Geger Pria di Kelumpang Kotabaru Tewas Diduga Disengat Ratusan Lebah Membeludak, Warga Barabai Terobos Kantor Disprindagkop Demi BLT UU Cipta Kerja, Ketum Hipmi Yakin Indonesia Lolos dari Midlle Income Trap Live Streaming Man City vs Porto, Link Siaran Langsung Liga Champions di SCTV-Vidio.com Malam Ini Jembatan Terpanjang Kedua Indonesia di Kaltim Sudah 90 Persen Beres

Samarinda Raih Penghargaan Pasar Tertib Ukur

- Apahabar.com Minggu, 9 Desember 2018 - 20:22 WIB

Samarinda Raih Penghargaan Pasar Tertib Ukur

Ilustrasi pasar Samarinda. Foto - net

apahabar.com, SAMARINDA – Pemerintah Kota Samarinda berhasil meraih penghargaan Pasar Tertib Ukur (PTU) tahun 2018 oleh Kementerian Perdagangan RI.

Kementerian Perdagangan telah menetapkan 197 pasar rakyat se-Indonesia sebagai Pasar Tertib Ukur(PTU) termasuk pasar rakyat di Kota Samarinda dan menetapkan 9 Daerah Tertib Ukur (DTU) Tahun 2018.

Penghargaan tersebut diterima langsung Asisten II Pemerintah Kota Samarinda, Endang Liansyah didampingi Kepala Dinas Perdagangan Kota Samarinda H. Adriyani dan Kepala UPTD Metrologi Kota Samarinda Ahmad Subhan dari Menteri Perdagangan Enggartiasto Lukita di Ballroom Hotel eL Royale Kota Bandung, Jawa Barat, pada 6 Desember 2018.

“Pemerintah berupaya terus menerus melindungi setiap orang agar mendapatkan kebenaran hasil pengukuran dalam transaksi perdagangan, ini yang dipesankan oleh Pak Menteri Perdagangan, ” kata Kepala Dinas Perdagangan Kota Samarinda, H Adriyani kepada awak media di Samarinda, Minggu (9/12)

Ia menyampaikan bahwa Penghargaan PTU Kota Samarinda tahun 2018 ini bagi dua pasar di Kota Samarinda yaitu : Pasar Baqa dan Pasar Lok Bahu.

“Poin yang penting dalam program ini yakni tertib ukur dalam rangka perlindungan konsumen, mendorong terciptanya persaingan usaha yang sehat, meningkatkan citra daerah bagi masyarakat konsumen melalui jaminan kebenaran pengukuran,” jelasnya.

Menurut Adriyani penghargan PTU ini merupakan gelar ketiga kalinya yang diterima oleh pemerintah Kota Samarinda, karena pada tahun 2016 dan tahun 2017 Kota Samarinda juga menerima gelar yang sama.

Ia mengatakan sampai 2018 ini Pasar Rakyat di Kota Samarinda yang berhasil ditetapkan sebagai PTU sudah berjumlah 9 pasar yaitu : Pasar Merdeka, Pasar Rahmat, Pasar Sungai Dama, Pasar Berkat, Pasar Kedondong, Pasar Ijabah, Pasar Palaran, Pasar Lok Bahu dan Pasar Baqa.

Ia menambahkan pada tahun 2018 ini Pemerintah Kota Samarinda telah mengajukan usulan kepada Kemendag agar Kota Samarinda dapat ditetapkan sebagai Daerah Tertib Ukur (DTU) Tahun 2019 yang akan datang.

Sumber : Antara

Editor : Ahmad Zainal Muttaqin

Redaksi - Apahabar.com

Share :

Baca Juga

apahabar.com

Kaltim

Banjir Samarinda, Distribusi Sembako ke Kutim Lancar
apahabar.com

Kaltim

AMPK-Walhi Kecam Tindakan Represif Aparat Saat Demo Tolak Pabrik Semen

Kaltim

Tambah 8, Positif Covid-19 Kaltim Jadi 115 orang
apahabar.com

Kaltim

Ekonomi Bergairah, APBD Kaltim Ditarget Naik 40 Persen
apahabar.com

Kaltim

Tinjau TPS, Gubernur Kaltim Andalkan Heli
apahabar.com

Kaltim

Haru Iringi Pelepasan Dewaruci di Kaltim
apahabar.com

Kaltim

Jalan Mentawir-Wonosari Panajam Nyaris Putus Akibat Longsor
apahabar.com

Kaltim

Hut Kaltim ke 62, Berjuang untuk Kaltim Berdaulat
error: Dilarang copy paste artikel berita tanpa menyertakan link url : https://apahabar.com