaja disesuaikan dengan kondisi kekinian menggunakan instrumen budaya atau kesenian agar pesan komunikasi yang ingin disampaikan lebih mudah diterima oleh masyarakat.

“Yang kita tahu, masyarakat menyukai budaya sebagai sebuah bentuk hiburan, maka media ini menjadi sarana yang sangat tepat sebagai media tranformasi nilai-nilai, termasuk pesan-pesan perdamaian yang ingin kami sampaikan,” katanya lagi. Seluruh video Relawan Gojo dapat disaksikan melalui media sosial Youtube di akun Relawan Gojo.

Sumber : Antara
Editor : Aprianoor

Editor: Redaksi - Apahabar.com


Share :

Baca Juga

Denny

Politik

Hadapi Denny Cs di MK, KPU Kalsel Gandeng Yusril?
apahabar.com

Politik

Godok Sembilan Nama untuk Pilwali, Gerindra Banjarmasin Tunggu Instruksi DPP
apahabar.com

Politik

Paslon Jalur Perorangan Banjarmasin Menang di TPS 23 Pemurus Dalam Banjarmasin
apahabar.com

Politik

Dikunjungi Ketua Bapilu Wilayah Kalimantan, Paslon Gusti Iskandar-Iwansyah Optimis Menang
apahabar.com

Politik

Dapat Survei 40 Persen, Saidi Mansyur: 16 Kursi Lebih dari Cukup
apahabar.com

Politik

Semua Pihak Diimbau Deteksi Dini Penghambat Pemilu
apahabar.com

Politik

SK Golkar Terbit, H Rusli-Guru Fadlan Sudah Kantongi 3 Parpol
apahabar.com

Politik

Bangga dan Salut, Calon Wakil Gubernur Kalsel H Muhidin: Semoga Paman Birin Selalu Sehat
error: Dilarang copy paste artikel berita tanpa menyertakan link url : https://apahabar.com