apahabar.com
Augie Fantinus dan Ruben Onsu. Foto-kumparan.com

apahabar.com, JAKARTA – Presenter Augie Fantinus saat ini masih mendekam di Rutan Polda Metro Jaya. Ia ditahan karena kasus penyebaran hoaks yang melibatkan salah satu anggota Polri dalam perhelatan Asian Para Games beberapa waktu lalu.

Mengetahui rekannya masih di dalam tahanan, Ruben Onsu menjenguk Augie ke Polda Metro Jaya. Ruben berharap agar Augie tetap semangat menjalani hari-harinya di dalam jeruji besi.

“Iya ketemu (Augie) kunjungan biasa saja sih, layaknya teman memberikan kunjungan saja gitu,” ucap Ruben Onsu ditemui di depan Direktorat Tahanan dan Barang Bukti (Dit Tahti) Polda Metro Jaya, Kamis (6/12).

Presenter berusia 35 tahun tersebut mengaku bahwa kondisi Augie sangat baik dan juga sehat. “Dan di jam-jam seperti ini, waktu yang ia tunggu untuk dapat kunjungan,” imbuhnya.

Sekitar satu jam menjenguk Augie, Ruben mengaku tak menanyakan soal kronologi penangkapan ataupun masalah yang sedang dihadapi oleh temannya tersebut. Akan tetapi, ia lebih memilih untuk memberikan obrolan yang menggugah semangat.

“Sehingga cerita-cerita saja yang seru-seru, apa yang sedang terjadi. ‘Eh selamat ya, istri loe hamil’, terus (Augie bilang) istri gue datang ke sini suka cerita, jadi mungkin istrinya selalu update berita yang di luar itu apa, jadi dia save. Ada apa lagi, ada apa lagi gitu,” tutur suami Sarwendah itu.

Selama berkunjung, Ruben mengaku bahwa Augie memperlihatkan wajah yang senang. Sebab, kedatangannya ke ruang tahanan bukanlah didahului dengan janji sebelumnya.

“Senanglah, saya kan nggak janjian, nggak bikin janji dari jauh-jauh hari. Baru keingatan tadi pagi karena hari ini saya ada syuting harusnya, (tapi) di-cancel. Jadi, saya ada waktu ya kunjungan,” jelasnya.

Pria berusia 35 tahun tersebut juga tak sungkan untuk membagikan sedikit cerita tentang hubungan pertemanannya dengan Augie Fantinus.

“Saya (berteman) lama banget, saya pernah satu manajemen sama Augie soalnya, pernah satu manajer malah. Jadi ya dekat banget. Sama istrinya saya pernah siaran bareng, infotainment bareng sama istrinya gitu. Jadi, kedekatan sama Augie dan istrinya dekat banget,” ucapnya.

Selama menjenguk Augie, Ruben juga membawakan sejumlah makanan berupa kue-kue kering. “Aku bawa makanan, bawa kue-kue kering, buat dia bisa ngemil, ya paling sekejap juga habis, he-he. Dia punya waktu panjang di dalam,” ujar Ruben Onsu.

Sumber : kumparan.com

Editor : Aprianoor